Hujan Badai Disertai Petir Saat Pemakaman Publik Duga Jenazah Koruptor

Viral sebuah video yang memperlihatkan sebuah pemakaman dilanda hujan badai disertai petir ramai di media sosial Twitter.
Terlihat para pelayat sedang berhamburan karena cuaca buruk berupa angin kencang dan disertai petir yang membuat tenda pemakaman roboh hingga kursi berantakan, para pelayat pun berhamburan mecari perlindungan.
bahkan saat cuaca buruk terjadi nampak seorang peria meneriakkan adzan .
Video tersebut diduga pemakaman Sutan Bhatoegana pada tahun 2016. Sutan Bhatoegana adalah seorang politikus Partai Demokrat yang juga merupakan tersangka korupsi dan telah divonis 10 tahun penjara pada tahun 2015.
Sultan yang terbukti melakukan korupsi dalam penggunaan APBN pada tahun 2013 silam. Vonis sultan awalnya 10 tahun penjara, namun Makamah Agung memutuskan untuk meningkatkan vonisnya menjadi 12 tahun penjara.
Setelah satu tahun Sultan menjalani hukuman penjara, kesehatan politisi tersebut justru memburuk dan akhirnya harus dirawat di Rumah Sakit.
Saat di Rumah Sakit Bogor Medical Center, Sultan sempat menjalani beberapa perawatan hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit sirosis hati.
Kepergiannya pun tentu saja menyebabkan kesedihan bagi keluarga dan rekan rekan di DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.
Kemudian Sultan pun langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giri Tama, Bogor. Saat proses pemakaman berjalan tiba tiba cuaca buruk melanda dan membuat suasana pemakaman menjadi semakin menyedihkan.

Sumber : https://www.suara.com/news/2023/06/28/123102/viral-video-hujan-badai-disertai-petir-saat-pemakaman-publik-duga-jenazah-koruptor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *