Fero Walandouw Kawin Kontrak di Sinetron 9 Bulan WeTV

Sinetron 9 Bulan yang tayang di WeTV dan diproduksi oleh Verona Pictures dibintangi oleh sejumlah artis muda yang sudah punya nama di industri hiburan tanah air. Salah satunya adalah Fero Walandouw.

Di sinetron 9 Bulan Fero Walandouw berperan sebagai Welly yang sangat mencintai kekasihnya, Andini (diperankan oleh Cita Citata), si kembang desa. Niat Welly untuk menikahi Andini terhalang karena ayah Andini meminta uang mahar sebesar 100 juta. Demi mengumpulkan uang mahar untuk menikahi Andini, Welly merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan dan di sana dia tidak sengaja bertemu dengan Karen (diperankan oleh Pamela Bowie), anak kuliahan yang sedang hamil di luar nikah. Karen lalu meminta pertolongan Welly untuk menikah dengannya sampai anaknya lahir. Karena akan mendapat uang imbalan 100 juta dari Karen, Welly setuju kawin kontrak dengan Karen selama 9 Bulan.

Tantangan yang dihadapi Fero Walandouw di sinetron 9 Bulan

Dalam jumpa pers 9 Bulan, Fero Walandouw mengaku mendapat tantangan yang cukup berat. Pasalnya pemuda berdarah Manado ini harus mampu berbahasa Sunda dengan aksen yang natural untuk memerankan karakter Welly.

“Aksen Sunda memang nggak gampang. Suka belibet. Untungnya di beberapa FTV pernah mendapat peran yang serupa, jadi character development-nya nggak terlalu lama,” ucap Fero Walandouw. “Lebih mudah bahasa Manado atau Ambon ketimbang Sunda karena kalau salah ucap jadi aneh. Misalnya, kata ‘aya-aya wae’. Saya bilangnya, ‘aya wae-wae’. Jadi saya belajar bahasa Sunda sebulan sama pemain yang orang Sunda. Belajar aksen dan nanya gimana-gimananya.

Alasan Fero Walandouw Menerima Peran Welly di sinetron 9 Bulan WeTV

Meski tantangan yang dihadapi cukup berat, Fero Walandouw mengungkapkan alasan dia tetap menerima peran Welly karena latar belakang karakter Welly yang sangat bertolak belakang dengan dirinya.

“Dulu saya menerima peran karena merasa itu saya banget. Sekarang dibalik. Saya ingin menjadi aktor yang bisa tampil meyakinkan di depan penonton meski itu bukan saya banget,” ucap Fero Walandouw. “Saya sebagai orang Manado harus jadi pemuda Sunda yang polos dan tinggal di desa. Itu bukan saya banget. Terus, sosok Welly yang harus berjuang demi cinta yang bersyarat dekat banget dengan keseharian kita. Itu yang membuat saya tertarik.”

Sobat Vero penasaran bagaimana Fero Walandouw memerankan Welly si pemuda Sunda yang lugu? Yuk tonton sinetron 9 Bulan di WeTV sekarang!

Tags :

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share