5 Drama Korea Romantis dan Bromance Ala Lee Dong Wook!

Bagi Sobat Vero penggemar drama Korea pasti sudah akrab dengan aktor tampan Lee Dong Wook. Populer sejak membintangi romcom My Girl bersama Lee Da Hae, Lee Joon Gi dan Park Si Yeon di tahun 2005, membuat ia selalu mencuri perhatian para penggemar.

Visualnya bahkan dipuji sampai dijuluki vampir karena wajahnya yang tetap tampan dan tidak nampak menua. Selain vampir Lee Dong Wook juga mendapat julukan sebagai The King of Bromance karena banyak dari drama Korea yang ia mainkan mengharuskan dia jadi sahabat atau partner dari lawan main prianya.

Siapa tahu Sobat Vero belum nonton, coba cek drama Korea Lee Dong Wook mana yang perlu masuk daftar tontonan kalian di akhir pekan!

Guardian: The Great And Lonely God

Drama Korea populer Guardian: The Great And Lonely God atau yang dikenal juga dengan judul Goblin di Indonesia merupakan drama yang membuat nama Lee Dong Wook semakin naik. Sekalipun Lee Dong Wook sudah terkenal sebelum drama ini tapi karakternya sebagai Grim Reaper atau malaikat maut memang membuatnya menonjol.

Belum lagi saat Lee Dong Wook beradu akting dengan Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo, nuansa bromance ala makhluk supranatural mereka memang sulit terkalahkan. Aksi kocak keduanya ketika bertengkar atau beradu argumen nampak natural sebagai pasangan sahabat sejati.

Tale Of The Nine Tail

Drama selanjutnya masih membuat Lee Dong Wook jadi karakter makhluk fantasi, kali ini Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon, siluman rubah berekor Sembilan atau yang juga dikenal sebagai gumiho.

Tale Of The Nine Tail rilis pada tahun 2020 dan menampilkan chemistry bromance yang juga menarik antara Lee Dong Wook dengan adiknya dalam drama, Lee Rang yang diperankan oleh Kim Beom.

Karakter Lee Rang digambarkan sebagai gumiho nakal dan senang mengganggu Yeon. Namun, itu ia lakukan sebenarnya hanya untuk menarik perhatian sang kakak.

Penampilan bromance antar keduanya jadi salah satu daya tarik dari Tale Of The Nine Tail. Bahkan, banyak yang patah hati ketika keseruan kakak-adik tersebut harus berakhir.

Bad And Crazy

Drama Korea Bad And Crazy berkisah tentang Lee Dong Wook yang berperan sebagai Ryu Soo Yeol, polisi cerdas yang rela melakukan apa saja demi promosi jabatan. Kehidupnya yang mulus harus terganggu ketika ia bertemu K yang diperankan Wi Ha Joon.

K merupakan sosok pemberani yang sangat menentang ketidakadilan yang terjadi di sekitarnya. Bahkan ia merasa dirinya pahlawan keadilan, dan kadang cara yang ditempuh membuat K jadi dianggap gila dengan helm khasnya.

Bad And Crazy juga akan menampilkan chemistry bromance yang tak kalah seru antara Lee Dong Wook dengan Wi Ha Joom.

Touch Your Heart

Memang bukan drama dengan bromance, tapi drama Korea Touch Your Heart ini merupakan drama reuni Lee Dong Wook dengan aktris cantik Yoo In Na setelah Goblin.

Lee Dong Wook memerankan sosok Kwon Jung Rok, pengacara andal tapi kaku tanpa ekspresi, yang harus menerima Oh Yeon Soo yang diperankan Yoo In Na, aktris terkenal sebagai sekretarisnya untuk riset pendalaman peran pada proyek drama tentang hukum yang ia jalani.

Drama satu ini juga penuh dengan aksi manis dan menggemaskan Yoo In Na dengan Lee Dong Wook, dan ditambah komedi yang cukup mengundang tawa.

Bubble Gum

Serupa dengan Touch Your Heart, drama Korea Lee Dong Wook ini menghadirkan kisah cinta antara Park Ri-hwan yang diperankan Lee Dong-wook dan Kim Haeng-ah yang diperankan Jung Ryeo-won.

Park Ri-hwan berasal dari keluarga kaya dan bekerja sebagai dokter medis oriental di kliniknya sendiri dan dia tumbuh bersama Kim Haeng-ah sahabatnya sejak kecil yang bekerja sebagai produser radio.

Haeng-ah dirawat oleh ibu Ri-hwan usai kematian kedua orang tuanya dan kematian ayah Ri-hwan, membuat mereka tumbuh seperti kakak-adik yang saling dukung. Namun tak disangka perasaan cinta di antara mereka tumbuh dan membuat hubungan keduanya jadi rumit.