10 Fakta Unik Kepribadian MBTI ESFJ, Terlalu Setia Orangnya!

Sudah banyak MBTI yang kita bahas nih Sobat Vero, kali ini giliran MBTI ESFJ. ESFJ adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Tipe kepribadian ini merupakan singkatan dari Extroverted, Sensing, Feeling, dan Judging. ESFJ adalah orang-orang yang ekstrovert, praktis, dan peduli dengan orang lain. Mereka sering kali menjadi orang yang disukai dan dihargai oleh orang-orang di sekitarnya.

Apa saja keunikan kepribadian MBTI ini?

1. Mereka adalah orang yang sangat sosial.

ESFJ menyukai interaksi dengan orang lain dan merasa energik saat berada di sekitar orang lain. Mereka sering menjadi pusat perhatian dalam suatu kelompok dan menikmati menjadi tuan rumah acara dan pertemuan.

2. Mereka sangat peduli dengan orang lain.

ESFJ memiliki hati yang besar dan selalu ingin membantu orang lain. Mereka sering menjadi pendengar yang baik dan selalu siap untuk menawarkan dukungan.

3. Mereka sangat praktis.

ESFJ memiliki selera yang baik untuk detail dan suka menyelesaikan tugas dengan cara yang praktis. Mereka sering menjadi orang yang sangat produktif dan efisien.

4. Mereka sangat tradisional alias jadul.

ESFJ menyukai stabilitas dan rutinitas. Mereka sering merasa nyaman dengan cara-cara yang sudah dikenal dan tidak suka perubahan jadi kadang pemilik MBTI ini sulit menyesuaikan diri dengan perkembangan hal-hal yang kelewat baru.

5. Mereka sangat setia.

ESFJ adalah teman dan pasangan yang setia. Mereka selalu ada untuk orang-orang yang mereka cintai dan tidak pernah ragu untuk menunjukkan kasih sayang mereka.

6. Mereka sering menjadi pemimpin alami.

ESFJ memiliki karisma dan kemampuan untuk menginspirasi orang lain. Mereka sering menjadi pemimpin dalam pekerjaan, sekolah, atau komunitas mereka.

7. Mereka sering menjadi orang yang kreatif.

ESFJ memiliki imajinasi yang kaya dan suka menemukan cara untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka sering menjadi orang yang sangat berbakat secara artistik atau musikal.

8. Mereka sering menjadi orang yang perfeksionis.

ESFJ ingin melakukan segalanya dengan baik dan sering merasa frustrasi jika mereka tidak mencapai standar mereka sendiri.

9. Mereka sering menjadi orang yang sensitif.

ESFJ mudah tersinggung dan membutuhkan banyak dukungan emosional. Kadang karena kepribadiannya yang satu ini muncul akan lebih sulit untuk orang lain memahami ESFJ.

10. Mereka sering menjadi orang yang mudah stres.

ESFJ dapat merasa kewalahan jika mereka merasa terlalu banyak tekanan. Karena sifatnya yang perfeksionis jadi ESFJ ini mau semua serba sempurna, apalagi jika sudah dikejar deadline dia akan mudah stres.

Beberapa tokoh yang memiliki tipe kepribadian ESFJ

  • Michelle Obama
  • Oprah Winfrey
  • Taylor Swift
  • Dwayne “The Rock” Johnson
  • Angelina Jolie
  • Will Smith

Gimana Sobat Vero kepribadian MBTI ESFJ? Jika kalian juga termasuk ESFJ apa kalian juga punya kepribadian unik seperti yang dibahas di atas?