Top 5 Drama Korea Shin Min Ah, Si Ratu Komedi Romantis!

Aktris kelahiran 5 April 1984 ini memulai kariernya memang sejak usia yang terbilang muda yaitu 14 tahun sebagai model majalah. Shin Min Ah baru debut akting di drama Beautiful Days tahun 2001 lalu, dan hingga kini ia kerap memainkan drama dengan genre romantis komedi bahkan sampai dijuluki ratu komedi romantis.

Mau tahu drama apa saja yang Shin Min Ah mainkan, dan bisa membuatnya jadi ratu komedi romantis?

Our Blues

Drama satu ini merupakan drama omnibus yang mengikuti beberapa kisah orang-orang di pulau Jeju, sekitar ada 7 cerita di dalamnya, salah satunya kehidupan Lee Dong-seok yang diperankan Lee Byung-hun, pria yang lahir dan besar di desa kecil.

Ia bekerja keras menjual berbagai barang dengan truknya berkeliling di pulau Jeju. Sekalipun ia bukan orang yang pandai, ia dikenal ramah dan mudah bergaul dengan warga.

Suatu hari, Lee Dong-seok bertemu dengan Min Sun-a yang diperankan Shin Min-ah, ibu satu anak yang kembali ke rumah masa kecilnya di Pulau Jeju sambil membawa luka di hatinya.

Selain itu, ada juga cerita dari Choi Han-soo yang diperankan Cha Seung-won, pria paruh baya warga Pulau Jeju, namun pindah ke kawasan kota dan jadi pria metropolitan yang sempurna.

Lalu beberapa tahun kemudian, ia kembali ke Jeju bahkan bertemu cinta pertamanya Jung Eun-hee yang diperankan Lee Jung-eun. Hal itu membuatnya seolah jadi muda kembali.

Ada juga kisah Lee Young-ok yang diperankan Han Ji-min yang pindah ke Pulau Jeju dari kota dan jadi haenyeo (penyelam wanita) bersama perempuan lain di wilayah itu.

Suatu hari, ia bertemu Park Jung-joon yang diperankan Kim Woo-bin seorang kapten kapal. Ia dikenal ramah dan berhati hangat. Ia pun mencari wanita yang tidak akan meninggalkan Jeju hingga akhirnya ia jatuh cinta dengan Lee Young-ok.

Hometown Cha-Cha-Cha

Masih soal orang kota yang pindah ke desa, dalam drama bergenre romantis komedi ini Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye-jin dokter gigi cantik yang memutuskan keluar dari klinik gigi di kota, untuk membuka klinik giginya sendiri di desa Gongjin.

Hye-jin dikenal tegas dan perfeksionis, ia pun pribadi yang keras kepala. Saat mengurus kepindahannya, ia bertemu dengan Hong Doo-shik yang diperankan Kim Seon-ho.

Ia membantu Hye-jin dengan segala keahlian yang ia miliki, bahkan terkenal semua urusan atau masalah di desa tersebut selalu diselesaikan oleh Hong Doo-sik. Walau pada awalnya mereka tak akur, namun seiring berjalannya waktu Yoon Hye-jin mulai memahami Doo-sik bahkan menaruh hati padanya.

Bisakah keduanya bersatu, apalagi usai Hye-jin menemukan fakta tersembunyi Doo-sik selama ini?

My Girlfriend Is A Gumiho

Bercerita tentang cinta antara Gumiho yang diperankan Shin Min-ah siluman rubah dengan Sembilan ekor, dengan mahasiswa nakal jurusan akting Cha Dae Woong yang diperankan Lee Seung Gi.

Ia kabur dari kakeknya yang selalu membuat masalah, karena dirinya anak yatim piatu yang tinggal bersama kakek dan bibinya, ia tumbuh jadi sosok yang keras kepala, manja dan sering boros.

Saat kabur ke belakang mobil pick up, tanpa disadari mobil tersebut membuatnya tersesat hingga ke sebuah kuil. Saat itu pula Cha Dae Woong tidak menyangka dirinya membangkitkan kembali Gumiho atau siluman rubah yang terkurung dalam lukisan selama 500 tahun.

Hingga Gumiho bangkit dan Tae Woong ketakutan tapi Gumiho selalu mengikutinya, kira-kira apa yang akan terjadi pada mereka?

Oh My Venus

Drama ini berkisah tentang jaksa pintar dengan karir gemilang, namun kesuksesan karirnya tidak sejalan dengan kesuksesan kisah asramanya.

Kang Joo Eun yang diperankan Shin Min Ah ditinggalkan pacarnya karena ia mengalami obesitas. Padahal ia sudah berpacaran selama 15 tahun, namun kandas akibat pacarnya membenci tubuh gemuk Kang Joo Eun.

Joo Eun pun merasa dibuang padahal dia sudah mencurahkan semua waktu dan perhatiannya. Karena ingin balas dendam, ia pun menyewa jasa pelatih pribadi Kim Young Ho yang diperankan So Ji Sub, yang merupakan pelatih pribadi kelas dunia yang perfeksionis dan idealis.

Ia membantu Joo Eun mendapatkan tubuh idealnya kembali dan Young Ho pun memberi menu latihan yang padat dan ketat agar berat badan Joo Eun bisa turun. Apakah akan terjadi kisah lain antara Young Ho dan Joo Eun?

Chief Of Staff

Berkisah tentang mantan detektif yang mengejar karier sebagai kepala staf Majelis Nasional. Ia adalah Jang Tae Jun yang diperankan Lee Jung Jae lulusan Universitas Kepolisian Nasional Korea dan bekerja sebagai detektif.

Namun ia berambisi untuk berkuasa hingga ia banting stir ke dunia politik. Jang Tae Jun pun memutuskan bekerja di Majelis Nasional.

Sekarang, dia menjabat sebagai kepala staff anggota parlemen. Dengan intuisinya yang sangat baik, ketegasan berdarah dingin dan keinginannya yang kuat untuk menang. Ia mampu jadi anggota parlemen sebagai perwakilan partai.

Jang Tae Jun tidak cukup puas ia berambisi naik lebih tinggi. Sementara Kang Seon Yeong yang diperankan Shin Min A, anggota parlemen tahun pertama yang terpilih melalui perwakilan proporsional dan jadi juru bicara partainya.

Dia bekerja sebagai pengacara sekaligus pembawa acara program TV terkini sebelum jadi anggota parlemen. Ia juga ambisius dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Suatu ketika Kang Seon Yeong dan Jang Tae Jun diketahui ternyata diam-diam berkencan. Seperti apa gejolak politik dan asmara mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *