Melihat Perjalanan Karir Leo Consul Merintis Karirnya

Veronapictures – Hallo sobat Vero, Siapa sih yang tidak kenal Leo Consul? Nama Leo Consul saat ini dikenal sebagai actor yang memerankan David dalam salah satu serial sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda. Pemilik nama panjang Leonardo Jabadan Consul merupakan aktris pria asal Bolinao, Filipina yang lahir pada 27 agustus 1987.

Saat usianya menginjak 22 tahun, dia memberanikan diri bermigrasi dari Filipina ke Indonesia dan berkerja sebagai guru bahasa inggris dan matematika disebuah sekolah internasional di Jakarta. Karena Leo Consul merasa bukan passionnya disitu dan lebih merasa memiliki passion di bidang entertain maka Leo mencoba casting disalah satu stasiun tv dan menjadikannya seorang host di sebuah acara berita. Saat orang-orang melihat saya “oh artis pasti banyak duit nih, hidupnya mewah” kenyataanya dulu Leo Consul sempat tinggal di kost sederhana yang tidak ada jendela dan televisinya. Bahkan dulu Leo Consul sempat 2 kali diusir dari kosan karena tidak bisa membayar biaya sewa kostnya.

Pada tahun 2000an saat Jakarta dilanda banjir besar Leo Consul ternyata juga merasakannya, disaat Leo sedang bekerja sebagai Host, tiba tiba ada panggilan dari ibu kostnya dan bilang kalau kamar kostnya sudah terendam banjir. Saat pulang ke kostnya Leo kaget karena kostnya sudah banjir setinggi pinggang. Leo hanya bisa menyelamatkan beberapa pakaian dan yang terpenting passpornya, beberapa barang lainnya hanyut terkena banjir.

Dia bahkan sempat menangis dan menyesal “kenapa aku disini padahal kan di Filipina aku lulusan dari universitas paling bergengsi disana kalaupun aku di sana aku bisa mendapatkan pekerjaan yang lumayan” tetapi seorang Leo Consul bukan tipe orang yang mudah menyerah Leo berprinsip “kalau sudah mulai sesuatu harus diselesaikan dengan hasil yang bagus”-ucapnya.

Suatu hari saat Leo Consul sedang berada di busway ada ibu-ibu berbisik ke temannya “itu artis ya?” Leo pun positif thinking dan bilang ke diri sendiri “yes aku terkenal sekarang” Leo hanya menggambil sisi positifnya saja karena kalau tidak bisa terkena mental dan menjadikan dirinya down.

Jadi guys intiya untuk bikin karir disini itu tidak mudah, harus benar benar berjuang banget dari nol, jadi bersyukur kalau ada orang yang tiba-tiba boom terkenal. Karena terkenal itu tidak mudah saya melewati proses ini 10 tahun dan sangat sangat bersyukur walaupun saya bukan orang Indonesia, tapi orang-orang welcome di sini, walaupun ada haters yang bicara “leo pulang saja ke Filipina, ga perlu artis Filipina disini”, aku bawa bercandaan saja lah jawab seperti “nanti aja lah pesawatnya belum ada promo begitu “ – ucapnya 

The Journey Wasn’t Easy But it’s Worth it – Leo Consul 2022

Tags : Artis Indonesia

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share