Top 5 Drama China Liu Yifei atau Crystal Liu, Fairy Sister-nya China!

Jika kalian baru pertama kali melihat aktris cantik Tiongkok Liu Yifei atau dikenal juga dengan nama Crystal Liu ini pasti tidak menyangka bahwa dia benar-benar manusia biasa, karena kecantikkannya yang seperti keluar dari dunia animasi.

Aktris kelahiran 25 Agustus 1987 ini populer setelah terlibat dalam proyek film The Forbidden Kingdom pada tahun 2008 dan dijuluki oleh netizen China sebagai “Fairy Sister” karena citranya yang polos, manis dan lembut.

Meet Yourself

Drama satu ini berkisah tentang Xu Hongdou yang diperankan Liu Yifei yang pergi untuk menenangkan diri ke Desa Yun Miao usai sahabatnya meninggal dunia. Saat menenangkan diri ia justru bertemu Xie Zhiyao yang diperankan Li Xian, seorang pemuda lokal.

Xie Zhiyao memang awalnya bekerja dengan gaji tinggi di kota, tapi ia mengundurkan diri dan kembali ke kampung halaman untuk memulai bisnis. Selain Xie Zhiyao, Xu Hongdou juga bertemu dengan beberapa orang dari kota besar yang menetap di Desa Yun Miao.

Selama di Desa Yun Miao, kebaikan dan kesungguhan Xu Hongdou berhasil menyentuh hati Xie Zhiyao dan dengan ilmunya yang ia dapat selama bertahun-tahun bekerja di industri perhotelan, ia pun mengajak Xu Hongdou untuk mengembangkan pariwisata Desa Yun Miao dan meningkatkan kualitas pelayanan karyawan lokal.

Xu Hongdou pun perlahan tergerak karena dedikasi Xie Zhiyao yang bertekad mengembangkan kampung halamannya jadi lebih baik dan membantu perekonomian penduduk lokal. Hingga tanpa sadar, Xu Hongdou dan Xie Zhiyao pun saling jatuh cinta. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

A Dream of Splendor

Drama yang bercerita tentang gadis bernama Zhao Pan Er yang diperankan Liu Yifei, pemilik kedai teh yang cerdas bersama dua temannya Sun San Niang yang diperankan Liu Yan dan Song Yin Zhang yang diperankan Lin Yun. Mereka bekerja sama untuk membangun karir dan menemukan cinta di tengah diskriminasi kelas sosial dan gender.

Ketika Pan Er tahu tunangannya yang baru lulus ujian kekaisaran di Ibukota, tidak akan menikahinya, dia pun memutuskan untuk pergi ke Ibukota dan mencari jawaban.

Dia pun bertemu Gu Qian Fan yang diperankan Chen Xiao, komandan kejam dari unit militer elit penyelidik rahasia. Apakah yang akan terjadi selanjutnya pada mereka?

The Love of Hypnosis

Berkisah tentang pekerja kerah putih bernama Tang Man yang mengalami cobaan dalam karir dan percintaannya. Dia pun memutuskan kembali ke kampung halaman untuk berlibur, hingga ia menemukan buku tua yang merinci kisah cinta antara pemilik misterius Rumah Kabut Selatan dan pria yang dicintainya.

Cerita tersebut mendekati akhir Dinasti Qing dan awal era baru. Berkisah tentang Ye Shen yang diperankan Jing Boran pemuda yang mencintai negaranya. Dia pun berpapasan dengan Lu Man Sheng yang diperankan Liu Yi Fei, pemilik toko parfum di Southern Mist House/Nanyan Studio.

Lu Man Sheng memiliki kemampuan khusus, bahwa parfum yang ia buat mampu menyembuhkan patah hari dari kliennya.

Ye Shen rupanya juga memiliki semacam kekuatan gaib ia pun membantu orang-orang di sekitarnya dengan kekuatan tersebut, tapi dia pun akhirnya terperangkap dengan percintaannya sendiri dengan Lu Man Sheng. Mampukah mereka bersama?

Return of the Condor Heroes

Drama satu ini memang sangat terkenal pada jamannya, versi tahun 2006 ini mengikuti perjalanan hidup pemuda bernama Yang Guo yang diperankan Huang Xiao Ming dengan latar pertengahan abad ke-13 di China.

Dia pun berjuang untuk mempelajari seni bela diri, namun ia tidak memiliki guru yang mampu mengajari Yang Guo, hingga dia bertemu dengan Xiao Long Nu yang diperankan Liu Yifei.

Xiao Long Nu merupakan gadis yang sangat ahli bela diri. Dia pun dengan senang hati membimbing Yang Guo untuk belajar bela diri. Hubungan mereka pun jadi semakin dekat, walau awalnya hanya sebatas hubungan guru dengan murid namun karena kerap bersama, perlahan perasaan mereka berubah jadi cinta, yang membuat mereka saling mencintai. Apakah yang terjadi selanjutnya pada mereka?

Chinese Paladin

Bercerita tentang kisah Li Xiao Yao yang diperankan Hu Ge dan istrinya Zhao Ling Er yang diperankan Liu Yifei yang berlatar abad medieval fantasi China.

Hubungan mereka pun tak berjalan mulus dan sering diganggu pihak jahat yang disebut dengan Sekte Bulan. Hingga Li Xiao Yao dan Zhao Ling Er harus berjuang bersama menyelamatkan dunia dari ancaman Sekte Bulan.

Berawal dari eksekusi Nan Zhao’s Queen yang dituduh sebagai iblis, padahal ia keturunan dewi Nu Wa. Sementara orang yang menuduhnya telah melepaskan iblis menyerupai ular, namun Nan Zhao’s Queen mengorbankan diri untuk menyelamatkan mereka dan dibuatkan patung untuk menghormatinya.

Secara misterius, sang Putri pun menghilang, selama 10 tahun berlalu, cerita kembali di kehidupan Li Xiao Yao yang diperankan Hu Ge anak yatim piatu yang tinggal bersama bibinya dan dianggap sebagai pemalas. Ketika bibinya sakit, dia diperintahkan untuk mengambil obat penawar sakitnya ke tanah mistis.

Sesampai di sana, ia menghampiri Zhao Ling’er yang diperankan Liu Yi Fei gadis muda dan naif yang mengklaim dialah penyelamatnya. Walau bingung, Xiao Yao dengan mudah jatuh cinta pada gadis tersebut dan menikah, namun ia masih mengkhawatirkan kehidupan bibinya, dia berjanji untuk kembali mencari Ling’er usai menyelamatkan bibinya.

Namun sekelompok pembunuh tiba-tiba menemukan mereka dan semua ingatan Xiao Yao sejak tiba di lokasi tersebut sepenuhnya hilang, bahkan ia lupa tentang pernikahannya dengan Ling’er. Walau dia lupa, ia tetap membawa Ling’er kembali ke Nan Zhao bersamanya dan Ling’er mencoba membuatnya jatuh cinta padanya lagi.

Pasangan ini diperkenalkan kepada dua sepupu, Lin Yue Ru yang diperankan Ady An dan Liu Jin Yuan yang diperankan Bryan Wang. Mereka pun bersaing, sementara cinta Jin Yuan untuk sepupunya mulai jelas.

Seperti tidak sadar, Yue Ru pun cemburu dengan hubungan Ling’er dan Xiao Yao, sementara Ling’er pun masih terus mencoba memenangkan kembali hati suaminya. Namun suatu ketika, Ling’er menghilang. Apakah yang akan terjadi selanjutnya pada mereka? Akankah Ling’er dan Xiao Yao bisa bersama lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *