Sinopsis Episode 1-5 Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah ANTV

Veronapictures – Halo, Sobat Vero! Bagaimana harinya? Semoga bahagia selalu ya. Oh iya, untuk Sobat Vero yang kangen sama sinetron Bawang Putih Berkulit Merah atau bahkan belum nonton sama sekali, kalian bisa simak highlight sinopsis episode 1 sampai episode 4 di sini ya Sobat Vero!

SINOPSIS EPISODE 1 BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH 

Suatu malam, Ruslan tengah dihadapkan dilema , ia harus memilih diantara kedua istrinya, Nora dan Marina. Kemudian dia pun memilih Marina karna tengah hamil besar dan juga berasal dari keluarga kaya raya. 

Kemudian, Ruslan dan Marina terlihat tengah dalam perjalanan menuju Singapura. Mereka berencana untuk melanjutkan hidup di sana, namun tiba-tiba pesawat yang mereka tumpangi mengalami turbulensi dan jatuh saat tak lama lepas landas. Semua penumpang di larikan ke Rumah Sakit, sayangnya Marina tidak dapat tertolong namun bayi di kandungan nya selamat dan Ruslan.

Satu minggu kemudian, Ruslan kembali datang ke Nora dan meminta bantuan untuk membesarkan putri nya. Meskipun masih merasa sakit hati namun Nora tak kuasa menolak bayi tak berdosa itu. Satu tahun kemudian, tiba-tiba Ruslan mengalami kecelakaan di tempat kerja nya. Nora pun menjadi janda, namun ia berjanji tetap membesarkan kedua anak itu, mereka adalah Anna dan Eliza.

Dua puluh tahun berlalu, Anna dan Eliza tumbuh menjadi gadis yang cantik. Namun merek amemiliki sifat yang bertolak belakang, Anna pintar, baik dan sederhana, sedangkan Eliza arogan,liar dan ambisius. Anna pun bekerja di sebuah perusahaan swasta, dan Eliza berprofesi sebagai Artis, bahkan ia memacari seorang sutradara bernama Andri, agar karirnya lancar. Namun sialnya hubungan mereka terlalu jauh hingga Eliza mengandung anak dari Andri.

Sementara itu Anna bertemu kembali dengan mantan kekasihnya, Denis seorang CEO baru di perusahaan tempat Anna bekerja. Ia tampan dan kaya raya, dan terlihat masih mencintai Anna, berkali-kali ia berusaha mengajak Anna berbicara, namun Anna terus menghindari nya.

Setelah di tolak Anna saat mendatangi rumah nya, Denis pulang membawa kegalauan, Adhiguna sebagai ayah nya pun bingung melihat putra semata wayangnya itu. Esoknya saat Adhiguna berniat melakukan sidak di kantornya, tiba-tiba jantung Adhiguna kumat, di saat itu pula Anna datang dan langsung menolong nya. Anna pun membawa Adhiguna ke rumah sakit sendirian. Saat tersadar dan melihat Anna di sampingnya, Adhiguna kaget dan tiba-tiba meminta maaf pada Anna atas kesalahan nya dahulu, Denis yang yang mendengar dari kejauhan pun Heran dan bertanya-tanya, apa yang sudah dilakukan ayahnya dahulu.

SINOPSIS EPISODE 2 BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH 

Setelah di desak Denis, Akhirnya Adhiguna menceritakan kejadian dahulu, saat Denis akan melanjutkan kuliah di Amerika. Diam-diam Adhiguna mendatangi Anna dan meminta nya untuk menjauhi Denis dengan alasan kalau Denis sudah di jodohkan. 

Denis yang mendengar hal itu terkejut dan merasa kecewa, hampir saja dia marah ke Adhiguna namun Anna menenangkan Denis dan berkata kalau dia sudah memaafkan kesalahan Adhiguna dulu. Sejak saat itulah hubungan Anna dan Denis kembali terjalin.

Sementara itu, Eliza semakin pusing dengan kehamilannya, apalagi karirnya pun tidak berkembang lantaran Andri selalu mencegah dia kemana-mana. Akhirnya dia pun nekad mabuk-mabukan,ternyata di diskotik tersebut Eliza bertemu dengan lelaki hidung belang, untung nya Andri datang dengan cepat.

Di saat hidup nya makin tak beraturan, Eliza melihat Anna semakin dekat dengan Denis. Eliza pun merasa hidupnya sangat tidak adil, dan berfikir kalau dia selalu tampil lebih baik daripada Anna. Diapun jadi bertekad mendatangi klinik aborsi.

Suatu hari Eliza panik karna charger nya hilang dan langsung menelpon Anna untuk meminjam, Anna yang sedang meeting akhirnya menyuruh Eliza menemui Denis , Eliza langsung tebar pesona dan mengajak Denis ngobrol di sebuah café, namun ternyata Denis malah banyak memuji Anna dan membuat Eliza kesal dan semakin iri ke Anna.

Anna pun heran melihat tingkah Eliza yang sengit terhadap dia. Dia pun menanyakan itu dan sampai akhirnya Anna tahu tentang kehamilan ELiza dan niat Aborsi nya. Esoknya, Eliza pun membuat janji dengan klinik aborsi untuk datang, namun tiba-tiba dia mendapat panggilan casting di pusat kota. Eliza pun mengurungkan niatnya dan langsung pergi casting.

Anna lega mengetahui Eliza tidak jadi Aborsi, tapi Eliza terlihat sedang bingung harus pakai baju apa untuk casting,  dan dia melihat Anna membawa baju merah hadiah dari Denis, Eliza langsung meminta nya untuk meminjamkan, akhirnya Anna pun meminjamkanya. Mereka pun pergi bersama, lalu Anna terlihat sangat lelah, akhirnya Eliza menawarkan untuk gantian menyetir mobil, tiba-tiba Eliza meminta Anna meminjamkannya cincin yang ia gunakan juga. Namun Anna menolak karna sudah keterlaluan, sampai akhirnya mereke berebutan dan mengalami kecelakaan hingga mereka tak sadarkan diri.

SINOPSIS EPISODE 3 BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH 

Anna dan Eliza segera di larikan kerumah sakit karna kondisi mereka sangat parah, khususnya di bagian wajah. Denis pun shock mendapat kabar itu. Nora dan Mitha pun datang kerumah sakit, hingga karna panik mereka sempat salah mengira kalau Anna dan Eliza meninggal. Kemudian suster pun meminta Nora untuk mengidentifikasi mereka, karna tidak tahu kalau mereka sudah bertukar baju, Nora pun menunjuk yang memakai baju merah adalah Anna dan yang satunya Eliza. Sejak saat itu lah identitas mereka tertukar. 

Operasi Eliza lebih dulu selesai. Seluruh tubuhnya di bungkus perban, hanya tangannya yang masih memakai Cincin yang terlihat. Hingga Denis dan Nora semakin yakin bahwa Eliza adalah Anna.

Setelah operasi selesai, Anna dan Eliza ditempatkan di ruang rawat yang sama. Eliza sadar lebih dulu, sementara Anna masih dalam kondsi koma. Eliza sempat heran saat dengar Denis dan ibunya menyebut dirinya sebagai ANNA. Awalnya Eliza hendak mengatakan yang sebenarnya, tapi melihat perhatian Denis padanya, Eliza urung dan malah menikmati perannya sebagai Anna.  

Namun tiba-tiba Andri datang. Dan tak sengaja melihat tahi lalat di kaki Eliza, dia langsung mengatakan kalau itu adalah Eliza, karna panik Eliza langsung memanggil suster dan mengatakan bahwa Andri mabuk sampai Andri diusir.

SINOPSIS EPISODE 4 BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH 

Eliza nekad mencabut selang oksigen Anna, agar dia menjadi seutuhnya di kehidupan Anna. Untungnya tiba-tiba suster datang dan Eliza berpura-pura tidur. Esoknya Anna memberikan foto pada Ahli bedah untuk wajah Anna dan Eliza. Saat melakukan Rontgen, dokter menemukan keanehan. Dan mengatakan bahwa rahang Eliza berbeda dengan foto, dan artinya itu bukan wah Eliza dahulu, Eliza pun panik.

Eliza hari ini menjalankan operasi nya, awalnya dokter Ibrahim curiga karena bentuk rahangnya yang berbeda. Setelah selesai operasi, akhirnya Eliza berhasil memiliki wajah Anna tanpa cacat , Denis yang tidak mengetahui apa-apa ikut senang.

Sementara itu, terlihat Wisnu yang di Ikat di bangku, dengan Mitha dan juga Nora, mereka memaksa Wisnu mengembalikan uang yang sudah di pake sama Wisnu.  wisnu pun beralasan harus ke ATM untuk mentransfer, setelah dilepas ikatan nya, dia justru kabur. 

Kemudian, di sisi lain, Eliza berpesan kepada ibunya untuk membawakan diary Anna dengan alasan ingin membaca ulang, padahal dia memang ingin mempelajari keseharian Anna. Dia juga ingin menjadi Anna yang sempurna sehingga tidak ada yang mencurigai dia. 

SINOPSIS EPISODE 5 BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH 

Andri masih tergeletak tak sadarkan diri di dasar jurang, tak berapa lama setelah dia sedikit sadar, ada orang yang lewat dan langsung membantu nya. Andri yang sedang di klinik untuk belajar jalan melihat Eliza dan menghampiri nya, Eliza pun shock karna tau Andri masih hidup. Andri berusaha mengungkap kebohongan Eliza namun tidak berhasil karna di usir satpam.

Sementara itu ‘’Anna’’ sepulang dari rumah sakit langsung mendatangi rumah orang tua Denis. Dia pun kelihatan manja dan membuat Denis heran karna “Anna” tak biasa nya seperti ini.  Nora, Tomi dan Mitha tampak menunggu mereka namun ternyata mereka ke rumah Denis dahulu.  “Anna” memang sengaja agar bisa mengambil hati keluarga Denis sekaligus ingin melihat siapa saja keluarga Denis dari ayah hingga oma nya Denis.

Tapi saat dirumah semua nya tampak kaget, karena “Anna”  malah berbicara kasar dengan Mitha. Eliza ingin menjadi Anna tapi dia tidak mau memakai baju atau berdandan seperti Anna. Neni malah mulai kelihatan tidak suka karna Anna karakternya beda dari yang dia tau selama ini.

Denis memberikan syal yang dulu pernah Anna kasih, tapi Eliza yang tidak mengetahui itu langsung pura-pura sakit kepala. Eliza merasa kalau penyamarannya itu sulit sekali karena karakter Anna dengan dia memang berbeda.

 

Tags :

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share