Top 5 Drama Korea Yoona SNSD, Si Idol yang Jago Akting!

Siapa yang tidak kenal dengan Im Yoon Ah atau yang lebih akrab disapa Yoona SNSD ini? Menjadi salah satu anggota girl grup, Yoona sudah cukup lama memperdalam kemampuan aktingnya.

Sudah banyak karya drama yang Yoona mainkan. Wanita kelahiran 30 Mei 1990 ini memang punya pesona yang tak termakan zaman, kira-kira kalian sudah tahu belum drama yang diperankan Yoona?

Big Mouth

Salah satu drama yang populer di tahun 2022 ini punya genre thriller, misteri, dan hukum. Drama yang bercerita tentang Park Chang Ho yang diperankan Lee Jong Suk.

Ia adalah pengacara dengan tingkat keberhasilan hanya 10 persen di pengadilan. Suatu hari, ia mendapat tugas untuk menangani kasus kematian misterius seorang profesor. Tapi keterlibatannya dalam kasus itu justru membuatnya dituduh sebagai Big Mouse julukan orang yang merupakan criminal kelas kakap dan akhirnya ia pun dijebloskan dalam penjara.

Yoona yang berperan sebagai Go Mi Ho merupakan istri Park Chang Ho dan berprofesi sebagai perawat ini sangat mendukung suaminya sebagai pengacara.

King The Land

Drama lainnya yang juga tak kalah populer belakangan ini bercerita tentang kisah cinta antara karyawan hotel terbaik dengan anak pemilik hotel tersebut dari perusahaan King Group.

Mereka dipertemukan dari sebuah kesalahpahaman tapi justru dari sana cinta berkembang dan membuat keduanya saling tertarik. Gu Won yang diperankan Junho 2PM baru saja kembali ke Korea usai lama berkuliah di luar negeri.

Sang kakak tak ingin adiknya itu menjadi pewaris hotel tersebut. Namun, Gu Won berubah pikiran dan perlahan ingin jadi bagian dari hotel milik keluarganya tersebut. Bukan sekedar konflik keluarga karena perebutan kekuasaan perusahaan King Group, ada pula kisah cinta antara Gu Won dan Cheon Sa Rang yang diperankan Yoona karyawannya.

Hush

Drama lainnya yang dibintangi oleh Yoona ini mengangkat cerita novel “Chimmookjoouibo”, karya Jung Jin-Young, yang terbit pada 2018 lalu. Dalam drama ini Yoona memerankan tokoh Lee Ji Soo, wanita yang berani dan tidak takut mengungkapkan isi pikirannya.

Bercerita tentang wartawan veteran surat kabar bernama Han Joon Hyuk yang diperankan Hwang Jung Min, ia merupakan wartawan yang selalu menegakkan keadilan tapi seiring berjalannya waktu, ia mulai berkonflik dengan idealisme serta realita.

Terlebih lagi, ia harus berperan sebagai suami dan ayah yang bertanggung jawab. Sementara Lee Ji Soo, wartawan magang yang pemberani bahkan selama wawancara kerja, ia tak segan mengungkapkan apa yang ia ingin katakan.

Ji Soo memiliki semangat kerja yang tinggi dan akhrinya bertemu dengan Joon Hyuk, yang membuat Ji Soo bermimpi jadi jurnalis sejati.

The K2

Serial drama aksi ini adalah salah satu drama yang membuat Yoona cukup banyak mendapat sorotan. Aktingnya yang memukau saat beradu akting dengan Ji Chang-wook memang membuat banyak penggemar kagum.

Yoona memerankan karakter Ko An-na seorang putri rahasia calon presiden yang bertemu dengan Kim Je-ha yang diperankan Ji Chang-wook, mantan tantara bayaran yang ditugaskan oleh sang istri calon presiden tersebut, namun Je Ha dan An Na justru menumbuhkan perasaan yang harus terancam intrik dan konflik ibunya.

Love Rain

Drama ini merupakan kisah cinta seseorang dari tahun 1970-an dan masa depan. Dalam drama ini Yoona memerankan dua karakter utama dari waktu yang berbeda.

Karakter pertama dari tahun 1970-an yaitu Kim Yoon-hee, mahasiswi yang senang melukis dan membuat Seo In-ha yang diperankan Jang Keun-suk jatuh cinta pada pandangan pertama.

Karakter keduanya ada di masa depan yaitu Jung Ha-na yang bertemu dengan fotografer sekaligus playboy bernama Joon yang diperankan Jang Keun-suk di salah satu stasiun kereta api di Hokkaido, Jepang. Apa sebenarnya yang terjadi pada kedua pasangan tersebut?