Fitri

Poster FITRI LOW

Fitri
Jumlah Episode : 104
Durasi : 90 Menit

PEMAIN  :

  1. Audy Marisa : Fitri
  2. Christ Laurent : Dafi
  3. Lucky Perdana : Bama
  4. Andy Soraya : Hilda
  5. Unique Priscilla: Bilqis
  6. Dwi Yan : Darma

 Sinopsis. Malam itu, di sebuah rumah kontrakan yang sederhana, HILDA (25 tahun) baru saja menidurkan NINA (1 tahun), anak pertamanya. Suara ketukan pintu terdengar sangat kasar di luar pintu. HILDA membukanya dan ternyata suaminya RONI (30 tahun) yang pulang sambil mabuk. Dan seperti biasa mereka bertengkar lagi dan Roni begitu kasar memperlakukan HILDA. Setelah bertengkar dengan HILDA, RONI pun pergi tidur. Dan tak lama ketukan pintu kembali terdengar. Saat HILDA membukanya seorang wanita  (CITRA – 22 th) berdiri di pintu sambil menggendong seorang bayi mungil (FITRI) berusia 1 bulan. Wanita itu dengan dinginnya mengatakan bahwa ia mencari Roni. HILDA mengatakan bahwa Roni sudah tidur namun wanita ini sangat tidak puas, ia bahkan berteriak memanggil manggil RONI dan memaksa masuk hingga ke dalam kamar HILDA. HILDA berusaha mengusirnya namun wanita itu lebih galak dari HILDA, dan HILDA tidak tega menyentuh bayi yang ada di gendongan wanita tersebut.

Di dalam kamar wanita itu langsung membangunkan RONI dan menyerahkan bayi itu kepada RONI sambil memarahi RONI yang dianggapnya sudah menelantarkan dia dan anak mereka yang bernama FITRI itu. HILDA seperti disambar petir mendengar hal ini. Wanita itu marah dan mengatakan ia sebenarnya tidak menginginkan bayi dari RONI yang pemabuk, namun RONI lah yang memaksanya untuk tidak menggugurkan kandungannya, dengan iming iming dia akan memenuhi kebutuhannya dan bayinya. Namun RONI tidak kunjung memenuhi janjinya.RONI sama sekali tidak menafkahinya. Bahkan untuk menebus bayi mereka setelah lahir di rumah sakit, RONI sama sekali tidak memberikan uang sepeserpun. RONI yang sedang mabuk sangat marah dan hendak melemparkan bayi itu saking marahnya. Untunglah HILDA buru-buru mengambil bayi itu dari tangan RONI. HILDA bertanya apa maksud perkataan wanita itu dengan “anak kita”. Wanita yang bernama CITRA itu mengatakan kalau mereka sudah menikah siri. HILDA seperti kembali disambar petir. Ketakutan hatinya terbukti dengan perkataan itu. CITRA lalu mengira kalau Roni lebih mementingkan istri pertamanya itu dibandingkan dia dan anak mereka yang masih bayi itu. CITRA pun memaksa RONI memilih dia atau istri pertamanya itu. RONI tidak menjawab malah menyeret CITRA keluar dengan marah. Mereka bertengkar di luar saling emosi hingga tak sadar sebuah minibus melaju kencang ke arah mereka dan mereka tertabrak.

HILDA shock melihat dan mendengar semuanya, melihat penghianatan suaminya, dan melihat mereka berdua tertabrak. Serta bayi hasil penghianatan suaminya dengan wanita jalang itu yang menangis di tangannya. HILDA menjadi dendam dan berkata pada bayi FITRI di tangannya kalau suat hari nanti FITRI harus membayar semuanya kepadanya..

Hingga 21 tahun kemudian, FITRI tumbuh menjadi gadis yang cantik dan pintar. NINA pun sama dengan FITRI, tumbuh menjadi gadis yang cantik dan seksi, meskipun FITRI masih lebih cantik darinya. Hingga suatu hari, HILDA yang punya hutang pada DARMA, menjadi ketakutan ketika DARMA menagih semua hutang-hutangnya. Karena tak punya uang, maka DARMA yang melihat FITRI, mengatakan pada HILDA kalau hutang HILDA akan dianggap lunas jika HILDA mau menikahkan dirinya dengan putri HILDA yaitu FITRI. HILDA kaget. FITRI berharap HILDA tidak setuju dengan permintaan DARMA, tapi tidak ada jalan lain bagi HILDA selain mengikuti kemauan DARMA. HILDA dan NINA yang melihat kekayaan DARMA sangat ingin mengubah hidup mereka. HILDA yang berharap NINA yang menikah dengan DARMA lantas mengubah nama FITRI menjadi NINA saat DARMA bertanya siapa nama FITRI. HILDA akan mengganti FITRI dengan NINA saat ijab kabulk nanti karena pernikahan memakai adat Betawi dimana pengantin wanita memakai penutup wajah seperti cadar. HILDA berharap semua harta yang akan diwariskan DARMA menjadi milik NINA. FITRI tak bisa berbuat apa-apa karena dia tahu diri, hanya dengan memenuhi keinginan HILDA dia bisa membalas semua HUTANG BUDI nya kepada HILDA. Sementara itu, BILQIS (Isteri Tua Darma) tak bisa menyembunyikan perasaan hatinya yang tidak setuju dengan rencana pernikahan suaminya. Dan saat DARMA memberitahu rencana pernikahannya, BILQIS menyatakan ketidak setujuannya.DARMA marah dan mengancam akan menceraikan BILQIS jika BILQIS banyak omong. BILQIS pun diam. DAFI anak tunggal mereka, cuma diam mendengarkan pertengkaran orangtuanya namun menyimpan dendam terhadap ayahnya.

     Lalu pernikahan NINA dan DARMA pun akan berlangsung. Tapi NINA dibawa kabur oleh BAMA (Pacar NINA) hingga HILDA yang tak bisa berbuat apa-apa menyuruh FITRI memakai pakaian pengantin, namun HILDA tetap memakai nama NINA dalam Ijab kabul tersebut. HILDA mengancam FITRI agar senantiasa menutupi semua kebohiongan HILDA. BILQIS berniat untuk pergi meninggalkan rumah namun DAFI menahannya. Jika BILQIS pergi maka isteri baru Ayah pasti akan menguasai rumah mereka. DAFI memohon demi DAFI, BILQIS jangan pergi. Di hari pernikahan Ayahnya, DAFI mengajak 3 temannya, ABAY, INDRA dan ADIT untuk menemaninya di rumah. Menjelang malam, DAFI pergi dari rumahnya setelah pamitan pada BILQIS. DAFI ingin menenangkan diri meskipun berjanji akan selalu ada untuk BILQIS. Bertepatan dengan kepergian DAFI, DARMA datang bersama FITRI serta HILDAH. HILDA terlihat sangat norak mengagumi rumah DARMA dan isinya. HILDA ingin tinggal di rumah DARMA namun BILQIS keberatan. Karena itu DARMA menyuruh HILDA kembali ke rumahnya. HILDA akan kembali tapi HILDA minta DARMA membayarkan biaya kontrakannya yang belum dibayarnya. Jumlahnya 20 juta pertahun. FITRI kaget karena tahu HILDA berbohong, kontrakan rumahnya hanya 5 juta pertahun, namun FITRI diam saja. Setelah HILDA dan NINA pulang, DARMA mengenalkan FITRI pada BILQIS. BILQIS jutek dan dingin. Pada saat itu ABAY yang hendak ke toilet melihat FITRI dan kagum akan kecantikannya. ABAY sadar dan menyadari bahwa FITRI adalah gadis yang mereka tuduh sebagai pencopet.

Karena Pabrik sepatunya terbakar, DARMA pergi disaat dia dan FITRI seharusnya menikmati malam pengantin mereka. Kepergian DARMA, membuat BILQIS melampiaskan emosi dan cemburunya dengan menyiksa FITRI. FITRI dipukuli habis-habisan oleh BILQIS hingga terjatuh dan gaunnya tersingkap membuat pahanya terlihat.Pada saat itu ABAY, INDRA dan ADIT melihatnya dan tertarik melihat FITRI. Hingga mereka masuk ke kamar FITRI. BILQIS yang mendengar suara gaduh dari kamar FITRI mencoba mengintip dan terkejut melihat mereka menodai FITRI. BILQIS menelpon DARMA hendak menyuruh DARMA segera pulang tapi tepat saat itu DARMA sudah berada di rumah. BILQIS bersembunyi untuk menyaksikan semuanya. DARMA shock tak bisa berkata-kata melihat kondisi FITRI yang berantakan. Bajunya sobek sana sini, rambut dan dandanannya berantakan, sementara ABAY CS sudah tak ada. DARMA ngamuk. FITRI menangis mencium kaki DARMA meminta maaf. FITRI berkata kalau dia hendak dinodai dan dia tidak berdaya. DARMA tak percaya dan mengusir FITRI. FITRI menangis masih memohon ampunan DARMA tapi DARMA menendangnya hingga FITRI jatuh. FITRI pun pergi. BILQIS puas. FITRI ke rumah HILDA dan menceritakan semuanya. FITRI minta ijin untuk diterima kembali di rumah HILDA tapi HILDA menolaknya dengan tegas dan marah. HILDA berkata, apapun yang terjadi FITRI tidak boleh keluar dari rumah DARMA. FITRI harus merubah kehidupan HILDA yang sudah bosan hidup sengsara.FITRI harus kembali sama DARMA dan membaktikan hidupnya sebagai isteri muda DARMA. FITRI menangis meninggalkan rumah HILDA. FITRI hancur sehancur-hancurnya hingga dia tak tahu harus bagaimana.

Tags : Tv Series
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share