Top 5 Film Mathias Muchus, Nomor 5 Digadang-gadang Jadi Film Horor Sukses!

Mathias Muchus adalah salah satu aktor senior di industri perfilman tanah air. Kiprahnya dalam dunia film sudah dimulai sejak empat dekade lalu. Selain sebagai aktor, rupanya beliau aktif sebagai komposer lagu-lagu Indonesia. Pria kelahiran Pagar Alam ini mulai melambung namanya sejak memerankan Tarjo dalam serial Losmen (1986).

Sepanjang karir aktingnya, Mathias Muchus telah mengantongi berbagai penghargaan di festival film Indonesia. Sepanjang karirnya pula, Mathias Muchus tidak hanya laris sebagai aktor, ternyata Muchus pernah debut sebagai sutradara untuk film Rindu Purnama.

Beberapa Film Mathias Muchus yang Paling Laris

Sejak tahun 1982, ada banyak sekali film yang sudah dibintangi oleh aktor senior ini. Namun ada beberapa film populer, fenomenal, dan terbaru dari Mathias Muchus.

Petualangan Sherina

Mathias Muchus ikut mensukseskan film sejuta umat sejak seri yang pertama, saat Sherina dan Saddam masih anak-anak pada tahun 2000 sebagai Darmawan. Kemudian, pada tahun 2023 lalu, ketika Petualangan Sherina dibuat sekuelnya, Mathias kembali menghiasi layar bioskop masih sebagai sosok Darmawan, ayah Sherina.

Bagi kalian anak tahun 90-an tentu sangat familiar dengan film musikal satu ini, bukan? Film yang mengisahkan tentang petualangan dua anak kecil melawan para penculik. Atas antusiasme Petualangan Sherina, maka dibuat sekuel untuk Petualangan Sherina kedua dengan jalan cerita hampir mirip, hanya saja pada cerita ini dikisahkan Sadam dan Sherina sudah dewasa dengan segala dinamikanya walau tetap mempertahankan sisi petualang seorang Sherina dan Sadam.

Ayat-ayat Cinta 2

Lagi-lagi Mathias Muchus membintangi film layar lebar fenomenal. Siapa yang tidak kenal Fahri, sosok sempurna karangan Habiburrahman El-Shirazy ini berhasil mencuri hati para penonton akibat penggambaran sempurna sejak seri pertamanya. Masih sama, mengambil latar Mesir, tapi dengan jalan cerita yang 100% berbeda.

Jika pada seri pertama menceritakan perjuangan Fahri dalam menuntut ilmu, mencari keadilan, hingga menikah dengan Aisha, maka di seri kedua ini Fahri harus menelan pil pahit karena Aisha istrinya menghilang setelah datang ke wilayah konflik.

Mathias Muchus memerankan ayah Hulya, perempuan yang akhirnya menjadi istri kedua Fahri karena mengira Aisha telah benar-benar mati.

Wedding Agreement

Selain menjadi film layar lebar juga berhasil menggarap versi series. Berawal dari cerita fenomenal di Facebook hingga ditawari untuk menjadi sebuah film mengantarkan Wedding Agreement sebagai film dengan penonton yang terbilang banyak sejak hari pertama penayangan.

Mathias Muchus berperan sebagai pakdhe Tari yang diperankan oleh Indah Permata Sari. Karena kepiawaiannya dalam berakting, ia pun tetap jadi pakdhe dari Tari dalam versi series-nya.

Losmen Bu Broto

Sebenarnya, Losmen Bu Broto sudah sukses sebagai serial sekitar empat dekade sebelum filmnya, bahkan mengantarkan Mathias Muchus sebagai aktor fenomenal dan populer dengan peran Tarjo. Kemudian pada penayangan terbaru, Mathias kembali hadir dengan peran sebagai Pak Broto, suami Bu Broto sekaligus pemilik losmen ini.

Bu Broto yang diperankan Maudy Koesnaedy dan Pak Broto yang diperankan Mathias Muchus memiliki losmen yang sering dikunjungi wisatawan. Pak Broto dan istrinya pun dikenal ramah dan membuat mereka jadi dekat dengan tamu-tamu yang datang ke losmennya.

Pak Broto dibantu ketiga anaknya mengelola losmen tersebut ada Mbak Pur yang diperankan Putri Marino, anak pertama Pak Broto yang bertanggung jawab di dapur.

Sementara anak keduanya Jeng Sri yang diperankan Maudy Ayunda memiliki hobi menyanyi dan bersuara merdu, ia sering tampil bersama Kirana dalam sebuah grup vokal bernama Matahati.

Terakhir Tarjo yang diperankan Baskara Mahendra, ia masih berkuliah juga ikut mengurus losmen keluarganya. Konflik yang terjadi mulai hadir ketika Jeng Sri didekati seniman lepas bernama Jarot yang diperankan Marthino Lio. Apakah yang akan terjadi selanjutnya pada keluarga Pak Broto dan losmennya?

Bulan Darah (Akan Rilis)

Film selanjutnya adalah karya paling baru, yang akan segera dirilis dan dibintangi oleh Mathias Muchus. Bulan Darah merupakan film besutan Verona Films yang digadang-gadang akan sukses besar saat penayangannya. Selain karena mengusung cerita berbeda yaitu tentang budaya Tari Tayub nan sakral serta magis, banyak aktor besar juga yang terlibat, hingga sutradara Dedy Mercy akan bertandem dengan Alim Sudio sebagai penulisnya untuk menciptakan film horor ini. Tak heran kalau Bulan Darah jadi film yang patut diantisipasi kehadirannya.