Ingin Punya Umur Panjang? Begini Kata Ustad Hanan Attaki

Sobat Vero, ingin berumur panjang? Ustad Hanan Attaki menjelaskan satu perbuatan yang bisa membuat seseorang seperti hidup seribu tahun. Dalam doa pasti kita memohon kepada Allah untuk diberikan kesehatan serta umur panjang, Ustad Hanan Attaki memang menganjurkan hal itu nih Sobat Vero.

Menurut Ustad Hanan Attaki, umur panjang tentu harus diiringi dengan amalan-amalan kepada Allah Ta’ala dengan durasi yang panjang pula. Tapi tahukah kamu bahwa ada cara yang bisa membuat seseorang seolah berumur panjang?

Menurut Ustad Hanan Attaki, caranya adalah membaca sejarah!

“Karena dengan membaca sejarah kita bisa lebih mempunyai pengalaman hidup,” kata Ustad Hanan Attaki

Ustad Hanan Attaki disalahsatu ceramahnya menjelaskan, bahwa manusia bisa berumur lebih dari 1000 tahun hanya dengan membaca sejarah.

“Kamu menjadi lebih luas wawasanya karena tahu ada sejarah atau cerita di masa lalu,” jelas Ustad Hanan Attaki.

Maka membaca seluruh kisah-kisah Nabi atau sejarah peradaban Islam lainnya, bisa membuat pikiran kita menjadi lebih terbuka. Belajar sejarah sama dengan belajar memahami bagaimana siklus kehidupan yang ternyata tidak jauh berbeda dengan zaman sekarang.

“Semuanya itu sunnatullah, pasti ada hubungannya,” lanjutnya.

Apa yang Rasulullah alami misalnya di zamannya, itu juga sangat berdampak bagi kita di zaman sekarang. Cara berumur panjang selain dengan berdoa bisa dilakukan dengan banyak perkaya pikiran kita melalui sejarah-sejarah.