Tahukah Kamu, Ujian Terberat Adalah Ujian Perasaan! Begini Kata Ustad Hanan Attaki

Sobat Vero, dalam salah satu ceramahanya Ustad Hanan Attaki berbicara tentang sabar yang mampu menenangkan jiwa dan menyejukkan hati setiap kali mendengarnya. Sementara itu untuk bisa menghadapi segala cobaan dan ujian maka bersabar merupakan hal yang perlu kita lakukan nih.

Seperti yang kita ketahui, sabar merupakan keadaan yang sering dialami oleh seseorang saat dihadapi oleh cobaan atau ujian. Sementara itu seseorang tersebut mampu untuk menahan dirinya serta tetap ridho terhadap ujian yang Allah berikan.

Menurut Ustad Hanan, di dalam kajiannya yang telah diunggahnya pada akun Youtube yang mengutip ayat suci Al-Qur’an. Dalam surat Al-Baqarah Ayat 155, bahwa manusia sudah pasti akan mendapat ujian dari setiap hidupnya.

Meski demikian tidak semua orang juga dapat bersabar ketika mendapatkan ujian dalam kehidupannya nih Sobat Vero. Dari ceramah Ustad Hanan Attaki menyebutkan apabila seseorang berhasil melalui ujian dalam hidupnya dengan bersabar, maka ia akan memperoleh kebahagiaan.

Dalam kehidupan sudah pasti kita akan menghadapi banyak ujian, misalnya saja seperti ujian perasaan atau zulzilu. Bahkan ujian yang satu ini sangat dan lebih berat daripada ujian harta dan fisik.

Selain itu dalam pembukaan surat Al-Ankabut, Allah telah menyebutkan, bahwa seseorang yang mengaku beriman namun tak beriman ia adalah golongan orang munafik. Misalnya saja adalah mereka yang tidak bersabar.

Apabila kamu ingin melihat dirimu sendiri apakah seorang mukmin atau munafik, maka dapat dilihat dari bagaimana sikap sabar dalam menghadapi ujianmu. terutama dalam kajian emosional atau perasaan.

Sementara untuk bisa tahu kesabaran serta keimanan kita, maka ceramah Ustad Hanan Attaki telah menyebutkan bagaimana cara untuk mengetahuinya. Salah satu caranya adalah dengan memberi penilaian dan seberapa berhasilkah kita dalam melalui ujian perasaan itu. Selain itu jangan pernah mudah merasa lelah dalam bersabar, terutama untuk menghadapi berbagai ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *