Top 5 Drama Korea Kim Sejeong, Si Aktris Serba Bisa!

Aktris yang juga mantan anggota girl grup I.O.I dan Gugudan ini memang terkenal serba bisa, ia selain berakting, bernyanyi juga pandai menari. Aktris kelahiran 28 Agustus 1996 ini mulai aktif berakting sejak 2016 dan penampilan Kim Sejeong dalam setiap drama yang ia mainkan memang menarik perhatian.

Walau drama Kim Sejeong belum sebanyak aktris lain, namun kualitas akting aktris satu ini rasanya tak bisa dianggap remeh. Apa saja drama yang dimainkan Kim Sejeong.

Business Proposal

Bercerita tentang kisah cinta CEO dan karyawan dengan awal yang rumit. Shin Ha Ri yang diperankan Kim Sejeong merupakan karyawan salah satu perusahaan makanan ternama yang terpaksa pergi ke kencan buta untuk menggantikan sahabatnya.

Dia berusaha keras membuat pasangan kencannya ilfeel dan tak mau ada pertemuan selanjutnya. Tapi justru pria yang ia temui di kencan buta adalah bosnya sendiri Kang Tae Moo yang diperankan Ahn Hyo Seop.

Gadis dari keluarga sederhana ini tak menyangka pertemuannya secara tidak sengaja itu yang membawanya terlibat dalam cinta rumit dan gemas dengan Kang Tae Moo.

Keduanya membuat kesepakatan untuk berpura-pura berpacaran agar kakek dari Kang Tae Moo tidak terus menjodohkannya dengan banyak wanita. Tapi malah mereka jadi jatuh cinta sungguhan.

The Uncanny Counter 1-2

Kim Sejeong bermain dalam dua musing di drama satu ini, pada musim pertama The Uncanny Counter bercerita tentang pahlawan super yang dikenal sebagai Counter menyamar sebagai karyawan di restoran bakmi untuk memburu roh jahat di Bumi.

Para Counter punya kekuatan masing-masing untuk bertahan menghadapi serangan roh-roh jahat tersebut. So Moon yang diperankan Cho Byeong-gyu merupakan murid SMA dan jadi anggota termuda Counter.

Ga Mo-tak yang diperankan Yoo Joon-sang, anggota dengan kecerdasan intelektual dan pintar bertutur kata. Do Ha-na yang diperankan Kim Sejeong memiliki kemampuan merasakan kehadiran roh jahat dari jauh hingga bisa melihat ingatan orang lain dengan menyentuhnya.

Chu Mae-ok yang diperankan Yum Hye-ran menyamar sebagai koki di restoran bakmi dengan kemampuan menyembuhkan orang.

Pada season 2 mereka akan menghadapi roh jahat baru dan lebih kuat dari season pertama. Seperti Hwang Pil-gwang yang diperankan Kang Ki-young, Gelly yang diperankan Kim Hieora dan Wong yang diperankan Kim Hyun-wook.

Pada musim kedua, counter bertambah sosok Jeok Bong yang diperankan Yoo In-soo sebagai anggota baru dengan kemampuan penciuman yang tajam.

Today’s Webtoon

Berbeda dengan drama sebelumnya, drama satu ini mengusung cerita kehidupan para seniman. Bermula dari perempuan bernama On Ma Eun yang diperankan Kim Sejeong seorang mantan atlet judo di tim nasional, yang mengalami cedera hingga membuatnya berhenti menjadi atlet.

Dengan tak punya banyak pengalaman kerja, On Ma Eun pun harus beradaptasi dengan segala kesulitan yang ia temukan. Terutama saat ia menjadi editor webtoon hingga lingkungan kerjanya yang benar-benar baru untuknya. Akankah Ma Eun berhasil melewati rintangan tersebut?

School 2017

Drama satu ini bercerita tentang kehidupan murid-murid SMA di Korea dengan segala lika-liku sekolah, pribadi, dan pergaulannya.

Kisah berawal dari Ra Eun Ho yang diperankan Kim Se Jong murid dengan bakat menggambar namun selalu dapat ranking tidak memuaskan di sekolahnya.

Eun Ho sangat berusaha agar masuk ke Universitas Hankuk untuk bisa menggambar di webtoon walau dirinya dari keluarga sederhana, dan harus bekerja sambilan sebagai pengantar pesanan ayam goreng.

Sementara, Hyun Tae Woon yang diperankan Kim Jun Hyung, adalah anak orang kaya yang cukup sombong dan pemberontak.

Sifat pemberontak tersebut akibat rasa kecewanya kepada sang ayah yang juga direktur di SMA Geumdo.

Tae Woon merupakan murid berbakat, dia bisa menggambar tapi memutuskan untuk berhenti. Lalu ada sahabat tapi musuh Tae Woon, Song Dae Hwi yang diperankan Jang Dong Yoon.

Mereka pun dihadapkan dengan beberapa kasus sistem korupsi di sekolah mereka dan berusaha untuk mengusutnya. Bisakah mereka memecahkannya?

I Wanna Hear Your Song

Salah satu drama Kim Sejeong ini bergenre misteri dengan bumbu romansa, berkisah tentang Hong Yi-young yang diperankan Kim Sejeong, pemain alat musik timpani yang menyaksikan aksi pembunuhan hingga membuatnya trauma dan harus mengalami insomnia.

Walaupun begitu Yi-young tak mampu mengingat kejadian pembunuhan tersebut secara detail. Hingga suatu hari, Yi-young bertemu dengan Jang Yoon yang diperankan Yeon Woo-jin, pianis dengan suara sumbang.

Tapi anehnya, suara sumbang Jang Yoon saat bernyanyi justru membuat insomnia Yi-young menghilang dan membuatnya tidur dengan nyenyak. Bukan cuma itu, Yi-young juga bisa kembali mengingat insiden pembunuhan yang ia saksikan setiap kali Jang Yoon mulai bernyanyi. Kira-kira apa yang terjadi dengan Yi-young?