Bisul Ganggu Penampilan? Temukan Penyebabnya Menurut Ustad Danu

Ustad Danu, seorang ustad dan praktisi pengobatan Islam, menjelaskan bahwa penyebab sakit bisul adalah akibat dari dosa-dosa yang kita lakukan. Bisul merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus aureus.

Bakteri ini biasanya terdapat pada kulit dan lapisan dalam hidung, namun tidak menimbulkan gangguan apapun. Bakteri ini akan menginfeksi jika terdapat luka gores atau gigitan serangga pada kulit.

Namun, menurut Ustad Danu, bisul juga bisa disebabkan oleh dosa-dosa yang kita lakukan. Dosa-dosa tersebut bisa berupa dosa-dosa besar, seperti syirik, kufur, dan murtad, atau dosa-dosa kecil, seperti ghibah, fitnah, dan berkata kasar.

Ustad Danu menjelaskan bahwa dosa-dosa tersebut membuat tubuh jadi lemah dan rentan terhadap penyakit. Bisa juga karena suatu keinginan yang belum bisa tercapai.

Bisul dapat muncul di banyak lokasi di tubuh kita, jika bisul di kepala menurut Ustad Danu terdapat ambisi tinggi yang ingin dikerjakan

Jika bisul ada di bokong maka bisa jadi ada ambisi tinggi tetapi tidak dikerjakan, lalu jika ada bisul di perut bawah maka saat ada keinginan sering ngotot atau berambisi tinggi. Maka bisul-bisul tersebut bisa muncul di tubuh kita.

Ada beberapa doa yang bisa kita baca untuk membantu menghilangkan bisul dan segala penyakit yang ada dalam tubuh secara spiritual:

Doa mohon lindungan dari penyakit buruk

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الْأَسْقَامِ

Allāhumma innī a’ūdzu bika minal barashi, wal junūni, wal judzāmi, wa sayyi’il asqāmi

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari segala penyakit yang buruk.”

Semoga dengan bertaubat dan memperbaiki diri, serta dengan membaca doa tersebut, bisul yang kita alami bisa segera sembuh.

Sholawat Tibbil Qulub

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma sholli ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa’afiyatil abdani wa syifaa ihaa wa nuuril ashoori wa dhiyaa ihaa wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya:

“Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat serta keluarganya.”

Doa meminta kesehatan

اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمْعِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي، لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma ‘aafinii fii badanii allahumma ‘aafinii fii sam’ii allahumma ‘aafinii fi basharii la ilaha illa anta

Artinya:

“Ya Allah, sehatkanlah badan ku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.”

Sobat Vero jadi bisa mengamalkan doa-doa di atas agar selalu sehat baik dari raga maupun spiritual, tidak hanya dari sakit bisul.