Cara Ampuh Sonya Pandarmawan Mengatasi Stress Dan Jenuh

Halo, Sobat Vero! 

Menjalankan rutinitas atau pekerjaan yang monoton setiap hari tentu membuat kita merasa jenuh, tidak bersemangat, stres, lelah, dan bahkan menjadi mudah marah. Namun, hal itu memang tidak bisa dihindari. Rasa jenuh merupakan sesuatu yang wajar dirasakan dan dialami oleh banyak orang. Tetapi, jika didiamkan, hal ini akan menurunkan semangat dan akan membuat Sobat Vero menjadi tidak fokus dalam bekerja. 

Kali ini kita akan berbagi tips dari Sonya Pandarmawan yang berperan sebagai Natasha di sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda untuk menghilangkan rasa jenuh serta stres yang dirasakannya. Penasaran bukan bagaimana caranya? Yuk, langsung kita simak tipsnya di bawah ini!

  1. Melakukan hal yang kamu sukai

Saat merasa social battery-nya sedang turun, Sonya melakukan hal yang dia sukai seperti menonton Netflix, mendengarkan lagu, pergi ke spa, atau membeli makanan. Menurut Sonya, self love dengan cara mengerti diri sendiri dan melakukan me time itu merupakan hal yang penting untuk kita bisa menghilangkan jenuh dan stres.

  1. Mengonsumsi makanan Sehat

Secara tidak langsung, mengonsumsi makanan sehat juga bisa memengaruhi tingkat stress kita lho, Sobat Vero. Berdasarkan info dari dokter gizi yang Sonya kunjungi, cara untuk mengurangi stres level itu harus dengan hidup sehat seperti mengurangi penyedap rasa atau micin pada makanan yang kita konsumsi, serta mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat yang dimaksud adalah sayuran hijau, buah-buahan, daging, telur, susu dan lain sebagainya.

  1. Berani untuk menolak pekerjaan

Jika jadwal syuting di minggu itu padat dan Sonya hanya mendapat libur satu hari sedangkan dia harus mengerjakan semua pekerjaan di luar syuting pada hari yang sama, Sonya terkadang tidak segan untuk menolak pekerjaan agar dia tidak terlalu stres. “Don’t be so hard to yourself,” ujarnya.

  1. Istirahat yang cukup

Jika otak dipaksa untuk terus berpikir dan bekerja, pikiran jenuh akan pasti menghampiri. Jadi, Sonya meluangkan waktu untuk beristirahat yang cukup, karena suasana hatinya bisa menjadi lebih baik setelah beristirahat. Yang dimaksud dengan beristirahat di sini bisa dengan mencari udara segar, tidur yang cukup, dan sebagainya.

  1. Olahraga yang memicu adrenalin

Sonya mengaku dirinya lebih suka berolahraga daripada meditasi. Dengan melakukan olahraga yang memicu adrenalin, dia merasa mendapat ketenangan. Karena Sonya suka melakukan surfing dan cliff jumping, dia menggunakan hal tersebut untuk menghilangkan stres serta jenuh yang dirasakannya. Cara yang biasa Sonya lakukan sebelum cliff jumping adalah dengan mengumpulkan stres dan jenuh terlebih dahulu sebelum meloncat. Meski terasa aneh, tetapi setelah meloncat, rasa jenuh dan stres itu hilang begitu saja.

  1. Pergi liburan

Liburan selalu identik sebagai sarana penghilang stres dan jenuh. Dikarenakan Sonya Pandarmawan suka dengan pantai, dia pun memilih Bali sebagai tujuan liburan favoritnya.

Itulah cara ampuh Sonya Pandarmawan untuk mengatasi serta mengelola stres dan jenuh yang dia rasakan. Kalau Sobat Vero sedang merasakan hal yang sama, tips dari Sonya Pandarmawan ini bisa dicoba loh!

Tags : Artis Indonesia

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share