Top 5 Drama Korea Jung Kyung Ho, Si Tampan Yang Jenaka!

Aktor berbakat satu ini telah membintangi serial sejak 2004 dan aktif di berbagai drama hingga kini.

Namanya populer sejak berperan sebagai Choi Yoon dalam drama “I’m Sorry, I Love You” (2004), dan ternyata Jung Kyung Ho adalah anak dari sutradara veteran di Korea Selatan, Jung Eul Young.

Pria kelahiran 31 Agustus 1983 ini tidak perlu diragukan lagi kalau soal akting, ia kerap membuat karakter yang ia mainkan terasa membekas di benak penontonnya terutama saat ia memerankan tokoh jenaka.

Crash Course in Romance

Drama yang belum lama ini dibintangi Jung Kyung Ho berkisah tentang Nam Haeng-Sun yang diperankan Jeon Do-Yeon, mantan atlet nasional yang beralih profesi sebagai pemilik toko lauk pauk. Dia tinggal dengan keponakan yang ia anggap seperti anaknya sendiri bernama Nam Hae Yi yang diperankan Roh Yoon Seo.

Nam Hae Yi ditinggal orangtuanya saat duduk di kelas 12, ia kerap iri dengan teman-temannya yang bisa belajar di akademi. Hae Yi memang siswi pintar, namun dia cukup tertinggal soal pelajaran karena Pelajaran yang ia hadapi semakin sulit, sementara dirinya harus belajar secara mandiri.

Nam Haeng-Sun yang awalnya tidak peduli pada pendidikan formal Hae Yi, namun dia jadi berusaha berlomba dengan orang tua lainnya agar Hae Yi bisa masuk akademi matematika populer agar diajarkan oleh guru hebat bernama Choi Chi-Yeol yang diperankan Jung Kyung Ho.

Ia adalah guru matematika terkenal akan cara mengajarnya yang mudah dimengerti dan menarik. Banyak orang tua murid yang berbondong-bondong mendaftarkan anaknya agar mendapat bimbingan Chi Yeol.

Tak terduga Choi Chi Yeol yang populer dan hebat ternyata punya trauma masa lalu yang membuatnya sulit tidur. Namun rasa mualnya hilang saat makan dari toko lauk pauk Nam Hae Song. Sejak itu, Chi Yeol selalu makan di toko lauk pauk Nam Hae Song dan hubungan keduanya jadi semakin dekat. Apa yang akan terjadi selanjutnya di antara mereka?

When the Devil Calls Your Name

Bercerita tentang Ha Rib yang diperankan Jung Kyung Ho pemuda dengan impian ingin jadi penulis lagu ternama. Tapi usai terjun di dunia musik selama bertahun-tahun, ia tak kunjung dihampiri keberuntungan.

Saat putus asa dan kecewa mendalam mulai menerjang, Ha Rib akhirnya dihadapkan dengan sosok iblis bernama Ryu yang diperankan Park Sung Woong. Ryu yang melihat penderitaan Ha Rib mendorongnya memberikan sebuah penawaran. Ia akan membantu Ha Rib, asalkan penulis lagu tersebut bersedia mengorbankan jiwanya.

Dengan tanpan berpikir lama Ha Rib pun setuju dengan penawaran Ryu dan tak butuh waktu lama karir Ha Rib tiba-tiba meroket. Lagu-lagu yang ia ciptakan menjadi buruan banyak penyanyi. Bahkan, hampir semua lagu jadi hit terbaik di Korea Selatan.

Masuk tahun ke-10 masa kejayaannya, Ryu pun datang kembali menemui Ha Rib untuk menagih janjinya itu. Karena ia belum rela untuk melepas ketenarannya, Ha Rib berusaha membuat perjanjian baru dengan iblis tersebut.

Akibatnya terungkap bahwa keberuntungan yang selama ini didapat Ha Rib ternyata berasal dari orang lain, yaitu Ryu mengambil keberuntungan milik Yi Kyung yang diperankan Lee Seol dan dipindahkan pada Ha Rib. Lantas akan seperti apa Nasib Ha Rib setelah ini?

Prison Playbook

Bercerita tentang atlet bisbol populer bernama Kim Je Hyuk yang diperankan Park Hae Soo. Karirnya sangat baik, tapi seketika berubah usai peristiwa mencekam di mana adik Je Hyuk mengalami pelecehan seksual, dan ia merasa tak terima saat berhasil menangkap pelakunya, dengan emosi Kim Je Hyuk menghajar pelaku hingga tak sadarkan diri.

Dengan situasi tersebut Je Hyuk yang membela adiknya justru terjerat hukum. Je Hyuk harus mendekam di penjara dan ditahan selama setahun. Padahal kala itu ia harus mempersiapkan diri ke Boston untuk debut liga utama.

Tapi saat di penjara, Je Hyuk justru bertemu rekan-rekan tahanan dengan beragam latar belakang bahkan bertemu teman masa kecilnya yang jadi sipir penjara Lee Joon Ho yang diperankan Jung Kyung Ho.

Teman satu sel Je Hyuk memperlakukannya dengan baik, mereka adalah Kim Min Chul yang diperankan Choi Moo Sung, Yoo Han Yang yang diperankan Lee Kyu Hyung, Captain Yoo atau Yoo Jeong Woo yang diperankan Jung Hae In dan lainnya.

Selama di penjara Kim Je Hyuk dapat melakukan latihan bisbol dan ia merasa kehidupan sebagai narapidana tidak seburuk yang dibayangkan. Namun, suatu ketika Je Hyuk mendapat ancaman balas dendam yang membuat tahanan gaduh. Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya pada mereka?

One More Happy Ending

Drama satu ini menggambarkan kisah antara pernikahan dan perceraian. Saat di mana bercerai dan menikah tidak lagi jadi masalah besar. Pria dan wanita bisa memilih untuk bahagia dengan menikah, bercerai dan menikah lagi.

Cerita fokus pada empat mantan idol ternama Korea “Angels”. Setelah sudah tidak lagi menjadi idol, Han Mi-Mo yang diperankan Jang Na-Ra, Baek Da-Jung yang diperankan Yoo Da-In, Go Dong-Mi yang diperankan Yoo In-Na dan Hong Ae-Ran yang diperankan Seo In-Young sibuk menjalani kehidupan normal.

Sementara Soo Hyuk yang diperankan Jung Kyung Ho tanpa ia sadari justru ikut terlibat dalam banyak kehidupan dari para personil Angels tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi pada mereka semua?

Life on Mars

Drama ini merupakan remake dari serial Inggris berjudul sama, berkisah tentang investigasi yang dilakukan detektif dari tahun 2018 yang mendadak terbangun di tahun 1988.

Melakukan perjalanan waktu Han Tae Joo yang diperankan Jung Kyung Ho, merupakan detektif pintar yang memiliki prinsip kuat, ia merupakan orang yang lebih mempercayai data.

Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, ia tiba-tiba terbangun di tahun 1988 dan hilang ingatan. Dia bertemu dengan detektif di masa itu, Kang Dong Chul yang diperankan Park Sung Woong.

Kang Dong Chul yang memiliki tim untuk memecahkan kasus akhirnya membuat Han Tae Joo bergabung dalam timnya. Berbeda dengan Han Tae Joo cara kerja dari detektif Kang Dong Chul selalu ditempuh dengan berani dan cenderung nekat saat sedang melakukan investigasi.

Untuk bisa kembali ke masa Tae Joo hidup, maka ia pun mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan berantai di masa itu. Bisakah ia menuntaskan kasus tersebut dan kembali ke masanya?