Arti Bunga Mawar Warna Pink Beserta Sejarahnya

Sebelum mengetahui arti bunga mawar berdasarkan warnanya, akan dibahas lebih dahulu sejarah ditemukannya bunga mawar.

Bunga mawar sudah ada sejak 35 juta tahun yang memiliki 150 spesies terbesar di belahan bumi utara, dari Alaska hingga Meksiko dan termasuk Afrika bagian utara. Sedangkan budidaya kebun mawar dimulai sekitar 5.000 tahun silam yang konon pertama dilakukan di Cina.

Pada abad ke-15, bunga mawar digunakan sebagai simbol faksi untuk menguasai Inggris hingga pada abad ke-17 bunga ini semakin diminati di negara tersebut karena digunakan keluarga kerajaan sebagai alat pembayaran yang sah dan barter.

Pada abad ke-18, tanaman mawar yang dibudidayakan mulai diperkenalkan ke Eropa dan Cina. Hingga bunga ini mampu meluas ke berbagai negara sampai menjadi salah satu jenis bunga yang populer dan disukai banyak orang.

Bunga mawar memiliki variasi yang beragam. Mulai dari merah, merah muda, putih, kuning, biru hingga hitam. Masing-masing warna bunga mawar melambangkan simbol tertentu. Dengan menyimak beberapa arti bunga mawar berdasarkan warna, Sobat Vero bisa memilih warna bunga mawar sesuai pesan yang ingin disampaikan.

 

Arti Bunga Mawar Berwarna Pink

  • Bunga Mawar Pink Muda Dan Putih

Mengandung arti kebahagiaan, kegembiraan, kemurnian yang niat.

  • Bunga Mawar Pink Muda Terang

Mengandung arti kekaguman dan simpati.

  • Bunga Mawar Pink Tua

Mengandung arti rasa terima kasih penghargaan