Ingin Antar Almarhumah Istri Habib Rizieq, Rombongan Pemotor Paksa Melintasi Tol Pejompongan!

Seperti yang kita ketahui, Syarifah Fadlun binti Yahya, istri Habib Rizieq Shihab (HRS), meninggal dunia pada 16 Desember 2023 lalu, karena sakit yang dideritanya. Ia disemayamkan di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun pada 17 Desember 2023, jenazah almarhumah diberangkatkan ke Megamendung, Bogor untuk dimakamkan.

Namun pada saat itu pula, tampak rombongan motor nekat melintasi tol Pejompongan. Saat itu rombongan motor tersebut hendak mengantarkan jenazah istri Habib Rizieq Shihab (HRS) ke pemakaman di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman pun buka suara mengenai hal tersebut. Ia sangat menyayangkan aksi rombongan pengantar jenazah itu melintasi tol dan tetap memaksakan kehendak mereka walaupun pihaknya sudah berupaya mencegah.

“Mereka itu rombongan pengantar jenazah istrinya Habib Rizieq, mereka akan menuju Megamendung. Tentunya kan sudah tahu bahwa yang kendaraan bisa melalui tol itu roda empat, nah pada saat itu memang petugas yang ada di Pejompongan sudah mengingatkan, tapi mereka tetap memaksakan,” kata Latif di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (20/12).

Awalnya, tampak ratusan motor yang melintas di tol saat itu. Mereka dari Petamburan dan masuk melalui Gerbang Tol Pejompongan. Sontak Polisi berkoordinasi dengan Traffic Management Center (TMC) dan petugas Jasa Marga saat itu. Polisi pun melakukan pengejaran terhadap para rombongan motor tersebut.

Latif mengatakan kalau rombongan motor itu sebagian ada yang dikeluarkan di GT Pancoran dan GT Taman Mini. Dengan cara mengecek CCTV yang ada di Pejompongan, pihak Latif akan menilang para rombongan motor tersebut.

Sampai sekarang belum diketahui mengapa rombongan pemotor tersebut memaksakan masuk melalui jalan tol. Latif mengatakan kalau pihaknya saat itu fokus untuk mengeluarkan para pemotor dari jalan tol.