Biodata & Fakta Menarik Ayu Dyah Pasha: Artis Veteran dari Indonesia yang Sudah Muncul di Berbagai Sinetron dan Film

Ayu Dyah Pasha, siapa sih yang tidak mengenal artis dari Indonesia ini? Artis yang sudah muncul di puluhan Sinetron dan Film asal Indonesia ini selalu membawakan performa terbaik. Di tahun 2021, Ayu Dyah Pasha memerankan 2 sinetron besutan Verona Pictures, yaitu Butir-butir Pasir di Laut dan Terpaksa Menikahi Tuan Muda yang memiliki rating tinggi. 

Kali ini, kita akan membahas tentang profil sang artis veteran satu ini. Mulai dari awal tahun berkarier, pendidikan, film dan sinetron yang dibintangi hingga keluarga.

Karier Ayu Dyah Pasha

Ayu Dyah Pasha menjalani karier nya di dunia entertainment dengan mengambil peran di sinetron Tirai Sutra dan Permataku di tahun 1996, hingga sekarang Ayu Dyah sudah mengambil berbagai peran di layar kaca Indonesia. Contohnya seperti Cinta Fitri, Aisyah, Pintu Hidayah, ILY From 38.000 FT, Mengejar Matahari, Petualangan 100 jam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya berperan di dunia entertainment, namun Ayu juga mendirikan Ikatan Pecinta Batik Indonesia. 

Memiliki Jabatan yang tinggi

Tidak hanya aktif berperan di dunia entertainment, namun Ayu Dyah juga mengambil peran di Persatuan Artis Film Indonesia 56 dengan jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal dan mengambil peran di Komite Olahraga Nasional Indonesia yaitu sebagai Wakil Kepala Bidang Media dan Hubungan Masyarakat. 

Pendidikan Ayu Dyah 

Ayu Dyah pernah mengambil pendidikan di jurusan Hukum, tepatnya di Fakultas Hukum Universitas Trisakti dengan gelar Sarjana. Pendidikan kuliah ini dijalani dengan baik oleh Ayu Dyah Pasha. Jadi, tidak hanya handal di dalam dunia entertainment, namun Ayu juga memiliki pengetahuan yang sangat baik di dunia Hukum.

Ibu dari Kedua Orang Anak yang Terkenal

Apakah kamu tahu, bahwa Ayu Dyah merupakan ibu dari kedua orang yang cukup terkenal di dunia entertainment Indonesia, yaitu Narendra Pawaka yang merupakan seorang pembawa acara dan penyiar radio Indonesia dan Nabil Pawaka yang merupakan penyanyi terkenal di Indonesia. 

Nah, seperti itulah beberapa fakta unik dari seorang Ayu Dyah Pasha, artis veteran asal Indonesia yang karyanya sudah ditonton oleh ribuan hingga jutaan orang pecinta sinetron dan film layar kaca Indonesia. Bagi kamu yang ingin melihat peran Ayu Dyah Pasha, kamu dapat menonton sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda setiap hari di ANTV pukul 16.30 WIB.

Tags :

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share