Popularitas Song Kang Meledak Di Tiongkok Efek Bintangi ‘My Demon’

Song Kang kini sedang menyapa penggemar K-drama lewat “My Demon“. Tak disangka, popularitas sang aktor langsung meledak di Tiongkok efek membintangi drama SBS itu. Padahal, drama-drama Korea masih banyak yang ditonton ilegal oleh warga setempat.

Menurut informasi media setempat, kata kunci “Song Kang keren” menjadi tren pencarian terpopuler kedua di Weibo. Meskipun “My Demon” belum tersedia secara resmi di Tiongkok, diskusi seputar drama dan Song Kang yang menjadi pemain utama telah berkembang pesat di situs Douban.

“My Demon” yang baru menayangkan dua episode juga telah mendapatkan hampir 500 review dengan rating 8 poin yang mengesankan di situs Douban. Warganet Tiongkok ikut memberikan pujian atas karisma yang dipancarkan sang aktor ketika membintangi “My Demon”.

“Song Kang selalu tampan,” puji seorang netizen. “Aku tidak bisa berhenti memikirkan betapa tampannya Song Kang,” imbuh yang lain. Warganet Tiongkok juga memuji chemistry Song Kang dengan Kim Yoo Jung yang menjadi pemeran wanita utama “My Demon”.

Menurut Flix Patrol, “My Demon” berhasil menduduki peringkat ke-3 secara global dalam kategori acara TV. Drama yang juga dibintangi oleh Lee Sang Yi itu pun berhasil menempati posisi teratas di beberapa negara, termasuk Korea Selatan, Vietnam, Thailand, dan banyak lagi.

Drama “My Demon” menceritakan tentang pernikahan kontrak yang akan dijalani oleh iblis Jung Gu Won yang diperankan Song Kang dan Do Do Hee yang diperankan Kim Yoo Jung. Keduanya menyetujui menjalani pernikahan kontrak itu dengan alasan penting masing-masing.

Do Hee melakukannya agar sosok yang dianggapnya sebagai Tuhan, Ju Cheon Sook yang diperankan Kim Hae Sook berhenti untuk menjodohkannya dengan berbagai pria. Sedangkan, Gu Won menginginkan kekuatan iblisnya yang berpindah kepada Do Hee, bisa kembali lagi padanya.

Sementara itu, “My Demon” telah menayangkan episode perdana pada 24 November lalu. Dua episode perdana drama ini mencatat rating sebesar 5,6 persen dan 5,9 persen. Rating rendah itu kemungkinan karena banyak yang lebih memilih menyaksikan drama tersebut di Netflix.