Dari Jadi Zombie Hingga Terangsang Tanpa Henti, Ini 3 Penyakit Paling Aneh Yang Bisa Terjadi!

Penyakit manusia umumnya batuk, flu, sakit kepala atau yang berbahaya seperti kanker, serangan jantung atau stroke. Tapi ternyata ada penyakit yang langka dan aneh, bisa terjadi pada siapapun yang belum memiliki obat.

Kira-kira seaneh dan selangka apa penyakit-penyakit ini? Jangan-jangan kalian pernah bertemu dengan penderita penyakit tersebut atau bahkan kalian sendiri yang menderita penyakit ini?

Sindrom tangan bergerak sendiri (Alien Hand)

Sindrom satu ini merupakan penyakit aneh yang membuat penderita sama sekali tidak bisa mengendalikan tangannya, jadi seolah kedua tangannya punya nyawa dan jalan pikirannya sendiri.

Beberapa peneliti percaya penyakit tangan Alien ini adalah efek samping dari operasi otak atau pemisahan fungsi area lobus otak yang dilakukan. Mereka menemukan otak kiri dan kanan penderitanya mampu bergerak sendiri-sendiri secara independen.

Jadi bayangkan, tangan kalian tidak bisa kalian gerakan sesuai keingan kalian, betapa mengerikannya kan ya Sobat Vero?

Sindrom terangsang tanpa henti (Persistent sexual arousal syndrome)

Rasa terangsang biasanya dialami bagi mereka yang merasakan pemicu rangsangan tersebut. Tapi bagi orang dengan sindrom terangsang ini bisa hampir setiap saat merasakan berada di ambang orgasme ketika beraktivitas harian.

Misalnya ketika ia sedang menunggu bus, menyebrang jalan atau bahkan sedang diam bisa saja terangsang secara seksual tanpa mengalami atau menerima rangsangan seksual sedikit pun.

Kondisi terangsang terus menerus ini disebut Persistent Sexual Arousal Syndrome (PSAS). PSAS bisa menyerang siapa pun tak peduli usia, jenis kelamin, atau orientasi seksual.

Penyebabnya hingga kini belum diketahui. Tapi beberapa ilmuwan percaya hipersensitivitas saraf pada organ genital dapat jadi salah satu penyebabnya, tapi ada pula yang berpendapat penyakit itu disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah vena pada panggul hingga gangguan hormon.

Penyakit zombie di dunia nyata (Cotard’s delusion)

Penyakit yang langka dan aneh ini disebut Cotard’s delusion atau juga disebut sindrom mayat hidup (Walking Corpse Syndrome) merupakan gangguan mental langka yang membuat penderitanya meyakini ia adalah zombie.

Penderita akan merasa yakin bahwa dia sudah mati tapi setengah hidup dengan beragam alasan, seperti ia terasa semua darahnya terkuras habis, rohnya diambil oleh setan, atau bahkan merasa organ tubuhnya dicopotin.

Beberapa orang yang telah mengidap sindrom ini mengklaim dirinya bisa mencium dagingnya sendiri yang membusuk atau merasakan belatung tengah merayap di kulitnya. Ada pula penderita yang percaya ia tidak bisa mati karena mereka memang sudah mati saat itu.

Penderita biasanya cenderung tidak makan atau mandi, bahkan sampai ada yang sering menghabiskan waktu di kuburan. Kondisi ini kemungkinan besar bisa diderita oleh pasien skizofrenia dan orang-orang dengan trauma kepala berat. Bisa juga diderita orang-orang yang kekurangan tidur kronis atau menderita psikosis usai pemakaian amphetamine atau kokain.

Jika Sobat Vero menemui salah satu orang dengan penderita penyakit di atas apa yang kalian lakukan?