Cocoklogi 3 Pasang Capres Cawapres Dari Shio, Cocok Tapi Berkonflik?

Tidak ada pasangan yang sempurna, baik untuk pasangan romantis atau pasangan kerja, begitu pula dengan ketiga pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang jika dilihat dari Shio yang mereka miliki ada kecocokan dan ketidakcocokan yang bisa terjadi.

Mungkin Sobat Vero belum menentukan pilihan dan sudut pandang Shio ini bisa jadi salah satu pertimbangan bagi kalian.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by A Muhaimin Iskandar (@cakiminow)

Pasangan Capres Cawapres ini jadi yang pertama mendeklarasikan diri dan jadi yang pertama pula mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan nampak begitu kompak, tapi bagaimana dengan kecocokan keduanya?

Anies Baswedan lahir pada 7 Mei 1969, yang berarti Anies memiliki Shio Ayam, sementara Muhaimin Iskandar atau Cak Imin lahir pada 24 September 1966, yang berarti memiliki Shio Kuda.

Shio ayam merupakan salah satu dari 12 shio dalam penanggalan Tionghoa, dan orang yang lahir di tahun ayam, yaitu 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, dan 2017

Sifat pemilik Shio ayam adalah cerdas, bersungguh-sungguh, dan percaya diri. Mereka memiliki standar yang tinggi dan suka menjadi yang terbaik.

Sementara Shio kuda adalah salah satu dari 12 shio dalam penanggalan Tionghoa, dan orang yang lahir pada tahun kuda, yaitu 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, dan 2014

Sifat pemilik Shio kuda adalah mandiri, antusias, dan positif. Mereka suka kebebasan dan tidak suka terikat oleh aturan, makanya memiliki jiwa petualang dan suka tantangan.

Kecocokan antara Shio Ayam dan Kuda

Secara umum, Shio ayam dan kuda memang punya kecocokan yang cukup tinggi. Keduanya dapat saling melengkapi dan belajar dari perbedaan masing-masing. Namun, untuk menjaga keharmonisan hubungan, kedua Shio ini perlu saling memahami dan menghargai perbedaan masing-masing.

Kemungkinan permasalahan Shio Ayam dan Kuda

Tentu bisa terjadi akibat perbedaan kepribadian, Shio kuda orang yang impulsif dan suka bertindak tanpa berpikir, sedangkan Shio ayam adalah orang yang rasional dan terencana. Perbedaan ini dapat menimbulkan konflik, terutama dalam hal pengambilan keputusan.

Perbedaan nilai juga kemungkinan bisa membuat konflik, karena Shio kuda lebih mengutamakan kebebasan dan petualangan, sedangkan Shio ayam lebih mengutamakan stabilitas dan keamanan.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Pasangan Capres Cawapres selanjutnya adalah Ganjar dan Mahfud MD, Ganjar Pranowo sendiri lahir pada 28 Oktober 1968 yang bershio monyet, sedangkan Mahfud MD lahir pada 13 Mei 1957, yang berarti bershio ayam.

Shio monyet adalah shio kesembilan dalam penanggalan Tionghoa dan orang yang lahir di tahun monyet memiliki tahun kelahiran 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, dan 2016.

Shio monyet punya sifat cerdas, cerdik, dan suka bergaul. Mereka juga memiliki sifat yang eksentrik dan suka berpetualang. Orang-orang yang bershio monyet biasanya memiliki karisma yang kuat dan mudah menarik perhatian orang lain.

Sementara Shio ayam adalah salah satu dari 12 shio dalam penanggalan Tionghoa dan orang yang lahir di tahun ayam, yaitu 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, dan 2017

Sifat Shio Ayam adalah percaya diri, mandiri, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Mereka juga termasuk sosok yang perfeksionis dan selalu ingin tampil sempurna.

Kecocokan antara Shio Monyet dan Ayam

Shio monyet dan ayam memiliki kecocokan yang cukup baik karena keduanya adalah shio yang aktif dan dinamis. Mereka juga memiliki sifat yang saling melengkapi. Shio monyet dapat membantu shio ayam untuk lebih rileks dan bersenang-senang, sedangkan shio ayam dapat membantu shio monyet untuk menjadi lebih serius dan bertanggung jawab.

Kemungkinan permasalahan Shio Monyet dan Ayam

Salah satu permasalahan yang mungkin terjadi adalah sifat keras kepala dari kedua shio ini. Shio monyet dan ayam sama-sama memiliki sifat yang keras kepala, sehingga mereka bisa saling bersinggungan dan menimbulkan konflik.

Perbedaan gaya kerja juga bisa memicu konflik, karena Shio ayam cenderung bekerja dengan cara yang lebih teratur dan terencana, sedangkan Shio monyet cenderung bekerja dengan cara yang lebih fleksibel dan spontan, jadi bisa menyebabkan kesalahpahaman.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Pasangan Capres Cawapres terakhir, yang juga terakhir mendaftarkan diri ke KPU adalah Prabowo dan Gibran. Prabowo Subianto lahir pada 17 Oktober 1951 yang berarti memiliki Shio kelinci dan Gibran Rakabuming Raka lahir pada 1 Oktober 1987 yang berarti juga memiliki Shio kelinci.

Sama- sama bershio kelinci apa berarti akan kompak? Orang dengan Shio kelinci lahir pada tahun kelinci yang jatuh pada 2023, 2011, 1999, 1987, 1975, 1963, 1951, 1939, 1927, dan seterusnya.

Sifat pemilik Shio kelinci umumnya adalah orang yang penyayang, perhatian, dan suka bergaul. Mereka juga dikenal sebagai orang yang kreatif dan artistik.

Kecocokan antara Shio Kelinci dan Kelinci

Secara umum, Shio kelinci memiliki kecocokan yang baik dengan Shio kelinci lainnya. Keduanya memiliki kepribadian yang mirip, sehingga mereka dapat saling memahami dan menghargai. Mereka juga memiliki nilai-nilai hidup yang sama, sehingga mereka dapat membangun hubungan yang harmonis dan langgeng.

Kemungkinan permasalahan Shio Kelinci dan Kelinci

Ketidaksepakatan dalam hal keputusan bisa jadi konflik, karena Shio kelinci ini pribadi yang fleksibel dan mudah beradaptasi, tapi juga bisa jadi sosok yang keras kepala. Dengan begitu bisa terjadi ketidaksepakatan dalam hal keputusan, terutama jika kedua pihak memiliki pandangan yang berbeda.

Shio kelinci ini suka memikirkan ide-ide baru dan menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak biasa. Tapi jika dua orang Shio kelinci memiliki ide yang berbeda tentang cara menyelesaikan suatu masalah, mereka mungkin akan merasa tidak nyaman.

Nah, itulah gambaran umum dari Shio yang dimiliki pasangan Capres Cawapres untuk Pemilu 2024 mendatang Sobat Vero, kira-kira kalian pilih siapa?