MENGENAL LEBIH DEKAT KAPTEN ALVARO BINTANG YANG DIPERANKAN RIZA SYAH

Hallo Sobat Vero! Kali ini kita akan bahas biodata dan beberapa fakta menarik dari pemain sinetron terbaru dari Verona Pictures yaitu Bintang Samudera diperankan Riza syah sebagai Kapten Bintang. Nah penasaran kan pastinya gimana sih biodata dari Kapten Bintang ini, yuk cek dibawah ini.

BIODATA RIZA SYAH

  • Nama Lengkap: Kun Syahya Nuriza
  • Nama Panggung: Riza Syah
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bojong, Jawa Tengah, 6 Juni 1994
  • Umur: 28 Tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktor, Penyanyi
  • Akun Instagram: @rizasyah_14
  • Akun TikTok: @rizasyah_14
  • Zodiak: Gemini

Sinetron/Film/Iklan yang pernah di Bintangi :

Sinetron : Badai (2014), Kau Seputih Melati (2015-2016), Anugerah Cinta (2016-2017) dll.

Serial Web: Koma (2018-2019), Menggapai Ikatan Cinta (2022)

Video Klip : Dibanding Dia (2022)- Lyodra Ginting

Singel :  Ada Aku Disini (2018), Sama Rasa (2019)

Biografi Singkat :

Kun syahya Nuriza atau yang lebih dikenal sebagai Riza Syah, merupakan Aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Bojong,Jawa Tengah. Ia sendiri mulai menggeluti dunia Entertainment sejak tahun 2011 dengan merai juara kedua pada lomba yang diadakan oleh Majalah Aneka Yess! Tahun 2011. Riza Syah sendiri merupakan anak pertama dari pasangan Nuramalah(Ibu) dan Nurfauzun(Ayah).

Perjalanan Karir :

Riza syah sendiri mengawali karirnya sebelum menjadi pemeran Sinetron atau pun film, ia merintis dengan mengikuti ajang perlombaan yang di selenggarakan oleh majalah Aneka Yess! Pada tahun 2011. Sejak saat itu, Riza terus fokus menekuni karir nya sebagai Aktor di Dunia seni Peran. Ia pun mendapatkan Debut Aktingnya pertama sebagai peran profesional dalam sinetron Badai pada tahun 2014. Sejak saat itulah Riza banyak memerankan berbagai sinetron dan serial web hingga Video Klip.

Fakta Menarik Riza Syah :

Di umurnya yang masih terbilang Muda, Riza ternyata bisa dibilang multitalenta, karna selain mahir dalam berAkting, Riza sendiri memiliki Suara yang merdu, ia juga pernah mengeluarkan singel yaitu Ada Aku Disini (2018) dan Sama Rasa (2018). Selain itu Riza juga mendapatkan beberapa penghargaan serta Nominasi. Pada tahun 2019 Riza memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendamping paling Ngetop di acara SCTV Awards 2019, kemudian ia juga memenangkan Trio terdahsyat bersama Ranty Maria dan Verrell Bramasta pada acara Dahsyatnya Awards 2020. Selain itu Riza pernah memasuki Nominasi sebagai Aktor Tersilet pada Silet Awards 2020, dan lainnya.

Kesibukan Saat Ini :

Saat ini Riza Syah tengah disibukkan dengan memerankan perannya di Sinetron Bintang Samudera, sebagai Alvaro Bintang seorang Kapten Prajurit TNI AL yang merupakan garapan Verona Pictures dan akan segera tayang di ANTV, setelah melewati beberapa pelatihan khusus dengan KOPASKA, Riza semakin mematangkan perannya di sinetron tersebut.

Wah pasti kalian penasaran gimana perannya Kapten Alvaro Bintang alias Riza Syah di sinetron terbaru Verona Pictures yaitu Bintang Samudera. Nantikan tayangan perdana nya segera hanya di ANTV, stay tuned info nya di semua Sosial Media Verona Pictures ya sobat Vero!

Foto-Foto Menarik Riza Syah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *