Fakta Kelebihan dan Kekurangan MBTI INTP, Si Paling Mandiri dan Pendiam!

Sudah beberapa tipe kepribadian yang kalian tahu, kali ini soal MBTI INTP yang merupakan singkatan dari Introvert, Intuitive, Thinking, dan Perceiving. INTP adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian yang diidentifikasi oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) dan INTP dicirikan dengan sifat yang introvert, intuitif, berpikir, dan perseptif.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan seorang INTP, yang mungkin bisa membantu kalian para INTP lebih mengenal diri atau jika kalian memiliki teman bahkan pasangan INTP bisa saling menyesuaikan.

Kelebihan MBTI INTP

  • Cerdas dan kreatif. INTP dikenal sebagai orang yang cerdas dan kreatif. Mereka memiliki kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah yang kuat. Mereka juga memiliki imajinasi yang kaya dan sering kali memiliki ide-ide baru yang inovatif.
  • Analitis dan logis. INTP adalah orang yang analitis dan logis. Mereka suka memecahkan masalah dan mencari pola. Mereka juga memiliki kemampuan untuk melihat gambaran yang lebih besar dari suatu situasi.
  • Sosok mandiri. INTP adalah orang yang mandiri dan otonom. Mereka suka bekerja sendiri dan tidak suka diganggu. Mereka juga memiliki kemampuan untuk berpikir kritis dan membuat keputusan sendiri.
  • Menyimak dan memahami. INTP adalah orang yang menyimak dan memahami. Mereka suka belajar hal-hal baru dan memahami perspektif orang lain. Mereka juga memiliki kemampuan untuk perhatian pada dunia dari sudut pandang yang berbeda.

Kekurangan MBTI INTP

  • Tertutup dan pendiam. INTP adalah orang yang tertutup dan pendiam. Mereka sering kali lebih suka menghabiskan waktu sendiri daripada dengan orang lain. Mereka juga bisa menjadi pemalu dan kesulitan bersosialisasi.
  • Terlalu kritis. INTP bisa menjadi terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka sering kali melihat kekurangan orang lain sebelum melihat kelebihannya.
  • Kesulitan berkomitmen. INTP bisa menjadi sulit berkomitmen. Mereka sering kali ragu-ragu untuk mengambil keputusan atau membuat komitmen jangka panjang.
  • Terlalu abstrak. INTP bisa menjadi terlalu abstrak dalam pemikiran mereka. Mereka sering kali sulit untuk memahami konsep-konsep yang konkret yang membuat diri mereka sendiri kadang bingung.

Nah kalau Sobat Vero yang memiliki MBTI INTP gimana nih, apa benar kekurangan dan kelebihan yang dijabarkan?