Top 5 Drama China Wang Yibo, Idol China yang Jago Akting!

Bagi pecinta drama China pasti tidak terlalu asing dengan Wang Yibo, ia merupakan salah satu idol China di grup bernama Uniq. Ia debut sebagai idol pada tahun 2014, lalu debut sebagai aktor pada tahun 2016 dalam drama serta film layar lebar.

Aktor kelahiran 5 Agustus 1997 ini sudah cukup banyak memainkan drama yang mungkin salah satunya atau justru semuanya sudah pernah kalian tonton, apa saja ya Sobat Vero?

Being A Hero

Drama ini bercerita tentang Wu Zhen Feng yang diperankan Chen Xiao dan sahabatnya Chen Yu yang diperankan Wang Yibo yang berstatus taruna.

Namun pada suatu waktu Zhen Feng mendapat musibah, organisasi perdagangan narkoba yang dikenal dengan nama ‘K’ membunuh ayah Zhen Feng. Kejadian itu memicu beberapa peristiwa misterius lain hingga Wu Zhen Feng terpaksa keluar dari kepolisian dan menyelidiki kebenaran kasus tersebut.

Wu Zhen Feng pergi ke luar negeri, namun karena Chen Yu khawatir maka ia pun mengikuti Zhen Feng agar dia tak melakukan hal gegabah dan membahayakan dirinya.

Nahasnya mereka berdua justru diculik oleh geng narkoba. Tetapi Zhen Feng yang berhasil menyelamatkan sahabatnya itu justru dibawa geng narkoba dan tidak lagi terdengar kabarnya.

Bertahun-tahun kemudian, Chen Yu sudah menyelesaikan pelatihan dan jadi bintang bersinar di Tim Narkotika Kepolisian, berbeda dengan Wu Zheng Feng yang justru jadi tokoh penting di geng ilegal yang dijuluki ‘Addict Lord’, ia bahkan jadi tersangka pembunuhan. Chen Yu pun mendapat tugas untuk menyamar dan menangkap geng illegal tersebut. Tapi yang dia tidak tahu teman lamanya adalah sosok di balik geng berbahaya itu.

Chen Yu pun menyadari bahwa Wu Zhen Feng bukan lagi sahabat yang dia kenal sebelumnya. Akankah mereka bisa berteman kembali?

Luoyang

Drama ini berkisah tentang deputi marsekal terkenal bernama Gao Bing Zhu yang diperankan Huang Xuan. Meski dikenal sebagai orang berpengaruh, Bing Zhu tetap hidup di kalangan bawah masyarakat.

Suatu ketika ia pun dituduh melakukan kejahatan, tapi karena dia merasa tak bersalah dia memutuskan untuk membuktikannya.

Ketika proses penyelidikan, Bing Zhu bertemu Baili Hong Yi yang diperankan Wang Yibo, pemuda yang sedang mencari kebenaran di balik kematian ayahnya. Hingga akhirnya mereka bekerja sama menyelidiki kasus mereka masing-masing.

Sementara itu ada wanita kaya raya yang pandai bela diri berusaha menyelesaikan misinya kemudian mendekati Bing Zhu untuk menggali informasi penting darinya. Perbedaan kelas sosial antara Bing Zhu dengan wanita itu menyebabkan rasa tidak suka di antara keduanya.

Penyelidikan yang mereka lakukan justru berakhir terungkap adanya konspirasi yang berdampak pada kehancuran kota. Apa sebenarnya konspirasi yang menyelimuti kasus misteri tersebut?

Legend of Fei

Bercerita tentang Li Zheng yang diperankan Hu Bing, ia diam-diam diberi misi oleh kaisar untuk mendirikan 48 benteng di Pegunungan Shu untuk melindungi orang-orang miskin dan para bandit.

Li Zheng yang memang dikenal sebagai pahlawan dengan julukan Bilah dari Selatan, akhirnya mewariskan ilmu persilatannya kepada para bandit di benteng-benteng tersebut.

Setelah Li Zheng tewas, posisinya digantikan oleh putrinya, Li Jin Tong yang diperankan Che Xiao yang menikah dengan Zhou Yi Tang yang diperankan Zong Feng Yan dan melahirkan putri bernama Zhou Fei yang diperankan Zhao Li Ying. Zhou Fei pun tumbuh jadi gadis cantik dan tegas.

Namun, ia belum menguasai ilmu silat, sang ayah pun melarangnya untuk pergi ke dunia luar sebelum usianya 16 tahun. Larangan tersebut membuat Zhou Fei bosan dan mencoba kabur beberapa kali, tapi selalu gagal. Suatu hari, ia hampir tenggelam ketika melarikan diri.

Beruntung, ia masih diselamatkan oleh ahli bela diri bernama Xie Yun yang diperankan Wang Yibo. Sejak pertemuan tanpa sengaja itu mereka jadi bersahabat, bahkan Zhou Fei dan Xie Yun berlatih bela diri bersama, hingga Zhou Fei menjadi ahli pedang yang tangguh.

Pada saat yang hampir bersamaan, dunia pun sedang kacau akibat ulah sekelompok penjahat. Zhou Fei dan Xie Yun pun ikut dalam peperangan, hingga mereka menemukan rahasia yang telah terkubur selama 20 tahun, termasuk identitas asli Xie Yun. Siapakah sebenarnya Xie Yun?

My Strange Friend

Drama yang bercerita tentang sekelompok anak muda dengan kemampuan unik ini memungkinkan mereka untuk bisa membaca pikiran, melihat masa depan, mengontrol listrik, melakukan telekinesis bahkan jadi tak terlihat.

Wei Yichen yang diperankan Wang Yibo suatu hari terbangun dan mendapati dirinya memperoleh kekuatan super akibat gen khusus yang terus bermutasi dalam tubuhnya. Dengan hanya menyentuh wajah seseorang, dia mampu mengetahui apa yang ada dalam pikiran orang tersebut.

Namun, Wei Yichen menemukan kekuatannya yang lain justru menghilang, padahal faktanya, kekuatannya tersebut diteruskan ke Nan Ruoyi yang diperankan Wang Mengli, ia mewarisi kemampuan mengontrol listrik sementara Duan Muhao yang diperankan Zhang Yijie mendapat kekuatan mampu melihat masa depan.

The Untamed

Bercerita tentang kejadian pada 16 tahun lalu saat Wei Wuxian yang diperankan Xiao Zhan bersama dua saudaranya, Jiang Cheng yang diperankan Marius Wang dan Jiang Yan Li yang diperankan Lulu Xuan, mengunjungi Klan Gusu Lan untuk berlatih.

Saat itu ia bertemu Lan Wangji yang diperankan Wang Yibo dengan karakter bertolak belakang darinya. Lang Wangji sangat taat, pendiam, dan menjunjung tinggi aturan. Sementara, Wei Wuxian berjiwa bebas, amat lincah dan terkadang melanggar aturan.

Wei Wuxian pun tertarik berteman dengan Lan Wangji karena kemampuan bela diri yang ia nilai sepadan dengannya.

Saat menjalani pelatihan, serangkaian bencana terjadi. Hingga Wei Wuxian terdorong untuk membantu menyelesaikan masalah. Kondisi tersebut justru membuat Wei Wuxian semakin dekat dengan Lan Wangji.

Hingga Wei Wuxian dan Lan Wangji jadi tahu tentang rahasia bertahun-tahun. Rahasia yang bisa memecah belah klan di sana. Keduanya pun berusaha untuk menjaga keamanan dunia dari ancaman.

Namun, deretan peristiwa tragis membuat Wei Wuxian menemui ajalnya. 16 tahun berlalu, Wei Wuxian bangkit dan hidup dalam tubuh Mo Xuanyu. Ia kembali, menutupi identitasnya dengan topeng untuk membalas dendam.

Dendamnya pun membuat dia bertemu dengan Lan Wangji serta Jiang Cheng. Walau mengenakan topeng, identitas Wei Wuxian langsung diketahui Lan Wangji yang memang sudah sangat mengenalnya.

Kondisi itu membuat mereka bersatu untuk menyelesaikan misteri tragis di masa lalu, yang berhubungan erat dengan masa kini. Akan seperti apa kelanjutan kisah mereka?