Mulai Hujan Terus? 5 Bunga Ini Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

\Musim hujan merupakan salah satu musim yang digemari oleh para pencinta tanaman hias. Pasalnya, pada musim hujan, tanaman hias akan tumbuh dengan subur dan mekar dengan indah loh Sobat Vero.

Namun, tidak semua tanaman hias cocok ditanam pada musim hujan. Ada beberapa tanaman hias yang justru tidak tahan terhadap cuaca lembab dan curah hujan yang tinggi, jadi kalian perlu hati-hati memilih tanaman saat musim hujan seperti saat ini!

Kembang Sepatu

Source: bibitbunga.com

Kembang sepatu atau hibiscus merupakan salah satu tanaman hias yang paling populer di Indonesia. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik dan berwarna-warni, seperti merah, putih, kuning, dan ungu.

Kembang sepatu juga merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, termasuk musim hujan. Jadi jika ingin pekarangan rumah kalian indah di musim hujan, bunga ini bisa jadi salah satu tanaman yang bisa kalian tanam.

Bougenville

Source: pidjar.com

Bougenville adalah tanaman hias yang memiliki bunga berwarna-warni, seperti ungu, merah, pink, dan putih. Bunga ini memiliki tekstur yang tipis seperti kertas, sehingga sering disebut sebagai bunga kertas.

Bougenville adalah tanaman yang tahan terhadap segala cuaca, termasuk musim hujan. Bunganya yang bisa berwarna-warni akan cocok untuk kalian jadikan penghias teras rumah, nuansa teras juga jadi seolah ada di luar negeri karena bunga Bougenville yang unik.

Celosia

Source: shopify.com

Celosia merupakan tanaman hias yang memiliki bunga yang berbentuk unik, seperti bunga jagung dan mungkin kalian jarang menemuinya di jalanan atau taman di Indonesia karena memang asalnya diyakini dari Amerika Selatan, Afrika dan bagian Selatan serta Timur Asia.

Tapi tanaman ini merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, termasuk musim hujan tanaman ini mudah beradaptasi. Bunga ini juga paling cocok langsung ditanam di tanah daripada di pot

Marigold

Source: paktanidigital.com

Marigold adalah tanaman hias yang memiliki bunga berwarna cerah, seperti kuning, jingga, dan merah. Bunga ini juga memiliki aroma yang khas, sehingga sering digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk.

Marigold adalah tanaman yang mudah tumbuh dan perawatannya tidak terlalu sulit. Bunga satu ini juga bisa tumbuh subur di musim hujan karena sifat tanamannya yang suka dengan kelembapan tinggi.

Teratai

Source: goldenfarm99.com

Teratai adalah tanaman air yang memiliki bunga yang indah. Bunga teratai memiliki warna-warna yang cerah, seperti putih, merah muda, dan ungu. Teratai adalah tanaman yang cocok ditanam di kolam atau danau. Jadi sudah pasti akan tumbuh dengan baik saat musim hujan.

Sebenarnya ada banyak bunga yang bisa kalian tanam saat musim hujan loh Sobat Vero, tapi nama-nama bunga di atas adalah yang paling mudah dan diandalkan untuk tumbuh subur di musim hujan seperti saat ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *