Putri Duyung Dan 1001 Keajaiban

Veronapictures – Putri(Queen Gendis) adalah seorang anak yang pintar, ceria dan penyayang. Dia juga sangat mengidolakan Putri Duyung yang dia anggap suka menolong dan baik hati, itu sebab nya Putri selalu meminta Yanuar(Tengku Tezyi) ayah nya untuk mendongengkan kisah Putri Duyung. Putri tinggal bersama ibu tiri nya yaitu Debby(Tyas Mirasih) dan kedua saudara nya Bella(Nay Nanoy) dan Luna(Winona Karamoy). Seperti cerita klise “bawang merah bawang putih” Putri sering diperlakukan jahat oleh saudara dan ibu tiri nya.

Kelicikan Debby begitu terlihat jelas,karna jika di depan Yanuar dia bersikap seolah menyayangi Putri. Hal itu membuat Yanuar percaya kalau Debby benar-benar menyayangi Putri. Sedangkan Bella dan Luna membeci Putri lantaran iri karna Putri lebih di manja Yanuar ketimbang mereka.

Di rumah itu juga terdapat seorang ART yaitu ceu Een(Risma Nilawati) dan supir pribadi Tono(Saleh Ali), mereka berdua sangat menyayangi putri, dan sebaliknya. Tak jarang mereka kena omel oleh ibu dan saudara tiri Putri lantaran membela Putri.

Suatu hari Debby menyuruh Putri untuk beli ikan di pasar, sepulang dari pasar, Bella dan Luna menjahili Putri hingga ikan yang di bawa Putri lepas ke selokan, Putri langsung mencoba menangkap nya lagi karna dia takut jika pulang tidak membawa ikan itu. Namun karna kesulitan menangkap nya, Putri akhirnya pergi ke danau untuk menangkap ikan, namun tiba-tiba putri kepleset dan kecebur ke dalam danau.

Ketika muncul di permukaan, ternyata ia berada di suatu tempat yang asing baginya, tak lama muncul seorang wanita, berpenampilan layaknya seorang Ratu. Benar saja, itu adalah Ratu Duyung(Kia Poetri) yang berwujud manusia. Ratu duyung itu ternyata di sekap dan meminta tolong Putri untuk membantu nya bebas. Putri pun bersedia dengan syarat dia ingin dijadikan Duyung, Ratu itu pun menyanggupi nya.

Setelah terbebas, Ratu duyung itu langsung berubah kembali menjadi Duyung, dan tempat itu langsung berubah menjadi dasar lautan, Putri panik dan berusaha berenang ke permukaan namun ombak menggulung Putri kedalam pusaran air. Sesaat kemudian Putri terbangun di kamar nya, dia pun heran dan merasa mimpinya sangat nyata.

Saat Putri sedang di luar rumah, tiba-tiba air hujan turun, saat itulah dia berubah menjadi Duyung. Di lingkungannya dia mempunyai teman bernama Yoyo(Ucup Gembul),Ilham(Pitung), dan Rini(Farah Cute). Putri pun mengikuti kegiatan Ngaji dan Pencak silat. Suatu ketika Putri menyampaikan ke Yanuar kalau dia bisa berubah menjadi Duyung, namun ternyata Yanuar tidak percaya.

Ternyata menjadi manusia Duyung tak seindah yang ia bayangkan, bahkan nyawa nya pun terancam, karna banyak orang mencari Manusia Duyung dan dianggap penyebab bencana, dan bila tertangkap maka akan di buang ke tengah lautan. Putri pun shock dan langsung menemui Ratu memohon agar ia bisa kembali menjadi manusia normal. Ratu akan mengabulkannya dengan syarat Putri harus melakukan 100 kebaikan.

Ternyata tak mudah bagi putri untuk menjalankan 100 kebaikan ditambah dengan keadaan nya yang merupakan Manusia Duyung. Dengan dibantu teman-temannya Putri sebisa mungkin untuk selalu melakukan kebaikan, meskipun orang-orang jahat selalu berada di sekelilingnya.

 
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share