Ibunda Meninggal Dunia, Maxime Bouttier Berduka Ditemani Luna Maya.

Siti Purwanti, ibunda Maxime Bouttier, meninggal dunia diduga akibat sakit yang menggerogoti tubuhnya. Sebagai kekasihnya, Luna Maya tampak melayat ke rumah duka, tempat disemayamkannya jenazah ibu Maxime Bouttier pada 15 Januari lalu.

Pada Oktober 2023, diketahui ibunda Maxime dilaporkan sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, Maxime sendiri tidak merinci jenis penyakit yang diderita sang ibunda. Maxime pun mengatakan bahwa dirinya belum bisa menjenguk sang ibunda karena sedang melakukan perawatan intensif, kondisi sang ibunda mulai membaik dan akan segera pulang ke rumah.

“Ya jujur aku lebih suka tidak membicarakan (soal sakit ibu). Yang pasti Mama sih udah mulai membaik,” ujar Maxime di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, 31 Oktober 2023 lalu.

“No belum sempat (jenguk) karena lagi treatment lumayan intensif jadi kayak belum ada ruang untuk kayak bisa masuk segampang itu. But she’s better now, dia sudah jauh lebih baik dan come home soon, seharusnya besok sudah pulang sih,” kata Maxime.

Luna Maya yang mendampingi Maxime pun mengungkapkan harapannya agar sang ibunda Maxim segera pulih dan tidak mengalami sakit lagi.

Namun sayang, tepat pada Minggu, (14/1) malam ibunda Maxime Bouttier menghembuskan napas terakhirnya. Kemudian pada Senin, (15/1) menjadi hari yang penuh duka bagi kekasih Luna Maya, Maxime Bouttier tersebut. 

Kabar tersebut membuat Luna Maya terlihat turut hadir di rumah duka yang berada di Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Dalam suasana berkabung ini, Luna Maya tampak tampil dengan kesan yang berbeda. Ia mengenakan kerudung dan pakaian yang menutupi tubuhnya dengan penuh hormat.

Dalam balutan kemeja putih dan hijab biru motif kotak-kotak, membuat Luna tampil anggun walaupun terlihat sedih. Sedangkan Maxime sendiri mengenakan kemeja koko putih saat keluar rumah untuk berinteraksi dengan para pelayat.

Informasi menyebutkan bahwa prosesi pemakaman dilaksanakan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin siang harinya.