Fantastis! Ini Tugu “Welcome To Depok Friendly City” Seharga 1,7 M Dari Pemkot Depok

Pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Depok berhasil dilakukan dengan anggaran Rp 1,7 miliar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim).

Tugu berbentuk segitiga yang baru dibangun itu terletak di Jalan Margonda Raya, tepatnya di ruas jalan dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dengan tiga tugu berbentuk segitiga berjejer di kiri jalan bersamaan dengan tulisan “Welcome To Depok Friendly City” membuat ruas jalanan semakin cantik.

Berdasarkan info dari Pemkot Depok, Tugu Selamat Datang tersebut dibangun sejak Agustus 2023 dengan target selesai pada akhir Desember 2023. Kini tugu tersebut mencapai progres sebesar 70%.

“Iya, kami sedang membangun Tugu Selamat Datang yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji. Waktu pelaksanaan selama 120 hari kerja, terhitung sejak Agustus sampai Desember 2023. Kemudian juga sedang dikerjakan pemasangan batu alam di area pagar artifisial. Adapun pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp 1,7 miliar” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi dalam keterangannya di situs Pemkot Depok, Jumat (15/12).

Desain tugu yang sedang dibuat itu mengacu pada sejarah dan budaya Kota Depok, mencakup simbol seperti gigi balang, kujang, logo Depok Friendly City dan logo Kota Depok.

“Latar belakang filosofis yang ingin dicapai dari tugu ini adalah mengambil ciri khas budaya setempat serta visi dan misi dari Kota Depok. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan sesuai harapan,” jelas Dadan Rustandi.

Dadan juga mengatakan bahwa di akhir Oktober, progres pekerjaan sudah dengan tahap pekerjaan berupa finishing struktur baja dan struktur beton bawah berupa pekerjaan kolom, balok dan pelat lantai.