Pengemis Viral Yang Paksa Minta Uang di Surabaya Tertangkap Polisi dan Satpol PP!

Sobat Vero sudah tahu belum viralnya seorang pengemis lantaran memaksa minta uang Rp 5 ribu dengan alasan belum makan dan lapar di Surabaya? Hal itu membuat resah masyarakat sekitar hingga viral di media sosial lho!

Dari banyaknya video yang beredar di media sosial, diketahui AB berpindah-pindah untuk memaksa masyarakat memberikannya uang. Mulai dari minimarket, masuk ke kampung maupun tempat keramaian. Biasanya, AB memakai motor atau sepeda. Ia bukan pengemis, namun bersikap seperti pengemis.

Pasalnya, Kepala Satpol PP Surabaya, M Fikser, kini sudah mengamankan pengemis yang berinisial AB tersebut 20 Oktober lalu dan ini perbuatannya yang berulang.

“Dari data yang kita telusuri, yang bersangkutan pernah ditangkap. Kambuh lagi ini,”ujar Fikser, pada 26 November 2023.

Fikser juga menjelaskan bahwa apabila AB merupakan warga Surabaya dan seorang pengemis, Pemkot Surabaya akan menawarkan pekerjaan terhadap pengemis di program padat karya dan Satpol PP akan menjadi saudara asuh yang bersangkutan.

Kanit Jatanras Iptu Bobby pun menjelaskan bahwa pihaknya sudah memeriksa AB, menelusuri asalnya dan mendalami motif AB melakukan aksinya itu.

Tak hanya itu, Satpol PP juga meminta bantuan warga agar dapat melaporkan ke Command Center 112 apabila menemukan kejadian serupa seperti yang AB lakukan.

“Ndak usah kasih, telepon 112. Langsung kita ke lokasi untuk bisa melakukan penindakan dan tidak meresahkan warga lain. Ada personil juga yang menyebar, semua mencari, ada keterbatasan dari kita. Mohon bantuan juga dari warga,” jelas Fikser.