Sinopsis Film Pulang Tak Harus Rumah, Kisah Gen Z yang Hidup di Desa!

Film yang akan tayang juga di bulan Januari ini merupakan film karya asli anak Makassar ini bercerita tentang anak bernama Jeihan yang diperankan Alif Rafael, baru berusia 13 tahun.

Ia termasuk anak yang hidup berkecukupan dan tinggal di wilayah ibukota. Sama seperti anak perkotaan pada umumnya, Jeihan ini juga tak mampu melepas gadgetnya.

Ibunya bernama Inara yang diperankan Michelle Amelia memiliki inisiatif untuk membawanya ke desa dan bertemu dengan kakeknya yang bernama Puang Sinar yang diperankan Abdul Rojak.

Merek pun melakukan perjalanan menuju desa sang kakek. Sesampainya di tempat kakeknya, Inara langsung menyita gadget Jeihan. Seperti yang sudah kita duga, Jeihan tentu menolak perlakuan ibunya dan merasa kesal.

Walaupun pada awalnya ia sangat kesal, tapi Jeihan tak bisa berbuat apa-apa, ia akhirnya menerima gadget kesayangannya disita. Jeihan pun memulai kehidupan yang berbeda di daerah pedesaan tanpa gadgetnya.

Sehari-harinya, Jeihan dihadapkan dengan suasana pedesaan yang sejuk dan sangat berbeda dari suasana perkotaan. Ia hidup dengan sederhana di rumah sang kakek, tapi kakeknya selalu berusaha membuat cucunya itu tertawa.

Bahkan selama tingga di sana, kakeknya juga mengajarkan banyak pengalaman baru yang tidak mungkin bisa Jeihan dapatkan ketika berada di ibukota. Selama di desa pun Jeihan juga bertemu gadis bernama uleng yang diperankan Jelov Thalia Mattaru.

Gadis desa tersebut hidup sederhana, ramah, dan bersahaja. Ia juga selalu mengajak Jeihan mengenal beragam hal baru yang ada di kampungnya.

Namun pada suatu ketika, Uleng membawa Jeihan masuk ke hutan. Akan tetapi, di hutan tersebut, mereka menghadapi masalah. Tanpa disangka mereka harus berhadapn dengan preman kampung.

Mampukah mereka berdua selamat dari para preman tersebut? dan berhasilkan Jeihan terlepas dari kebiasaannya yang tergantung dengan gadget?

Daftar pemain Pulang Tak Harus Rumah

  • Alfi Rafael Karim
  • Abdul Roojak
  • Jelov Thalia Matarru
  • Michelle Amelia C Liliputra
  • Iwan Coy
  • Sarifah Hana dan masih banyak lagi