Profesionalitas Linda Nirin Dalam Bekerja

Bersikap profesional merupakan syarat wajib bagi setiap karyawan. Oleh karena itu, memiliki profesionalitas yang baik dalam bekerja menjadi hal yang penting untuk diperhatikan agar bisa mendapatkan kesuksesan dalam berkarir. Itulah yang dilakukan oleh Linda Nirin yang berperan sebagai Bi Jumi di sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda. 

Profesionalitas yang Linda Nirin lakukan setelah menerima kontrak kerja untuk syuting sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.adalah dengan berusaha menghilangkan pikiran yang membuat dirinya stres. Baginya, bekerja itu harus dilakukan dari hati agar hasilnya bisa maksimal. Jadi, sebisa mungkin, seniwati yang namanya besar di dunia Lenong Betawi itu tidak memikirkan hal yang membuatnya stres karena akan mempengaruhi mimik muka yang dia perlihatkan saat berakting. Daripada memikirkan hal yang membuatnya stres, Linda Nurin lebih memilih untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan yang dia punya untuk memainkan perannya dengan baik dan semaksimal mungkin. Apalagi banyak seniman lenong di luar sana yang menginginkan posisi Linda Nirin sekarang.

Lalu, selain berusaha tidak memikirkan hal yang membuatnya stres, Linda Nirin juga menjaga kesehatan tubuhnya agar kesehatan mentalnya juga terjaga. Wanita yang biasa menyebut dirinya dengan panggilan Mpok itu membiasakan dirinya untuk makan nasi hanya sekali sehari. Dia juga suka berolahraga dengan lari di pagi hari, lalu meminum jus labu siam sebelum mulai bekerja. Dengan meminum jus labu siam, Linda Nirin merasa tubuhnya menjadi segar dan dia juga tidak pernah terkena masalah lambung. 

Pekerjaan yang cukup padat membuat Linda Nirin hanya bisa bertemu dengan anak-anaknya satu kali dalam seminggu. Walau dirinya merasa sangat capek setelah berhari-hari sibuk bekerja, pemeran tokoh Bi Jumi yang selalu menghibur Kinanti itu tetap mengusahakan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Kalau anak-anaknya mengajak Linda Nirin pergi jalan-jalan, dengan senang hati dia akan menuruti permintaan mereka karena pergi bersama anak-anaknya menghilangkan capek dan stres yang Linda Nirin rasakan akibat perkerjaannya. Selain itu, Linda Nirin juga suka memakan masakan yang dibuat oleh Ibu nya seperti jengkol, ikan asin, dan sambal untuk menjadi obat penghilang rasa capeknya.

Sementara untuk menghilangkan rasa jenuh karena menunggu waktu take yang cukup lama di lokasi syuting, Linda Nirin mengatasi kejenuhan tersebut dengan mengobrol, bercanda dengan pemain lainnya, atau bermain bersama anaknya yang paling kecil yang memang selalu dia ajak ke lokasi syuting.

Kalau Sobat Vero sendiri bagaimana caranya bersikap profesional di tempat kerja? Apakah sama seperti Bi Jumi? Ditunggu komentarnya ya!

Tags : Artis Indonesia

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share