Vila Nabila, Vila Angker di Malaysia

Di Malaysia, ada sebuah tempat yang terkenal angker bernama Vila Nabila. Vila yang terletak di daerah Johor Baru itu diyakini sudah nggak berpenghuni selama lebih dari 30 tahun. Lalu, apa yang membuat Vila Nabila jadi dikenal sebagai rumah hantu? Yuk, kita simak ceritanya! 

Jadi, Vila Nabila adalah sebuah vila mewah yang dimiliki oleh sepasang suami istri yang kaya raya. Pasangan ini memiliki seorang putri bernama Nabila. Karena mereka sangat sayang dengan putri mereka itu, mereka pun menamai vila tempat mereka tinggal dengan nama “Vila Nabila.” 

Sayangnya, sebuah insiden tragis menimpa keluarga malang itu. Vila mereka dirampok dan si perampok membunuh semua penghuni rumah. Kejamnya lagi, Nabila diperkosa sebelum dibunuh, lalu tubuhnya disemen di dinding rumah.

Versi lain mengatakan bahwa ibu Nabila meninggal saat Nabila masih kecil, dan ayahnya menikah lagi. Lalu, saat ayah Nabila meninggal, ibu tiri Nabila ini dendam dan iri karena Nabila juga mewarisi warisan ayahnya. Akhirnya ibu tiri Nabila membunuh Nabila dan menguburkan tubuhnya di tembok sebelum dia melarikan diri dengan seluruh harta ayah Nabila.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan versi cerita mana yang benar. Yang pasti, karena Vila Nabila sudah lama ditinggalkan dalam keadaan kosong, berbagai cerita hantu dan takhayul tentang vila itu pun tersebar ke daerah sekitarnya.

Salah satu takhayul tentang Vila Nabila yaitu jika ada orang yang ingin berkunjung ke vila itu, jumlah pengunjungnya harus genap. Jika jumlah pengunjungnya ganjil, maka akan ada “orang lain” yang mengikuti mereka saat meninggalkan vila.

Vila Nabila sebenarnya sempat ingin dihancurkan untuk dibangun gedung baru, tetapi pekerja yang seharusnya menghancurkan vila tersebut mengalami banyak hal aneh yang menghentikan rencana mereka. Salah satunya karena tembok vila itu nggak bisa dihancurkan walau sudah menggunakan berbagai alat berat. Mereka juga sering melihat sosok wanita berkulit putih dengan rambut panjang dan mendengar suara tawa wanita yang menyeramkan di vila itu.

Pada tahun 2013, netizen Malaysia sempat dibuat heboh oleh berita di sosial media tentang 23 remaja yang hilang setelah mendatangi Vila Nabila untuk uji nyali. Apakah mereka tersesat di Vila Nabila atau dibawa ke dunia lain oleh hantu yang menghuni vila itu? 

Salah satu remaja yang pergi ke Vila Nabila cerita kalau malam itu ada 29 remaja lain yang datang bersamanya ke sana. Mereka lalu berpisah ke dalam beberapa kelompok, dan masing-masing kelompok menjelajahi setiap bagian Vila Nabila. Remaja itu lalu menambahkan kalau ada hantu gadis remaja yang mengganggu mereka saat menjelajahi vila. Hantu gadis remaja itu mengikuti dan meneriaki mereka sehingga mereka ketakutan dan kabur dari vila. Namun remaja itu nggak yakin apakah 29 orang lainnya bisa selamat kabur dari vila itu atau enggak. Yang remaja itu tahu hanya ada 7 orang yang selamat. Pihak kepolisian sendiri membantah soal hilangnya 23 orang remaja itu.

Kini, Vila Nabila telah disulap oleh Asosiasi Penyelamatan Satwa Johor menjadi tempat penampungan anjing liar. Inisiatif ini dimulai pada tahun 2017, dan sampai saat ini sudah lebih dari 200 anjing diselamatkan di Vila Nabila.

Jadi, kalian mau nggak uji nyali di Vila Nabila? Cerita di kolom komentar, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *