Top 5 Drama Korea Seo Eun Soo, Peran Kecil Bukan Penghalang!

Seo Eun Soo memulai debut sebagai bintang iklan di tahun 2016, lalu ia baru debut drama dengan memerankan ibu tiri Gong Hyo Jin di serial Jealousy Incarnate masih di tahun 2016.

Masih sering mendapat peran kecil tidak menghalangi Seo Eun Soo menunjukkan kualitas aktingnya. Ia sudah memerankan cukup banyak drama populer dengan akting berkualitas.

Missing: The Other Side

Drama satu ini berkisah tentang Kim Wook yang diperankan Go Soo, ia pandai berbicara dan kerap menipu untuk mencari nafkah. Suatu hari, dia datang ke Desa Duon, yaitu tempat orang hilang yang meninggal berkumpul. Kim Wook harus menghadapi banyak misteri di sana.

Ada juga Jang Pak Seok yang diperankan Heo Joon Ho, sosok misterius yang diam-diam mencari orang hilang. Dialah penghubung antara Desa Duon dan dunia luar alias dunia nyata, ia pula yang jadi mitra penipuan Kim Wook.

Ada Lee Jong Ah yang diperankan Ahn So Hee, hacker yang bekerja sebagai pejabat publik berpangkat tinggi. Lalu ada Shin Joon Ho yang diperankan Ha Joon detektif elit yang saat satu bulan sebelum pernikahannya dengan Choi Yeo Na yang diperankan Seo Eun Soo, tunangannya menghilang tiba-tiba.

Ia pun membentuk kelompok untuk mencari tunangannya di Desa Duon. Tapi apakah mereka berhasil menemukan Choi Yeo Na?

Unlock My Boss

Berkisah tentang kehidupan Kim Sun Joo yang diperankan Park Sung Woong, ia CEO jenius di perusahaan IT. Kim Sun Joo berhasil membuat perusahaannya ke puncak kesuksesannya.

Tetapi kesuksesan Kim Sun Joo tidak diterima oleh banyak orang. Banyak dari mereka yang iri pada pencapaian tersebut hingga Kim Sun Joo tewas terbunuh oleh orang tak dikenal.

Bukannya dia pergi ke akhirat, arwah Kim Sun Joo justru masuk dan terjebak dalam ponsel pintar. Dengan smartphone tersebut ia mencoba meminta pertolongan lewat media sosialnya.

Tapi sayang hal tersebut justru tidak dipercaya dan hanya dianggap sebagai lelucon saja. Pada waktu bersamaan laki-laki pengangguran bernama Park In Sung yang diperankan Chae Jong Hyeop tidak sengaja ke area Kim Sun Jo terbunuh dan dia mendengar suara permintaan tolong dari smartphone Kim Sun Joo tersebut.

Karena mendapat pertolongan Kim Sun Joo tanpa basa basi mengajak Park In Sung bekerja sama menangkap pelaku yang telah membunuhnya. Imbalannya fantastis, Kim Sun Joo menawarkan 10 milyar won untuk Park In Sung jika berhasil membantunya.

Tanpa pikir panjang, hidupnya yang sulit membuat Park In Sung langsung setuju dengan tawaran menggiurkan tersebut. Park In Sung pun dibantu oleh Jung Se Yeon yang diperankan Seo Eun Soo, sekretaris Sun Joo yang tahu banyak hal.

Lantas mampukah Park In Sung dan “arwah” CEO Kim Sun Joo menangkap pembunuhnya?

Legal High

Bercerita tentang intrik di antara pengacara. Terdapat dua pengacara yang memiliki karakter berbeda satu sama lain.

Kisah pun dimulai saat pengacara terkenal Go Tae Rim yang diperankan Jin Goo menyelesaikan kasusnya 100 persen sukses. Dia dikenal sebagai salah satu pengacara yang tidak pernah terkalahkan.

Namun dia juga dikenal sangat arogan dan mampu menghalalkan segala cara untuk memenangkan kasusnya. Hingga suatu hari, ia bertemu pengacara wanita bernama Seo Jae In yang diperankan Seo Eun Soo.

Awalnya, Seo Jae In fokus menyelesaikan kasus-kasus kecil asal itu sesuai dengan kebenaran. Namun dia menyadari bahwa dirinya jadi tidak berguna. Lalu dia memutuskan bekerja sama dengan Tae Rim dan menyelesaikan kasus bersama. Bisakah pengacara dengan kepribadian berbeda ini bersatu?

My Golden Life

Bercerita tentang Seo Tae Soo yang diperankan Cheon Ho Jin dan Yang Mi Jung yang diperankan Kim Hye Ok memiliki empat orang anak. Anak pertama Seo Ji Tae yang diperankan Lee Tae Sung, anak kedua dan ketiga kembar tak identik, yaitu Seo Ji An yang diperankan Shin Hye Sun dan Seo Ji Soo yang diperankan Seo Eun Soo dan anak ketiga Seo Ji Ho yang diperankan Shin Hyun Soo.

Keluarga mereka nampak baik-baik saja, tapi di dalamnya mereka menyimpan sebuah rahasia.

Lalu Choi Jae Sung yang diperankan Jeon No Min dan No Myung Hee yang diperankan Na Young Hee merupakan suami istri yang memegang jabatan penting di Haesung Grup.

Keduanya memiliki putra bernama Choi Do Kyung yang diperankan Park Si Hoo dan Choi Seo Hyun yang diperankan Lee Da In.

Suatu hari, Jae Sung kehilangan anak perempuan mereka yang bernama Eun Seok. Pada saat bersamaan Tae Soo menemukan anak gadis menangis di pinggir jalan.

Ia pun membawanya pulang sebagai ganti anak kembarnya yang meninggal dan mengganti namanya menjadi Ji An. Dalam sebuah tragedi. Beberapa tahun kemudian, Jae Sung tetap mencari putrinya hilang.

Kedua keluarga pun sepakat untuk “mengembalikan” Ji An ke posisinya semula. Tae Soo tidak merasa keberatan melepas Ji An. Ji An yang tadinya karyawan di Haesung Grup sebagai tenaga kerja kontrak tiba-tiba berubah status jadi anak pemilik perusahaan.

Namun, kehidupannya tidak langsung berjalan mulus. Sebuah rahasia yang lebih besar menantinya di depan mata. Apakah yang akan terjadi pada keluarga mereka?

Duel

Berkisah tentang Jang Deuk Cheon detektif tangguh yang kehilangan putrinya karena diculik sebelum menjalani pengobatan penyakit Leukimia yang dideritanya. Sebelum pingsan, ia sempat melihat wajah penculik sekilas, dia pun harus segera menemukan anaknya sebelum terjadi hal yang tidak menyenangkan.

Ia pun mengejar penculik hanya dengan menggunakan satu petunjuk tersebut. Saat proses pengejaran tak disangka dia justru menemukan sesuatu yang mengejutkan bahwa terdapat dua orang dengan wajah yang sama di satu TKP.

Dalam drama ini Seo Eun Soo berperan sebagai Ryu Mi Rae, seorang jurnalis medis yang bekerjasama dengan detektif Jang Deuk Cheon beserta jaksa Choi Jo Hye untuk memecahkan kasus anaknya yang hilang.

Akankah mereka berhasil menangkap pelaku penculikan yang sesungguhnya?