Segera Tobat! Dosa Penyebab Sakit Usus Buntu Menurut Ustad Danu

Pernahkah Sobat Vero menderita sakit usus buntu? Penyakit satu ini memang jadi salah satu penyakit yang sangat menganggu, bahkan penanganannya jika dalam tahap lanjut bisa sampai ke ruang operasi.

Pada dasarnya usus berfungsi untuk mencerna makanan yang kemudian mengambil sari-sari yang baik agar terserap tubuh dan digunakan sebagai energi. Menurut Ustad Danu dari sisi akhlak usus sendiri berfungsi menyerap hal-hal baik dan juga mengeluarkan sesuatu yang tidak baik, yaitu sisa makanan yang tidak digunakan oleh tubuh.

“Kalau seseorang itu belajar dari sisi agama Islam dari sisi syariat itu mirip seperti fungsi usus itu sendiri fungsi usus itu mampu menyerap hal yang positif dan nanti mengeluarkan yang tidak berguna istilahnya manusia harus seperti itu,” jelas Ustad Danu pada channel YouTube-nya

Jadi menurut Ustad Danu jika ada sesuatu yang tidak bermanfaat di hidup seseorang dan menimbulkan hal negatif maka akan terjadi penolakan dan dibuang. Misalnya saja ada wanita cantik yang menggoda lalu istri merasa kesal dengan godaan wanita tersebut, maka hal itu tidak manfaat maka seperti halnya fungsi usus sudah sepatutnya dibuang.

Maka fungsi usus sebenarnya untuk memisahkan antara yang baik untuk tubuh kemudian yang tidak diperlukan oleh tubuh, yang baik akan dicerna kembali dan yang tidak baik akan dikeluarkan salah satunya adalah melalui gas. Sehingga seseorang kentut itu sebenarnya adanya kotoran yang harus dikeluarkan dari tubuh.

Godaan pun bukan hanya wanita, contoh punya uang 100juta lalu mau beli mobil, itu juga godaan yang tidak baik. Kalau usus buntu, usus yang memang dianggap tidak terlalu ada fungsinya bagi manusia, tapi bagi Ustad Danu tetap ada fungsinya makanya dari sisi akhlaknya orang yang terkena usus buntu bagi orang dewasa adalah karena orang tersebut jika ada persoalan dalam keluarga selalu ribet atau semakin bikin pusing tidak mencari jalan keluarnya.

Menurut Ustad Danu orang tersebut punya kebiasaan kalau menghadapi persoalan tidak mau menyelesaikan, ia justru uring-uringan dan sebagainya. Lalu kalau punya masalah biasanya langsung jengkel hanya dipikirkan saja tidak diselesaikan, orang yang seperti itu memang rentan terkena usus buntu.

Selain itu dalam keluarga entah suami atau istri tidak mampu memilah mana yang baik dari istri, mana yang baik dari suami, lalu kalau ada yang tidak cocok merasa jengkel atau marah bisa juga terkena usus buntu.

Lalu menurut Ustad Danu agar usus buntu bisa sembuh tanpa operasi, maka kalian perlu berjanji pada Allah SWT untuk menyelesaikan masalah saat itu juga jika ada masalah, ketika bicara pun harus baik lemah lembut dan dicari jalan keluarnya, tidak saling menyalahkan.

Anak yang terkena usus buntu biasanya akibat dari sisi orang tuanya ada masalah sering berantem. Maka dari itu dia harus kembali ke jalan Allah SWT dan tobat mohon ampun terus menerus.

Mohon ampun agar anak diberi kesembuhan kalau dia yang terkena usus buntu, mudah-mudahan bisa diberi kesembuhan kalau memang imannya kuat maka sembuhnya juga akan lebih mudah. Maka dari itu jika ada masalah dalam keluarga harus segera diselesaikan dengan baik jangan merasa paling benar dan egois.