Mau Pakai WO Tapi Ragu? Catat Tips Agar Calon Pengantin Gak Ditipu Wedding Organizer

Pernikahan merupakan momen yang sakral dan tak terlupakan dalam hidup setiap orang. Oleh karena itu, setiap calon pengantin tentu ingin agar pernikahannya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam mempersiapkan pernikahan adalah pemilihan wedding organizer (WO).

WO dapat membantu Sobat Vero sebagai calon pengantin dalam mengurus berbagai keperluan pernikahan, mulai dari pemilihan tempat, katering, dekorasi, hingga hiburan. Namun, sayangnya, tidak semua WO terpercaya. Ada beberapa oknum WO yang hanya ingin memanfaatkan calon pengantin untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk menghindari penipuan dari WO, calon pengantin perlu berhati-hati dalam memilih WO.

  • Lakukan riset terlebih dahulu

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa WO, sebaiknya calon pengantin melakukan riset terlebih dahulu. Cari tahu informasi tentang WO yang akan digunakan, seperti reputasi, pengalaman, dan portofolionya. Calon pengantin dapat mencari informasi tersebut melalui internet, media sosial, atau bertanya kepada teman atau keluarga yang pernah menggunakan jasa WO tersebut.

  • Bandingkan harga

Tidak semua WO menawarkan harga yang sama. Calon pengantin perlu membandingkan harga dari beberapa WO sebelum memutuskan untuk menggunakan jasanya. Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Bisa saja harganya sama, tapi layanan yang diberikan lebih mencakup banyak hal dibanding WO lainnya, itu juga perlu jadi pertimbangan.

  • Buat kontrak tertulis

Sebelum melakukan pembayaran, sebaiknya calon pengantin membuat kontrak tertulis dengan WO. Kontrak ini akan menjadi bukti tertulis atas kesepakatan antara calon pengantin dan WO. Dalam kontrak tersebut, perlu dicantumkan secara jelas mengenai layanan yang akan diberikan oleh WO, biaya yang harus dibayarkan, dan hak serta kewajiban masing-masing pihak.

  • Jangan tergiur dengan penawaran yang terlalu murah

Biasanya, WO yang menawarkan harga terlalu murah memiliki kualitas layanan yang buruk. Calon pengantin harus berhati-hati dengan penawaran tersebut. Walaupun tidak semuanya, tapi jika WO menawarkan estimasi biaya yang murah hingga tak masuk akal, kalian perlu curiga Sobat Vero!

  • Jangan ragu untuk bertanya

Calon pengantin berhak untuk bertanya kepada WO mengenai hal-hal yang tidak dipahami. Jangan ragu untuk bertanya, bahkan jika pertanyaan tersebut terkesan sepele tapi itu bisa saja jadi poin penting dalam acara pernikahanmu nanti. Seperti pertanyaan apakah lokasi pelaminan dibuat tidak jauh dengan ruang rias, dan sebagainya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sobat Vero yang sebentar lagi akan menikah dapat terhindar dari penipuan WO. Dengan demikian, pernikahan yang diimpikan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *