Fakta Seputar Aktor Lee Sun Kyun Tersangka Narkoba

Jika kalian penggemar drama Korea pasti kenal dengan sosok Lee Sun Kyun, salah satu aktor yang membintangi drama-drama populer seperti My Mister, Coffee Prince, Pasta, hingga film yang memenangkan Oscar, Parasite.

Sayangnya, Lee Sun Kyun harus tersandung kasus narkoba, yang sebelumnya pihak kepolisian Incheon mengungkap tengah menginvestigasi aktor dengan inisial L yang diduga terlibat dalam penggunaan obat-obatan psikotropika.

Kemudian pada 23 Oktober 2023, aktor Lee Sun Kyun pun akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tuduhan penggunaan narkoba.

Aktor berusia 40 tahunan tersebut diketahui jadi tersangka bersama tujuh orang, yang dilaporkan beberapa kali mengonsumsi narkoba di tempat hiburan dan kawasan permukiman di daerah Gangnam, Seoul.

Mundur dari drama No Way out

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Lee Sun Kyun juga dilaporkan telah mengundurkan diri dari drama thriller yang melibatkan dirinya berjudul No Way Out.

Melansir dari beberapa media Korea, pihak tim produksi drama No Way Out telah menunda jadwal syuting selama 2 minggu, agar bisa menyesuaikan dengan pemeran pengganti dari Lee Sun Kyun.

Dalam drama tersebut, Lee Sun Kyun merupakan peran utama yang akan berperan sebagai petugas polisi bernama Baek Joong Sik yang akan melindungi warga dari ancaman pembunuh keji.

Awalnya, memang syuting untuk Lee Sun Kyun dijadwalkan telah dimulai pada 20 Oktober lalu.

Konsumsi narkoba di rumah wanita muda

Terdapat berita bahwa polisi tengah mencurigai keterlibatan seorang wanita pemilik rumah berusia 29 tahun dalam kasus narkoba ini. Polisi menangkap wanita tersebut di tempat hiburan di Gangnam, Seoul.

Ada pula pemilik rumah lainnya yang juga masih muda berusia sekitar 20 tahun-an bekerja di tempat hiburan yang telah menerima hukuman tanpa penahanan.

Pemilik rumah tersebut yang merupakan wanita muda diungkap telah berhubungan dengan Lee Sun-kyun melalui telepon lebih dari 10 kali di tahun ini. Maka Lee Sun Kyun diduga telah beberapa kali mengonsumsi narkoba, seperti ganja, di kediaman wanita muda tersebut di Seoul.

Terjadi pemerasan dan habis ratusan juta won

Pada proses pemeriksaan, diketahui juga bahwa ada bandar narkoba yang memasok narkoba kepada Lee Sun Kyun memeras aktor tampan tersebut hingga ratusan juta won karena tahu statusnya yang sebagai selebriti terkenal.

Polisi juga menginformasikan Lee Sun Kyun membeli dari pemasok narkoba untuk menggunakan ganja, diperkirakan jumlahnya mencapai 300 juta won atau setara dengan 221.900 USD atau dalam rupiah sekitar Rp3,5 miliar.