Jeju Udah Mainstream? Coba 5 Destinasi Wisata Indah di Daegu

Korea bukan hanya ada Busan, Seoul atau Ulsan, tapi destinasi wisata di Daegu yang indah dan menarik tak kalah banyak loh Sobat Vero.

Jika kalian memang ada rencana ke Korea, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Daegu. Daegu merupakan salah satu kota di Provinsi Gyeongsang Utara dan terkenal dengan Pengobatan Tradisional Daegu Yangnyeongsi.

Selain itu, kota Daegu juga kota yang memang cocok untuk tempat wisata. Ada banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungi bahkan di malam hari loh!

Apsan Park

Source: Korea Tourism Organization

Salah satu lokasi yang indah di siang dan malam hari adalah Apsan Park, atau taman Apsan. Pemandangan kota Daegu di malam hari sangat cantik jika dilihat dari Apsan Park, karena letaknya di lembah antara tiga gunung (gunung Apsan, gunung Sanseongsan dan gunung Daedeoksan).

Pada bagian kaki gunung para wisatawan bisa menikmati beragam fasilitas hiburan seperti memanah, menunggang kuda hingga berenang.

Ada juga jalur khusus para pejalan kaki jadi jika ingin sekedar berjalan-jalan di sekitar Apsan Park juga sangat menyenangkan. Rutenya pun ada yang mulai dari taman hingga ke Gunung Apsan, atau dari taman ke Gunung Sanseongsan, dan juga dari taman ke Gunung Daedeoksan.

Selain itu, para wisatawan juga dapat melihat pemandangan Daegu dari Observatorium Apsan setelah turun dari kereta gantung. Taman Apsan juga menyediakan beragam street cafe yang populer, bahkan setiap tahunnya Daegu jadi tuan rumah acara International Coffee Fair.

Donghwasa Temple

Source: creatrip.com

Lokasi lainnya yang tak kalah indah ini terletak di kaki Gunung Palgongsan, kuil Budha tertua di Korea Selatan ini menawarkan suasana spiritual yang kuat serta pemandangan yang indah.

Berdiri sejak tahun 493, kuil satu ini sudah mengalami beberapa kali rekonstruksi dan renovasi, namun tetap dipertahankan keindahan arsitektur tradisional Koreanya.

Terdapat Buddha Tongil-yaksayeoraedaebul yang merupakan patung batu Buddha terbesar di dunia dengan tinggi hampir 33 meter. Pada kedua sisi patung Buddha juga terdapat dua pagoda batu yang memiliki ketinggian sekitar 17 meter, dan menjadikannya sebagai pagoda terbesar di Korea.

Selain menikmati keindahan arsitektur dan pemandangan di sekitar kuil, kuil Donghwasa ini juga menawarkan program pengalaman yang menarik, salah satunya adalah pengalaman membuat makanan kuil.

Program ini memungkinkan wisatawan untuk membuat makanan kuil yang biasanya sulit ditemukan dan menikmatinya secara langsung di sana.

Taman Biseulsan County

Taman lainnya yang patut kalian kunjungi saat ke Daegu ini merupakan taman yang didedikasikan sebagai taman militer Dalseong-gun di tahun 1986.

Tumbuh bunga ikonik yang mampu menarik perhatian wisatawan, yaitu Bunga Azalea. Bunga ini mekar di musim semi atau sekitar bulan Mei sehingga sangat cocok jika kalian berkunjung di masa itu.

Biseulsan County Park menawarkan pesona keindahan taman yang lain. Kalian bisa menghabiskan waktu berjalan-jalan sambil berfoto dengan bunga-bunga Azalea yang sedang bermekaran.

Suseong Pond Resort

Source: Korea Tourism Organization

Kolam Suseong merupakan kolam buatan yang dibuat tahun 1925 selama era kolonial Jepang sebagai tempat pemasok air pertanian ke daerah pedesaan. Saat ini, kolam tersebut berubah fungsi jadi daerah peristirahatan.

Ada banyak bangku-bangku, pohon, dermaga pesiar, komidi putar dan fasilitas hiburan lainnya yang bisa kalian nikmati di sana. Bukan itu saja, para wisatawan juga bisa naik perahu bebek, melihat air terjun Dusan, dan tempat-tempat menarik lainnya.

Pada bulan September 2007, di sana sudah ada air mancur musik yang beroperasi dari Mei hingga Oktober sebanyak empat kali dalam sehari selama satu minggu.

Taman Daegu Duryu

Source: visitkorea.or.kr

Lokasi wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan jika ke Daegu, taman ini dibangun di dekat pegunungan Duryusan dan Geumbongsan pada tahun 1977. Daegu Duryu Park memiliki 133 spesies pohon dengan banyak fasilitas untuk dinikmati para wisatawan seperti lapangan sepak bola dan baseball, gimnasium, kolam renang, lapangan tenis, area seluncur es, lapangan golf dan pusat judo.

Bukan itu saja, Daegu Duryu Park juga menyajikan beragam atraksi budaya di antaranya aula konser terbuka, air terjun Byeokcheon, air mancur Katedral Pond Osaek dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa berkunjung ke Menara Daegu yang merupakan menara observasi tertinggi di Korea, Ubang Tower Land, Pusat Budaya dan Seni Daegu, dan banyak fasilitas budaya di sana. Saat musim panas, atraksi yang paling populer adalah Air Mancur Osaek di kolam katedral.

Kalian juga bisa ke Perpustakaan Duryu, Sculpture Hill, Memorial Tower 2.28, sebuah aula konser di luar ruangan, Kuil Daeseongsa serta Kuil Geumyongsa.