Top 5 Drama Korea Kim Go Eun, Aktris yang Singkirkan 300 Pesaingnya!

Sobat Vero pasti tahu aktris cantik satu ini, Kim Go Eun lahir pada 2 Juli 1991 yang tampil pertama kali dalam film A Muse pada tahun 2012, peran tersebut ia dapatkan setelah mengikuti audisi dan menyingkirkan 300 peserta lain padahal Kim Go Eun belum memiliki pengalaman berakting sebelumnya.

Apa saja drama yang sudah Kim Go Eun mainkan ya? Apakah kalian sudah menonton semua?

Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Salah satu drama Korea yang cukup membuat nama Kim Go Eun semakin didengar ini bercerita tentang jenderal di masa Dinasti Goryeo bernama Kim Shin yang diperankan Gong Yoo.

Pada saat itu ada Raja muda yang iri dengan kemampuan Kim Shin, ia pun dijebak dan dibunuh, namun Dewa membuat Kim Shin jadi Goblin yang punya kehidupan abadi.

Kim Shin dapat kembali ke alam baka jika berhasil menemukan cinta sejatinya yang akan jadi pengantin Goblin. Pengantin Goblin mampu melihat pedang gaib yang tertancap di tubuh Kim Shin dan mampu mencabutnya.

Ratusan tahun kemudian, Goblin menemukan titik cerah, ia bertemu dengan pengantin Goblinnya Ji Eun Tak yang diperankan Kim Go Eun. Akankah mereka benar-benar bisa bersama?

Cheese in the Trap

Drama Kim Go Eun lainnya ini bergenre romantis yang digarap oleh Lee Yoon Jung. Bercerita tentang Hong Seol yang diperankan Kim Go Eun dan Yoo Jung yang diperankan Park Hae Jin.

Hong Seol dan Yoo Jung berkuliah di universitas yang sama, namun Yoo Jung punya sifat yang sangat manipulatif karena statusnya cukup populer di sana.

Sementara Hong Seol sosok yang sangat cerdas dan pekerja keras, lalu suatu hari Hong Seol disingkirkan oleh Yoo Jung hingga membuatnya memutuskan untuk cuti kuliah.

Lalu beberapa waktu berselang Hong Seol kembali berkuliah, namun sikap Yoo Jung berubah total bahkan melakukan hal yang tidak biasa, sebenarnya apakah yang terjadi padanya?

The King: Eternal Monarc

Bermula dari kematian Raja Korea yang dilakukan kakak tirinya bernama Lee Lim yang diperankan Lee Jung-jin. Kemudian Lee Lim berusaha merebut Manpasikjeok dari Raja Korea dan anaknya, di momen itu Manpasikjeok pun terbagi dua.

Satu bagian direbut Lee Lim lalu melarikan diri dan satu bagian lagi dibawa Putra Mahkota Lee Gon kecil yang melihat ayahnya mati dibunuh.

Pada saat itu ia menemukan lanyard kartu Polisi dengan nama Jung Tae Eul yang diperankan Kim Go Eun. Manpasikjeok ternyata punya kekuatan membuka pintu dunia paralel.

Lee Gon yang jadi Raja Korea di usia muda memegang Manpasikjeok tanpa tahu kekuatannya. Lalu ia tumbuh menjadi Lee Gon dewasa yang diperankan Lee Min Ho, ia adalah Raja yang cerdas, berkharisma dan dikenal sebagai ilmuwan Matematika jenius.

Suatu hari, ia mengejar sesuatu yang berhubungan dengan lanyard Jung Tae Eul. Lalu ia sampai ke hutan dan menemukan pintu dunia paralel. Tak disangka, pintu tersebut membawanya ke Republik Korea di dunia yang lain dan menemukan sosok Jung Tae Eul.

Sampai kisah cinta mereka yang berada di waktu yang berbeda sangat menarik untuk disaksikan, apakah mereka akan tetap bisa bersama?

Yumi’s Cells

Berbeda dari drama lainnya, drama kali ini bercerita tentang Yumi yang diperankan Kim Go Eun, karyawan biasa dengan sel-sel dalam otaknya yang aktif, digambarkan dengan animasi menarik.

Setiap sel di otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Lalu ada Goo Woong yang diperankan Ahn Bo Hyun. Dia pengembang game yang hangat dan jujur.

Woong sosok yang sangat rasional, tapi dia sering melakukan hal-hal yang tak terduga setelah bertemu Yumi. Bahkan dia jadi sosok yang mampu menghidupkan kembali sel cinta Yumi.

Kisah mereka berlanjut di Yumi’s Cells 2. Kisah percintaan Yumi, ternyata cukup rumit, meski sempat dekat dengan Goo Woong, hubungan asmara mereka tak berlangsung lama.

Yumi mencoba terlihat baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa. Tapi dia ternyata belum bisa melupakan Goo Woong, bahkan dia berulang kali memeriksa profil media sosial Goo Woong hanya untuk melihat wajahnya.

Sementara, Yoo Bobby yang diperankan Jinyoung GOT7 ternyata menyimpan perasaan pada Yumi, bahkan ia terang-terangan mengungkapkannya, tapi Yumi menolak. Tapi Bobby tetap berusaha agar Yumi menerima dirinya, apapun ia lakukan agar Yumi bisa melihat keberadaannya dan berubah pikiran.

Namun sayang, Yumi tetap belum siap membuka diri kepada orang baru. Justru, dia mulai mencari cara untuk menghindari Bobby. Tapi lama kelamaan Yumi mulai menikmati perhatian yang diberikan oleh Bobby. Sayangnya, sel dalam dirinya memaksa untuk tidak merasakan cinta.

Little Women

Drama paling baru ini bercerita tentang tiga saudara, anak sulung Oh In ju yang diperankan Kim Go Eun seorang akuntan di sebuah perusahaan, anak tengah Oh In Kyeong yang diperankan Nam Ji Hyun, seorang reporter dan Oh In hye yang diperankan Park Ji Hoo siswa yang bersekolah di sekolah seni.

Mereka selalu hidup dalam kemiskinan dan serba kekurangan. Suatu ketika kedua orang tua mereka pergi meninggalkan mereka, hingga Oh In ju dan Oh In Kyeong bersusah payah menghidupi adiknya Oh In hye agar dapat hidup yang layak.

Namun Oh In hye merasa keberatan apabila kakak-kakaknya memaksakan diri agar mampu membahagiakan dirinya, dari sana perseteruan mereka terjadi.

Takdir membuat mereka terlibat masalah dengan politikus kaya raya dan berpengaruh di Korea Selatan. Tiga bersaudara tersebut pun harus melawan orang-orang yang berkuasa tersebut. Akankah mereka bertiga mampu mengatasi krisis di kehidupannya tersebut?