Viral Pengendara Motor Bawa Enam Penumpang Sampai Terhimpit! Polisi Palembang Tidak Tinggal Diam

Viral di media sosial video seorang pengendara motor membawa penumpang sebanyak enam orang melintas di atas Jembatan Ampera, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Dalam video tersebut, tampak ibu-ibu mengendarai motor dengan membawa sejumlah penumpang hingga terhimpit-himpit, empat orang dewasa dan tiga anak-anak. Ibu-ibu itu diketahui sedang melintas di atas Jembatan Ampera Palembang dari arah Seberang Ulu hendak menuju Sebarang Ilir.

Mendapat kabar itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Emil Eka Putra menjelaskan pihaknya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan hingga mendapatkan keterangan dari pengendara motor tersebut pada Kamis, (18/01) sore hari.

Setelah diselidiki, ternyata pengendara motor tersebut bernama Novita Sari. Novita beserta keluarganya diamankan ke Polrestabes pada hari Sabtu, (20/01) sekitar pukul 13.45 WIB. Novita dan motornya Yamaha Frigo warna biru tua Nopol BG 4787 ADX diamankan dan dikenakan sanksi tilang. Pihak polisi pun mengedukasi mereka saat diamankan di Satlantas Polrestabes Palembang untuk berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan yang serupa.

Novita Sari mengaku nekat membawa enam penumpang lantaran ia panik saat dirinya dapat informasi keluarga yang tengah dirawat telah meninggal dunia di Rumah Sakit Dr AK Gani.

“Karena mendapat kabar tersebut mereka ini mengaku panik, karena tak memiliki kendaraan lain sehingga mereka memutuskan untuk berboncengan motor seperti video tersebut,” kata Emil.

Novita Sari beserta enam penumpang lainnya juga mengakui kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf pada semua masyarakat dan aparat kepolisian atas kegaduhan di jalan yang telah mereka lakukan.