Mike Tyson Meninggal Dunia Trending, Netizen Protes!

Sobat Vero media sosial dihebohkan dengan salah satu akun X (sebelumnya Twitter) @Dee_Rose82 yang membagikan kabar bahwa legenda tinju Mike Tyson meninggal dunia. Pada video yang diunggah akun tersebut memperlihatkan sebuah peti jenazah dan sesosok mayat.

“Turut berduka cita ya Yem @sagatingteng tlh berpulang ke Rahmatullah @MikeTyson. Semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT,” tulisnya dalam keterangan video. Namun, kabar tersebut ternyata hoaks. Pasalnya, netizen langsung berkomentar di bawah unggahan milik sang pengunggah dan menegaskan bahwa Mike Tyson belum meninggal. 

“Maaf, mpo, Itu kabar Hoax, si leher beton lom meninggal, gue baru buka goggle. Dia masuk daftar panjang selebriti yang menjadi berita korban hoax,” tulis @JenggoBang82778. 

Menurut akun lainnya, Mike Tyson meninggal dunia seharusnya sudah ada berita serta informasi yang beredar di televisi dan portal online lain.

“Masa orang setenar Mike Tyson meninggal gak masuk berita TV dan media2 besar lainnya,” komentar @Gumilar86230032.

“Hapus aja lha, gak ada nih infonya,” kritik @is_pelssy. 

Setelah diprotes, akun tersebut langsung menghapus informasi soal kematian Mike Tyson. Ia juga meminta maaf karena telah menyebarkan informasi hoaks.

Iya aku dah delete,” kata akun tersebut.

Sobat Vero yang belum tahu sosok Mike Tyson, simak informasi profil Mike Tyson berikut ini. 

Mike “Gerard” Tyson merupakan seorang petinju profesional dan juara kelas berat yang lahir di New York, Amerika Serikat pada tanggal 30 Juni 1966. Dia memiliki postur tubuh yang kuat bagaikan besi sehingga ia mendapatkan julukan “Iron Mike”.

Mike Tyson dikenal sebagai petinju yang paling banyak ditakuti karena kebrutalannya. Juga diketahui dia sering keluar-masuk penjara anak-anak dan dikeluarkan dari sekolah. Lalu dia diadopsi oleh seorang petinju yang bernama Cus D’Amato karena ia melihat potensi dan bakat yang ada.

Karier Mike Tyson di dunia tinju mengalami jatuh bangun. Pada tahun 1992, Mike Tyson diadili atas tuduhan pemerkosaan atas peserta pertandingan Miss Black America yang bernama Desiree Washington. Ia dinyatakan bersalah dan dipenjara selama 3 tahun. Akibatnya Mike Tyson tidak lagi bertarung hingga tahun 1995. 

Pada Agustus 2003, setelah tahun-tahun perjuangan keuangan, Tyson akhirnya bangkrut. Rekening banknya telah dikatakan berjumlah hanya sekitar 5.000 dolar. Sang juara dunia resmi mundur dari ring tinju pada 12 Juni 2005. 

Perjalanan karier si Leher Beton pun kerap diwarnai aksi kontroversi. Setelah pensiun dari dunia tinju, Mike Tyson mencoba berbagai profesi. Salah satunya aktor film.  Dia sempat adu akting di film Hangover. Selain menjadi aktor, Mike Tyson juga sempat menjajal profesi pelawak dalam pertunjukan stand up comedy.