Top 5 Film Baskara Mahendra, Laris Manis Jadi Pemeran Utama!

Apa masih ada di antara Sobat Vero yang belum mengenal Baskara Mahendra? Aktor, model, dan penyanyi ini memang mulai lebih dikenal ketika ia menikah dengan Sherina Munaf, namun sebenarnya perjalanan karir dia di dunia hiburan tidaklah mudah.

Baskara memulai debut di tahun 2017, awalnya ia hanya jadi pemeran pendukung dalam beberapa film. Namun saat ini ia berhasil menjadi pemeran utama di beberapa film yang cukup populer, hingga berhasil mendapat penghargaan Piala Maya. Apa saja film Baskara?

Bebas

Film ini memiliki latar cerita tahun 1996, mengikuti perjalanan hidup Kriss yang diperankan Sheryl Shenafia, Jessica yang diperankan Agatha Pricilla, Gina yang diperankan Zulfa Maharani, Suci yang diperankan Luthesa dan Jojo yang diperankan Baskara Mahendra.

Mereka adalah sahabat yang tergabung dalam geng Bebas. Tak lama mereka kedatangan anggota baru, Vina yang diperankan Maizura, siswi pindahan dari Bandung. Kehadiran Vina menambah warna dan petualangan baru bagi mereka.

Sayangnya ada insiden yang menyebabkan mereka berpisah sekolah. Dua puluh tiga tahun kemudian, tanpa sengaja Vina yang diperankan Marsha Timothy bertemu Kriss yang diperankan Susan Bachtiar, ia tengah dirawat di rumah sakit.

Kriss rupanya mengidap kanker stadium akhir dan sisa umurnya tak lama lagi. Kriss menyampaikan keinginan terakhirnya kepada Vina, yaitu bisa bertemu dan berkumpul lagi dengan para sahabatnya. Demi mewujudkan permintaan Kriss, Vina pun menemui Jessica yang diperankan Indi Barends yang kini berprofesi sebagai agen asuransi. Dengan ditemani Jessica, Vina mencari keberadaan Jojo dan Gina.

Jojo yang diperankan Baim Wong dengan mudah ditemui dan bersedia bergabung dengan mereka menemukan sahabat lainnya. Sayangnya, Gina yang diperankan Widi Mulia tidak bisa ikut karena kondisinya yang memprihatinkan usai bercerai dan bangkrut.

Terakhir, mereka pun harus menemukan Suci, anggota geng Bebas yang dulu jadi korban insiden penyebab mereka berpisah. Mampukah mereka menemukan Suci? Apakah keinginan Kriss bisa terwujud sebelum ia meninggal?

Losmen Bu Broto

Film ini bercerita tentang keseharian Bu Broto yang diperankan Maudy Koesnaedy dan Pak Broto yang diperankan Mathias Muchus. Mereka memiliki losmen yang sering dikunjungi wisatawan.

Pak Broto dan istrinya pun dikenal ramah dan membuat mereka jadi dekat dengan tamu-tamu yang datang ke losmennya.

Pak Broto dibantu ketiga anaknya mengelola losmen tersebut ada Mbak Pur yang diperankan Putri Marino, anak pertama Pak Broto yang bertanggung jawab di dapur.

Sementara anak keduanya Jeng Sri yang diperankan Maudy Ayunda memiliki hobi menyanyi dan bersuara merdu, ia sering tampil bersama Kirana dalam sebuah grup vokal bernama Matahati.

Terakhir Tarjo yang diperankan Baskara Mahendra, ia masih berkuliah juga ikut mengurus losmen keluarganya. Konflik yang terjadi mulai hadir ketika Jeng Sri didekati seniman lepas bernama Jarot yang diperankan Marthino Lio. Apakah yang akan terjadi selanjutnya pada keluarga Pak Broto dan losmennya?

Ganjil Genap

Film ini bercerita tentang Gala yang diperankan Clara Bernadeth dan Bara yang diperankan Baskara Mahendra, mereka sudah pacaran selama 8 tahun. Hubungan lama itu pun diwarnai banyak lika-liku, bahkan sejak mereka berkuliah.

Beruntung mereka bisa melewati masalah tersebut bersama sehingga hubungan Gala dan Bara bertahan hingga sewindu lamanya. Suatu ketika, Gala ingin segera dilamar karena usianya hampir tiga puluhan. Ia berulang kali mengungkapkan keinginannya tetapi hanya dibalas acuh oleh Bara.

Sikap aneh Bara mencapai puncaknya saat ia meminta putus dari Gala. Hubungan mereka pun kandas. Perpisahan itu meninggalkan luka bagi Gala, karena hubungan yang telah dijaganya berakhir begitu saja.

Gala mulai move on dengan mencari laki-laki baru yang bisa menggantikan Bara. Usaha itu dibantu dua sahabatnya, Nandi yang diperankan Joshua Suherman dan Sydney yang diperankan Nadine Alexandra.

Berbagai cara mereka lakukan demi Gala, namun nihil. Hingga harapan baru muncul setelah Gala tak sengaja bertemu Dr. Aiman yang diperankan Oka Antara ketika di bioskop. Momen itu membuat Gala dan Aiman jadi semakin dekat karena merasa cocok dan satu frekuensi.

Namun, hubungan mereka tidak beranjak ke arah yang lebih serius. Rupanya Gala masih belum bisa move on sepenuhnya dari Bara, sementara Aiman masih menyimpan luka rahasia dari masa lalunya. Akankah hubungan mereka menemukan titik bahagia?

Puisi Cinta Yang Membunuh

Film ini berkisah tentang Ranum yang diperankan Mawar de Jongh yang mudah terperangkap dengan kata-kata indah dari laki-laki. Anehnya, orang-orang yang mendekatinya akan diteror sosok misterius dan berujung kematian.

Ranum senang dengan kalimat manis dan indah dari puisi. Hal itu yang membuatnya jatuh cinta pada laki-laki bernama Hayat yang diperankan Baskara Mahendra.

Perjalanan cinta Ranum dan Hayat berjalan lancar dan bahagia. Namun, suatu ketika datang laki-laki lain bernama Rendy yang diperankan Morgan Oey yang menggoda Ranum dengan keahliannya memasak dan bertutur kata.

Setelah Rendy melakukan hal itu, tiba-tiba ia meninggal dibunuh. Kematian Rendy membuat Ranum trauma dan diam-diam Ranum mendapatkan pengawasan dari sosok misterius.

Meskipun begitu, Ranum selalu merasa waspada dengan bahaya-bahaya yang akan terjadi bahkan membuat tidur Ranum tidak nyenyak. Terror terus berlanjut hingga akhirnya Ranum diserang oleh sosok misterius dan berimbas pada Hayat.

Bagaimana kisah Ranum dan Hayat selanjutnya? Bisakah mereka melawan teror dari sosok misterius tersebut?

Iblis Menjemput Ayat 2

Film satu ini bercerita tentang Alfie yang diperankan Chelsea Islan dan Nara yang diperankan Hadijah Shahab, mereka selamat dari teror iblis saat mengunjungi rumah peninggalan sang ayah.

Mereka mencoba hidup tenang walau Alfie kerap bermimpi buruk dan mendapat firasat yang tidak enak. Suatu hari mereka bersama beberapa anak panti asuhan Jenar yang diperankan Shareefa Danish, Budi yang diperankan Baskara Mahendra, Gadis yang diperankan Widika Sidmore, Leo yang diperankan Arya Vasco, Kristin yang diperankan Lutesha dan Martha yang diperankan Karina Salim.

Tiba-tiba diculik oleh sekelompok orang tidak dikenal dan dibawa ke sebuah rumah kosong. Rumah kosong tersebut adalah bekas panti asuhan saat mereka kecil. Mereka pun meminta tolong kepada Alfie untuk melawan iblis yang menganggu mereka.

Rupanya Iblis itu adalah ayah asuh saat mereka memuja iblis di panti asuhan. Dengan berbekal buku mantra yang ditemukan Martha, Alfie pun membacanya untuk memutuskan kutukan iblis tersebut.

Mampukah mereka menyingkirkan sosok kegelapan yang lebih mengerikan dan haus akan jiwa itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *