Sinopsis Global Mat Kriwil

Setelah orang tuanya meninggal Kriwil, dan Maysaroh dibawa sama neneknya Itoh. Mereka menempati rumah baru. Karena rumah lamanya telah dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kuliahnya Kriwil. Awal menempati rumah barunya itu, Kriwil dan Maysaroh benar-benar takut. Bagaimana tidak? Karena rumah barunya terlihat sangat menyeramkan. Tapi mau tidak mau Kriwil dan Maysaroh harus menempatinya. Tidak ada pilihan lain.

Baru aja masuk ke rumah itu, Kriwil tidak sengaja menemukan jam pasir di kamarnya yang gelap. Tiba-tiba lampu kamar menyala. Kriwil kaget, jam pasir pun jatuh dari tangan Kriwil dan pecah. Pasir yang ada di jam itu berputar layaknya badai pasir. Hingga.. BUUK! Kriwil terjatuh setelah ikutan berputar terbawa badai pasir itu. Ternyata jam pasir itu yang akan membuat hidup Kriwil berubah! Kriwil berubah jadi anak kecil, Kriwil

Awalnya Itoh dan Maysaroh kaget dan tidak percaya ketika  Kriwil yang telah berubah jadi anak kecil ada di hadapannya! Kriwil meyakinkan kalau dia emang Kriwil yang dulu. Sampai akhirnya Itoh percaya karena tahu betul gimana si Kriwil waktu kecilnya dulu. 

Sejak Kriwil jadi kecil itulah, banyak petualangan-petualangan bersama penduduk kampungnya. Apalagi Kriwil juga menemukan sebuah buku, dimana di dalam buku tersebut tertulis, 1001 kebaikan. Maksudnya apa? Kriwil baru tahu setelah menemukan petualan pertama kalinya, ketika Itoh dicurigai sebagai Ninik Gombel penculik anak kecil.

Produser

Titin Suryani

Pemain

Adib Assegaf, Fachri Muhammad, Firdha Razak, Alif Anwar, Imaz Fitria, Nona Berlian, Makayla Rose, Aden Bajaj

Tanggal Rilis

20 September 2021