WEB SERIES BUTIR BUTIR PASIR DI LAUT DIADAPTASI DARI SANDIWARA RADIO RRI TAHUN 70-AN

Butir Butir Pasir Di Laut

Butir-Butir Pasir Di Laut merupakan web series yang ditulis oleh Agam Soeharto dan disutradarai Stanley Fernando. Web series ini diadaptasi dari sandiwara radio RRI dengan judul yang sama dan melegenda bagi masyarakat era tahun 70-an yang sudah pasti familiar ditelinga mendengar radio RRI sejak 22 Februari 1972. Ini mengapa Butir-Butir Pasir Di Laut ditayangkan dalam bentuk audio visual untuk bernostalgia dan memperkenalkan kepada generasi milenial yang membawa pesan moral kemanusiaan dan kebangsaan. 

Web series Butir-Butir Pasir di Laut dibintangi oleh Tyas Mirasih sebagai Arini dan Bastian Steel sebagai Radit. Tyas mirasih mengaku mendapat tantangan dengan memerankan sosok dokter cantik dan baik hati, karena web series ini merupakan sandiwara radio yang banyak ditunggu-tunggu. Begitu juga dengan Bastian Steel, Bastian merasa tertantang karena Ia harus memerankan sebagai sosok mahasiswa yang jatuh cinta kepada perempuan yang lebih tua. Bastian berfikir itu suatu hal yang tabu di Indonesia. 

Tyas Mirasih mengawali kariernya dengan mengikuti kompetisi gadis sampul dan memenangkan kompetisi untuk menjadi cover girl di majalah. Tidak sampai disitu, Tyas Mirasih menekuni dunia akting sejak umur 12 tahun. Salah satu film yang pernah dibintangi Tyas Mirasih berjudul Cinta Brontosaurus (2013) sebagai Wanda dan sinetron salah satunya berjudul Malaikat Tak Bersayap (2017) sebagai Rere. 

9 2

Sedangkan dengan Bastian Steel, Ia sudah mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Idola Cilik 2, setelah itu Bastian Steel bergabung dengan grup vokal pria Coboy Junior ketika umurnya 12 tahun. Pada tahun 2014 Bastian Steel memutuskan untuk keluar dari Coboy Junior dan merilis single yang berjudul Surat Izin Mencinta. Karena Bastian Steel sangat berbakat di dalam berbagai bidang, Bastian pernah membintangi film salah satunya berjudul Love For Sale 2 (2019) sebagai Yunus dan sinetron salah satunya berjudul Mermaid In Love 2 Dunia (2016) sebagai Benji. Wahh…. sungguh multitalent ya Bastian Steel selain bisa nyanyi, dance, host dan pintar juga di dunia akting. 

Dalam Butir-Butir Pasir Di Laut ini Arini menikah dengan seorang pemuda rupawan bernama David yang diperankan oleh Andrew Andika. Namun sayang, meski sudah lama menikah, keduanya belum dikaruniai keturunan. Hal tersebut membuat David diam-diam selingkuh dengan Wulan diperankan oleh Faradina Tika yang merupakan sahabat Arini. 

Suatu hari, Arini pergi mengunjungi kedua orangtuanya, sayangnya kapal yang dia tumpangi tenggelam. Arini terdampar dan pingsan di desa pesisir pantai. Beruntung, nyawa Arini diselamatkan oleh Radit sosok mahasiswa yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) di desa tersebut.
Setelah sadar dari pingsan, Arini mencoba menghubungi David, tapi David tidak bisa dihubungi. Di saat yang sama, Wulan meminta David melupakan Arini dan memaksa David menikahinya, karena Wulan yakin Arini sudah meninggal. 

Karena Arini mencoba kembali ke Jakarta tapi mengalami banyak kendala, maka Arini tinggal sementara di desa. Selama tinggal di desa, hubungan Arini dan Radit tidak berjalan dengan baik karena sifat mereka berlawanan. Namun perlahan Radit mulai kagum dengan Arini yang tulus mengobati warga desa yang sakit. Radit jatuh cinta dengan Arini meski perbedaan usia mereka cukup jauh dan dia sudah memiliki kekasih. 

Awalnya Arini menghiraukan perasaan Radit karena dia sudah menikah dan baginya Radit hanyalah anak muda yang menyebalkan. Namun akhirnya Arini mengalami konflik batin saat dia mengetahui David sudah menikah dengan Wulan. 

Bagaimanakah kisah Arini selanjutnya? Apakah Arini tetap bersama dengan David atau menerima cinta Radit yang ternyata adik kandung Wulan? Temukan jawabannya di We TV. 

Tags : News , Tv Series , wetv

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share