Pesan Menohok Ustad Hanan Attaki! Generasi Milenial Jangan Cuma Viral di Bumi

Ustad Hanan Attaki mengingatkan generasi milenial agar jangan hanya mau viral di bumi, karena akan melelahkan nih Sobat Vero.

“Kalau ingin viral, jangan hanya mau viral di bumi, karena kalian pasti akan capek,” katanya di hadapan ribuan milenial dalam salah satu Majelis Subuh

Ustad Hanan Attaki menjelaskan ada hal viral yang lebih baik dan tidak capek, yakni viral di akhirat dan bumi.

“Caranya baca Quran, maka kalian akan viral di langit, khususnya baca Alquran bakda subuh, bakda tahajud, bakda dhuha,” kata Ustad Hanan Attaki.

Ustad hanan Attaki menegaskan bahwa Alquran itu merupakan sumber inspirasi, yang memiliki kaitan antar- surah/ayat.

Misalnya, Surah Al-Baqarah dengan kata “dzalika” yang bermakna “itu” sebenarnya memiliki konteks dengan menunjuk atau mengaitkan dengan surah sebelumnya yakni Al-Fatihah yang menekankan Allah sebagai Tuhan yang patut disembah dan sumber pertolongan.

“Petunjuk Alquran jangan diragukan, karena tidak ada yang bisa membuat seperti Alquran. Petunjuk Alquran bisa teks dan bisa pesan. Teks itu hanya baca (terjemah/tafsir), sedangkan pesan itu lebih pada konteks atau perlu pemahaman,” katanya.

Contoh lain, Alquran dalam Surah Yusuf yang menceritakan godaan Siti Zulaikha kepada Nabi Yusuf. “Teks yang ada memang bicara tentang cinta, tapi konteksnya bisa banyak dan lebih menarik. Dalam ayat itu, Nabi Yusuf dapat selamat dari godaan Siti Zulaika, karena ingat Nabi Ya’kub (ayahnya). Artinya, jangan meremehkan orang tua kalau kita ingin selamat,” katanya.

Ketika mencuplik ayat-ayat Alquran yang lain, Ustad Hanan Attaki memaparkan tentang kriteria laki-laki dan perempuan yang baik.

“Perempuan yang baik itu tandanya adalah punya rasa malu, sedangkan laki-laki yang baik itu tandanya dari akhlaknya, misalnya dirundung (hate speech) itu dibalas dengan diam, bukan dibalas dengan replay, karena Alquran mengajarkan diam,” kata Ustad Hanan attaki.

Mengakhiri pengajiannya, Ustad Hanan Attaki mengaku siap diajak konsultasi lewat akun media sosial tentang hubungan (pria-wanita), karir, dan entertainment.

“Jangan hadapi kehidupan hanya dengan otak, tapi hadapi kehidupan dengan hati. Tiap hari, baca tiga kali masing-masing surah yakni Fatihah, Al Ikhlas, Al Alaq, dan An Nas,” ujar ustad Hanan Attaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *