Top 5 Drama Korea Park Shin Hye, Aktris Keren di Semua Karakter!

Aktris kelahiran tahun 1990 ini memang memulai karirnya di dunia hiburan bukan langsung masuk ke drama, tapi Park Shin Hye tampil debut di video musik Flower yang dinyanyikan Lee Seung-hwan.

Lalu ia mulai dikenal usai membintangi drama Korea You’re Beautiful pada tahun 2009 lalu. Hingga kini Park Shin Hye selalu mencoba karakter-karakter baru yang menantang bagi dirinya, sebelum nonton Doctor Slump, Sobat Vero bisa nonton dramanya yang lain dulu nih!

Sisyphus: The Myth

Bercerita tentang perjalanan waktu ahli mesin jenius Han Tae Sul yang diperankan Cho Seung Woo dan prajurit masa depan Kang Seo Hae yang diperankan Park Shin Hye.

Han Tae Sul salah satu pendiri perusahaan Quantum and Time Company. Ia sosok yang inovatif hingga perusahaannya menempati kelas dunia.

Walau ia tokoh berpengaruh di Korea Selatan, Han Tae Sul sebenarnya sedang mengalami kemunduran dalam karirnya. Setelah kakak laki-lakinya meninggal, Han Tae Sul menunjukkan perilaku eksentrik yang sulit dimengerti.

Han Tae Sul pun ingin mengungkap kebenaran di balik kematian kakaknya, dan saat itu pula Kang Seo Hae melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menyelamatkannya.

Ia harus mencegah Han Tae Sul untuk menciptakan teknologi ‘Pengunggah’ yang dapat membahayakan dunia. Kang Seo Hae adalah penembak jitu dan mampu merakit bom. Bisakah misinya berhasil dan menyelamatkan dunia?

Alive

Drama ini berkisah tentang penyebaran virus misterius yang membuat orang-orang jadi zombie. Akibat penularan yang cukup cepat membuat seisi kota kacau.

Akhirnya warga yang masih bertahan harus terisolasi di tempat tinggal mereka masing-masing. Oh Joon Woo yang diperankan Yoo Ah In video gamer yang jago menggunakan teknologi, memang sedang di apartemen orang tuanya saat serangan zombie terjadi luar.

Virus tersebut ternyata sudah mencapai apartemen Oh Joon Woo. Saat itu ia ketahui kerena tetangganya yang minta ikut tinggal di tempatnya tiba-tiba berubah jadi zombie.

Dalam keadaan terjebak, Oh Joon Woo pun berupaya menggunakan beragam teknologi yang ia miliki untuk tetap mengakses kabar yang terjadi dunia luar.

Namun sayangnya ia menemukan fakta keluarganya terbunuh oleh zombie, ia pun sempat putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya. Tapi tanpa diduga ia menangkap sinyal dari apartemen lain pertanda masih ada kehidupan, dan itu tanda dari Kim Yoo Bin yang diperankan Park Shin Hye.

Kim Yoo Bin terjebak di apartemen dekat Oh Joon Woo, tapi ia hanya menggunakan alat-alat seadanya seperti tali, perkakas mendaki, beserta kapak untuk bertarung melawan zombie yang mencoba masuk.

Akhirnya Oh Joon Woo dan Kim Yoo Bin bekerjasama untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari kepungan zombie. Mampukah mereka selamat dari tempat tersebut?

The Call

Drama ini berkisah tentang Seo-yeon yang diperankan Park Shin-hye wanita yang hidup di masa kini dan tanpa sengaja menemukan telepon tua di rumah masa kecilnya. Secara tiba-tiba ia mendapat panggilan telepon misterius dari seseorang yang mencari temannya.

Seo-yeon pun mengetahui orang yang kerap menghubunginya ialah Young-sook yang diperankan Jeon Jong-soe wanita yang hidup di masa lalu.

Mereka pun rutin menelpon meski terpisah 20 tahun, keduanya pun bertukar kisah dan menjadi teman baik.

Namun pertemanan yang mereka bentuk lewat panggilan telepon itu berubah menjadi kacau ketika masa lalu berhasil diubah dan masa depan pun yang menegangkan pun terungkap.

Hal itu terjadi saat Young-sook akan menyelamatkan ayah Seo-yeon di tahun 1999. Lalu sebagai imbalan, Yeong-seok minta Seo-yeon mencari tahu keberadaannya pada tahun 2019 yaitu masa kini.

Tapi gara-gara itu Yeong-sook jadi tahu kondisi tak baik di masa depannya. Karena tahu, ia pun ingin balas dendam dan berencana mengubah masa lalu.

Panggilan telepon yang awalnya akrab justru berubah jadi ancaman. Panggilan telepon Yeong-sook kini dianggap gangguan bagi Seo-yeon dan ia pun harus menyelamatkan dirinya dan keluarganya, apakah bisa terjadi?

Memories of The Alhambra

Bercerita tentang CEO perusahaan investasi Korea Yoo Jin Woo yang diperankan Hyun Bin yang pergi ke Barcelona, Spanyol untuk bisnisnya.

Suatu hari, dia dihubungi seseorang tak dikenal yang mau menjual hasil karyanya berupa game realitas virtual dengan nama Memories of The Alhambra yang ternyata dibuat oleh Jung Se Joo yang diperankan Park Chan Yeol.

Namun, suatu insiden mengharuskan Jin Woo mencari tahu keberadaan pembuat game tersebut. Ia pun mendapat pesan Hostel Bonita yang dikelola Jung Hee Joo yang diperankan Park Shin Hye kakak dari pembuat game tersebut ada di kota Granada, Spanyol.

Tanpa pikir panjang Jin Woo menemuinya namun See Joo justru menghilang dan hanya berpesan jika Jin Woo ingin memiliki lisensi game-nya, maka dia harus membeli hostel tua yang dikelola kakaknya.

Hee Joo tinggal dengan nenek dan adik bungsunya sekaligus jadi tulang punggung keluarganya. Dengan melihat potensi besar game augmented reality yang ditawarkan See Joo, Jin Woo pun membeli hostel tersebut dengan harga tinggi. Tapi apakah yang akan terjadi usai game tersebut jadi milik Jin Woo?

The Doctors

Drama yang berkisah tentang dokter spesialis bedah saraf Yoo Hye Jung yang diperankan Park Shin Hye. Namun sebelum Hye Jung jadi dokter, kehidupannya di masa kecil begitu sulit dan keras. Apalagi ia harus menghadapi kenyataan ayahnya meninggalkannya dan membuat dia tinggal bersama neneknya saja.

Semenjak itu ia jadi pribadi yang tertutup, malas belajar, dan nakal di sekolah. Namun sifatnya mulai berubah saat bertemu Hong Ji Hong yang diperankan Kim Rae Won, guru biologinya.

Ji Hong pun diam-diam memperhatikan Hye Jung, karena ia berpotensi dan patut untuk berkembang. Ji Hong pun perlahan membantu Hye Jung menata hidupnya.

Hingga Hye Jung berhasil jadi dokter spesialis bedah saraf di Rumah Sakit Guk Ill. Selain itu tekadnya menjadi dokter juga semakin kuat karena ia ingin membalas dendam atas kematian neneknya akibat malapraktik yang dilakukan ayah Seo Woo.

Kini Jin Seo Woo yang diperankan Lee Sun Kyung jadi rekan kerja Hye Jung, dan Jung Yoon Do yang diperankan Yoon Kyun Sang.

Walau Hye Jung dan Seo Woo bersahabat tapi karena masalah percintaan hubungan mereka pun jadi renggang. Karena diam-diam Seo Woo menaruh hati dengan Ji Hong saat masih SMA.

Hingga suatu hari usai terpisah selama 10 tahun lebih, Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung kembali bertemu, bahkan Ji Hong bekerja di rumah sakit yang sama dengan Hye Jung. Akankah ada tumbuh benih-benih cinta di antara mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *