Cuma Butuh Aksi! 5 Tips Bahagiakan Pasangan Dengan Love Language Act of Service

Love Language adalah sebuah teori yang dikembangkan oleh Gary Chapman, yang menjelaskan bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk merasakan cinta nih Sobat Vero. Ada lima Love Language, yaitu: Words of Affirmation yaitu mengekspresikan cinta dengan kata-kata yang positif, seperti pujian, sanjungan, dan ungkapan kasih sayang.

Ada Quality Time yaitu bahasa cinta dengan menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai, baik secara fisik maupun emosional.

Ada juga Receiving Gifts yaitu mengekspresikan cinta dengan memberi hadiah, baik yang besar maupun kecil, sebagai tanda cinta dan perhatian.

Ada pula Acts of Service mengekspresikan cinta dengan melakukan tindakan nyata untuk membantu atau meringankan beban orang yang dicintai.

Terakhir Physical Touch bahasa cinta yang ditunjukkan dengan memberikan sentuhan fisik, seperti memeluk, mencium, atau menggenggam tangan.

Jika pasangan kalian punya love language tindakan nyata, atau act of service, maka kalian perlu menunjukkan kasih sayang dengan melakukan hal-hal untuk pasangan apalagi jika tanpa diminta, pasti dia akan merasa sangat dicintai.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuatnya bahagia

  • Perhatikan hal-hal kecil

Orang dengan love language act of service biasanya memperhatikan hal-hal kecil. Misalnya, mereka mungkin suka jika pasangannya membuatkan kopi untuk mereka di pagi hari atau menyiapkan makan malam untuk mereka. Bisa juga sekedar meletakkan kembali semua barang pada lokasi semula usai menggunakannya.

  • Tanyakan apa yang mereka inginkan

Cara terbaik untuk membahagiakan pasangan dengan love language act of service adalah dengan menanyakan apa yang mereka inginkan. Kalian bisa menanyakannya secara langsung atau memperhatikan hal-hal yang mereka suka atau tidak suka.

  • Berikan kejutan sesekali 

Terkadang, kejutan kecil dapat membuat pasangan merasa bahagia dan dicintai. Misalnya, kalian bisa tiba-tiba memasak makanan favoritnya tanpa diminta, atau memberikannya hadiah yang tidak terduga walau tidak ada perayaan apapun.

  • Berikan bantuan yang tulus. 

Jangan hanya membantu pasangan karena kalian merasa harus melakukannya. Berikan bantuan dengan tulus dan sepenuh hati. Pasangan dengan love language act of service sangat peka pada bantuan kalian terasa tulus atau memang dipaksakan.

  • Jangan memaksakan diri.

Jika kalian memang tidak terbiasa melakukan hal-hal untuk orang lain, jangan memaksakan diri untuk melakukannya. Mulailah dengan hal-hal kecil, dan tingkatkan intensitasnya secara bertahap. Kalian bukan tidak bisa tapi belum terbiasa saja, jika kalian punya love language yang berbeda dengan pasangan, segera komunikasikan agar sama-sama saling membahagiakan.