Bruce Willis, Pegawai Bank yang Jadi Aktor Dunia!

Sobat Vero siapa yang tak kenal dengan Walter Bruce Willis atau yang akrab disapa Bruce Willis merupakan anak pertama dari pasangan David Willis (tentara Amerika Serikat) dan Marlene, wanita kebangsaan Jerman yang bekerja sebagai pegawai bank. Pria kelahiran Jerman Barat, 19 Maret 1955 ini memiliki satu adik perempuan, Florence, dan dua adik laki-laki, David dan Robert.

Semasa kecilnya, Bruce dibesarkan di lingkungan militer di Jerman. Namun, pada tahun 1957, Bruce beserta keluarganya pindah ke New Jersey setelah David diberhentikan dari ketentaraan. David kemudian beralih profesi menjadi tukang las dan pekerja pabrik.

Semasa muda, Bruce pernah dipanggil dengan julukan Buck-Buck dan memiliki kebiasaan gagap. Meski demikian, Bruce terbilang sebagai anak yang cukup populer. Hal ini terbukti dengan keberhasilannya terpilih sebagai ketua siswa dan ketika dia berhasil mendapatkan peran penting di drama sekolah. Bahkan kegemarannya berakting di atas panggung justru membantunya menyembuhkan penyakit gagapnya tersebut. Sejak saat itu, Bruce pun semakin serius ingin mendalami dunia akting.

Dia mendapat kesempatan untuk memulai debutnya di dunia akting dalam drama Broadway, “Heaven and Earth” (1977). Tiga tahun kemudian, Bruce berhasil mendapat peran di film layar lebar pertamanya, “The First Deadly Sin” (1980). Sayangnya, Bruce hanya mendapat peran numpang lewat dalam film tersebut.

Tanpa pernah menyerah, Bruce terus berusaha menjalani aktivitasnya sebagai seorang aktor. Tak hanya menunggu kesempatan, Bruce kala itu bahkan bertekad mengejar kesempatan di mana pun dia berada. Maka dimulailah petualangan Bruce menjalani audisi dari satu kota ke kota lain.

Setelah berjuang keras, Bruce berhasil mendapat peran utama sebagai detektif pribadi, David Addison Jr., lewat serial TV ABC “Moonlighting” (1985 s/d 1989). Dalam serial tersebut, Bruce beradu akting dengan aktris senior Cybill Shepperd. Berkat perannya di film tersebut, Bruce meraih penghargaan pertamanya sebagai Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang penghargaan Emmy Awards dan penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Performance by an Actor in a TV-Series Comedy/Musical.

Pada 21 Maret 2009, Bruce menikahi model asal Inggris, Emma Heming,  di pulau Turks and Caicos. Namun, karena pernikahan tersebut belum sah, maka Bruce menggelar upacara pernikahan di Beverly Hills, enam hari setelah pernikahan di pulau yang masih masuk wilayah Inggris tersebut. Kabarnya, Bruce ingin kembali memiliki momongan dari pernikahan keduanya tersebut.

Bruce Willis merupakan aktor ternama yang menarik perhatian dunia sejak membintangi “Die Hard”. Namun, fan dibuat khawatir beberapa tahun terakhir melihat penampilannya dalam film berkualitas beda dari sebelumnya.

Penampilan itu membuat sang aktor pernah diberikan “Penampilan Terburuk oleh Bruce Willis dalam Film 2021” oleh The Razzies, penghargaan untuk karya-karya terburuk. Namun, penghargaan itu dibatalkan setelah pihak penyelenggara mengetahui kondisi kesehatan Bruce Willis.

Istilah umum untuk gangguan otak yang memengaruhi lobus frontal dan temporal otak. Itu merupakan area otak yang berkaitan dengan kepribadian, perilaku, dan bahasa. Sehingga, pengidap demensia frontotemporal dapat ditandai dengan perubahan kepribadian, kesulitan berbicara, dan gangguan motorik.

Menurut Mayo Clinic, dementia frontotemporal kerap dimulai dari usia 40 dan 65 tahun, tapi bisa juga di usia senja. FTD adalah penyebab 10 persen hingga 20 persen dari semua diagnosis demensia.

Adakah Sobat Vero yang pernah nonton filmnya Bruce Willis?