Film-Film Terbaik Bruce Willis Sepanjang Karirnya

Sobat Vero Bruce Willis merupakan salah satu aktor yang kerap dijuluki sebagai action guy. Ia lekat dengan perannya sebagai aktor laga bersama para aktor papan atas Hollywood lainnya di serial film The Expendables. Pada 30 Maret lalu, aktor berusia 67 tahun ini memutuskan untuk mundur atau pensiun dari dunia perfilman Hollywood. Ia menderita sakit Aphasia, yakni gangguan bahasa yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk berkomunikasi. Bahkan, kondisinya dikabarkan memburuk di bulan Oktober ini. 

Sobat Vero berikut beberapa film aksi terbaik dari Bruce Willis sepanjang karirnya

 

  1. Pulp Fiction 

Film ini dirilis pada 1994 dan diperankan oleh John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, dan Bruce Willis. Film Pulp Fiction mempunyai tiga kronologi yang berbeda dan disampaikan melalui tiga kisah utama yang saling terkait. Kisah pertama menceritakan Vincent Vega yang diperankan John Travolta sebagai pembunuh, Butch Coolidge yang diperankan Bruce Willis seorang petinju sebagai kisah kedua, dan Jules Winnfield yang diperankan Samuel L. Jackson sebagai kisah ketiga.

Kritik menyebutkan bahwa saat itu karier Bruce Willis tengah menurun, namun penampilannya dalam Pulp Fiction berhasil membuktikan kemampuan aktingnya.

  1. Die Hard

Film Die Hard menjadi salah satu film aksi yang membuat nama Bruce Willis melambung di dunia perfilman Hollywood. Film ini bercerita tentang Letnan Detektif John McClane dari kepolisian New York pergi ke Los Angeles untuk memperbaiki hubungannya dengan sang istri. Hal tak terduga terjadi saat sekelompok ekstremis Jerman Barat ‘menduduki’ bandara Los Angeles.

  1. Sixth Sense

Film bergenre drama, misteri, dan thriller ini juga diperankan oleh Bruce Willis, Haley Joel Osment, dan Toni Collette. The Sixth Sense bercerita tentang seorang psikolog anak bernama Malcolm Crowe yang diperankan Bruce Willis, menangani seorang pasien dan pasien tersebut merupakan seorang anak laki-laki yang diperankan Haley Joel Osment, tengah mengidap halusinasi. Ia mampu melihat orang-orang mati di sekitarnya. Bahkan Crowe sering berdiskusi dengan anak laki-laki tersebut dibandingkan dengan ibunya yang diperankan Toni Collette.

  1. RED

Mantan agen C.I.A., Frank Moses yang diperankan Bruce Willis, menjalani kehidupan yang tenang dengan Sarah Ross, seorang karyawan dari Departemen Pensiun. Suatu hari, Frank Moses diserang oleh penyerang bertopeng bersenjata lengkap.

Frank Moses bekerja sama dengan rekan lamanya untuk mencari tahu mengapa dia menjadi target penyerangan. Ia juga ingin mencari tahu alasan mengapa filenya di markas CIA ditandai sebagai RED (Retired Extremely Dangerous).

  1. Armageddon

Armageddon mengisahkan sekelompok pengebor inti Bumi. Kelompok ini dikirim oleh NASA untuk menghentikan asteroid raksasa di jalur tabrakan dengan Bumi. Armageddon menggambarkan tantangan yang dihadapi oleh tim saat mereka berjuang untuk menyelesaikan misi. Meski Bruce Willis dianggap kurang oke dalam film ini, tapi Armageddon sukses menyabet film terbaik tahun 1998 di ajang penghargaan Oscar, lho.

  1. Death Wish

Dr. Paul Kersey yang diperankan Bruce Willis adalah seorang dokter bedah. Pada suatu ketika istri yang diperankan Elisabeth Shue dan anaknya yang diperankan Camila Morrone diserang secara brutal oleh orang tak dikenal di rumah mereka.

Keterbatasan polisi dalam mengungkap kasus ini membuat Paul terbakar dendam dan kemudian membantai setiap pelaku kriminal yang dijumpainya. Kini ia dianggap sebagai malaikat pelindung warga sekaligus malaikat pencabut nyawa bagi para penjahat.

  1. Glass 

Serial film garapan M. Night Shyamalan setelah Unbreakable dan Split ini menjadi pamungkas. Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Spencer Treat Clark, dan Charlayne Woodard masih memerankan karakter mereka dari serial sebelumnya.

Mereka bertiga merupakan orang dengan kekuatan super yang direhabilitasi. Bruce Willis memiliki kemampuan untuk melihat tindak kriminal seseorang hanya dengan menyentuhnya.

  1. Looper 

Looper merupakan film thriller aksi fiksi ilmiah yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson, dan diproduksi oleh Ram Bergman dan James D. Stern. Film Looper dibintangi oleh Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt dan Emily Blunt.

  1. Surrogates

Surrogates adalah film fiksi ilmiah laga yang plotnya berdasarkan pada sebuah novel berjudul sama. Film ini disutradarai oleh Jonathan Mostow. Film ini bercerita mengenai seorang agen FBI bernama Tom Greer yang diperankan Bruce Willis yang menyelidiki kasus pembunuhan surrogates, dalam penyelidikannya ia ditemani rekannya, yaitu agen Jennifer Peters Radha Mithcell.

  1. Tears of The Sun

Tears of the Sun adalah film perang Amerika tahun 2003 yang menggambarkan misi tim penyelamat US Navy SEAL di tengah-tengah perang sipil di Nigeria. Letnan A.K. Waters (Bruce Willis) memimpin tim yang dikirim untuk menyelamatkan warga AS, Dr. Lena Fiore Kendricks (Monica Bellucci) dari perjalanan perang saudara ke rumah sakit hutannya.

 

Kalau Sobat Vero sudah pernah nonton film Bruce Willis yang mana saja nih?